Mengagumi kesuksesan orang lain digambarkan sebagai kecemburuan positif yang membantu kita mencapai sesuatu untuk diri kita sendiri juga. Di sisi lain, kecemburuan muncul ketika seorang teman beracun tidak menghargai kesuksesan atau kebahagiaan Anda dan mencoba merusaknya.

Misalnya, Anda mungkin membagikan pencapaian baru atau mengintip perjalanan Anda yang akan datang, dan teman Anda hanya mengangkat bahu. Tanda dan indikasi tersebut dapat membantu Anda memahami niat mereka, dan mereka mungkin iri pada Anda. Berikut adalah beberapa pola perilaku lain yang mungkin membuat mereka menyerah:

1. Menyambut Kabar Baik Dengan Pendekatan Negatif

Mungkin sering terjadi bahwa Anda telah sukses di bidang profesional Anda dan ingin membaginya dengan teman terdekat Anda. Alih-alih memberi selamat kepada Anda, teman tersebut mungkin menunjukkan kemungkinan hasil negatif dari pencapaian tersebut. Mereka bahkan mungkin mengakui dan memberi selamat kepada Anda dengan cara yang mungkin terdengar salah.

2. Semuanya Tentang Mereka

Seorang teman yang iri tidak akan pernah mendengarkan Anda dan cerita Anda. Sebaliknya, mereka menunggu Anda untuk menyelesaikan pernyataan dan memotong di antara cerita mereka. Dalam percakapan yang sempurna, seseorang mungkin membalas yang lain, dan empati berkembang di antara keduanya. Tetapi dalam kasus teman yang beracun, semuanya hanya akan berputar di sekitar mereka.

3. Mereka Tidak Mendukung Anda

Teman Anda yang cemburu tidak akan pernah mendukung Anda dalam usaha Anda, apakah itu pekerjaan, hubungan, atau pencapaian lainnya. Mereka bahkan mungkin menyakiti Anda dengan kata-kata tajam mereka dan membuat Anda putus asa tentang pencapaian Anda. Berhentilah sebelum kamu tenggelam!

4. Mereka Menyalin Anda Secara Terselubung

Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi teman Anda meniru Anda secara diam-diam. Persaingan muncul ketika sahabat Anda (yang disebut) meniru Anda dan mencerminkan gaya berpakaian Anda atau mungkin meniru ucapan Anda.

5. Mereka Membuat Anda Merasa Buruk Tentang Diri Sendiri

Seorang teman yang iri hati dapat membuat Anda merasa tidak kompeten bahkan jika Anda telah berhasil. Tidak peduli bagaimana perasaan Anda tentang kesuksesan Anda, jika teman dekat Anda tidak menyetujui Anda, Anda tidak akan menikmatinya sepenuhnya. Seorang teman mungkin juga iri pada Anda dan tidak memamerkannya di depan Anda. Mereka menanamkan negativitas dalam diri Anda, membuat Anda merasa buruk tentang diri sendiri.

6. Mereka Berjuang Dengan Ketidakamanan

Teman Anda menjadi lekat, terutama saat Anda mendapatkan teman baru. Mereka mulai menyalahkan teman baru Anda untuk apa pun yang salah, mengkritik Anda, dan mencoba mengisolasi Anda dari orang lain. Orang beracun cenderung menjadi tidak aman dan merasa bahwa mereka sedang digantikan. Mereka menderita kompleks inferioritas, yang memicu perasaan cemburu.

7. Mereka Sering Berbohong Untuk Mendapatkan Simpati

Teman yang beracun dan pencemburu selalu memiliki cerita yang telah ditetapkan di belakang pikiran mereka. Mereka bahkan mungkin membuat cerita instan untuk menghindari situasi dan berbohong untuk mendapatkan simpati Anda. Mereka adalah makhluk yang tidak aman yang juga tidak yakin dengan ego mereka.

8. Mereka Mungkin Mencoba Mengalahkan Anda

Seorang teman yang cemburu mungkin mencoba untuk menggantikan Anda dan mengalahkan Anda kapan pun mereka bisa. Anda membeli mobil, dan mereka akan mencoba menyalip Anda dengan membeli model yang ditingkatkan dari mobil yang sama.

Kecemburuan dapat bertahan di antara teman-teman dan bahkan berkembang seiring waktu. Jika Anda melihat tanda-tanda kecemburuan di atas pada teman Anda, coba cari tahu perbedaan yang mungkin ada di antara Anda. Daripada melukis teman Anda sebagai penjahat, fokuslah untuk menyelamatkan persahabatan Anda. Buka bagian berikutnya untuk mengetahui cara mengatasi masalah ini.

Baca Juga :

6 Tips Atasi Cemburu dalam Pernikahan

Teman Kamu Sering Nyinyir? Nggak Perlu Khawatir, Dia Hanya Cemburu

Pria dan Wanita Cemburu karena Berbagai Alasan. Ternyata Ada Penjelasan Ilmiahnya, Loh!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

10 Game Untuk Dimainkan Melalui Pesan Teks Dengan Seorang Pria

Dengan semua interaksi sosial terbaru kami yang terjadi