‘Cara perawatan kulit kepala kering secepatnya’, adalah pertanyaan umum yang dihadapi kebanyakan orang dengan kondisi ini. Meskipun memiliki kulit kepala kering bisa sangat tidak nyaman dan menjengkelkan, Anda akan senang mengetahui bahwa mengatasi kondisi ini lebih mudah daripada yang Anda pikirkan. Dengan beberapa penyesuaian dan perubahan sederhana dalam rutinitas dan gaya hidup perawatan rambut harian Anda, Anda dapat dengan mudah mengendalikan masalah ini. Simak caranya berikut ini.

1. Pijat minyak panas

Pijat minyak panas adalah praktik kuno untuk melembabkan kulit kepala yang kering dan gatal. Anda dapat menggunakan minyak yang diperas dingin seperti kelapa, alpukat, almond atau jojoba dan mencampurnya dengan beberapa tetes minyak esensial seperti rosemary, ylang-ylang atau lavender untuk perawatan kulit kepala kering. Ini tidak hanya memberikan ledakan hidrasi tetapi juga merangsang folikel rambut yang tidak aktif untuk meningkatkan pertumbuhan dan membuat rambut Anda lebih kuat dan lebih sehat. Salah satu minyak yang saya gunakan kembali adalah Minyak Bringha Indulekha – memberikan kulit kepala Anda TLC yang dibutuhkan, tetes pelembab ini memanjakan kulit kepala Anda sekaligus membuat helaian rambut Anda lebih kuat.

Namun, sementara Anda mungkin ingin terjun ke dalam kebaikan minyak, ingatlah untuk tidak berlebihan meminyaki rambut. Selalu oleskan sedikit minyak untuk memastikannya mudah dibersihkan dengan satu putaran sampo. Dan ya, Anda tidak ingin berlebihan dengan perawatan kulit kepala kering itu.

Untuk memberikan pijatan minyak terbaik dan memungkinkan nutrisinya benar-benar masuk ke dalam akar Anda, pijat kulit kepala Anda dengan ujung jari Anda sehingga darah mulai bersirkulasi. Ini mengarah pada a) perawatan kulit kepala kering A1 dan b) kunci yang lebih panjang dan indah.

2. Masker rambut deep conditioning

Ini berlebihan tetapi tidak pernah berlebihan – karena Anda tidak akan pernah bisa terlalu rendah hidrasi. Yaitu, termasuk masker rambut deep conditioning adalah cara yang bagus untuk menghilangkan kulit kepala kering. Dan alasannya mudah, masker rambut sarat dengan bahan pelembab seperti shea butter, lidah buaya, gliserin, madu dan minyak alami; hidrator bintang! Bahan-bahan ampuh ini membantu melembabkan dan menenangkan kulit kepala kering dan membuat perawatan kulit kepala kering yang sempurna.

3. Obat alami untuk kulit kepala kering

Terlepas dari semua ini, Anda selalu dapat menikmati pengobatan rumah yang lembut menggunakan bahan-bahan yang sudah ada di dapur Anda; Anda benar-benar tidak harus pergi ke sana. Menerapkan sedikit gel lidah buaya ke kulit kepala Anda 15-20 menit sebelum mencuci rambut membantu mengkondisikan kulit kepala Anda. Sebagai alternatif, Anda bahkan bisa membuat masker rambut deep conditioning sendiri menggunakan pisang, madu, dan dadih. Campurkan bahan-bahan khusus ini bersama-sama dan manjakan kulit kepala Anda dengan camilan dan biola yang lezat, Anda siap untuk pergi dan bersiap untuk mendapatkan kulit kepala yang ternutrisi.

Tanya Jawab tentang Cara Mengobati Kulit Kepala Kering

Seberapa sering seseorang dengan kulit kepala kering harus mencuci rambut mereka?

Jika Anda memiliki kulit kepala kering, sangat penting untuk membatasi berapa kali Anda mencuci rambut. Seperti yang terlihat sebelumnya, mencuci rambut secara berlebihan dapat menghilangkan minyak alami pada rambut Anda dan memperburuk masalah seperti ketombe dan gatal-gatal. Akan lebih baik untuk mencuci rambut Anda seminggu sekali, tetapi jika Anda berolahraga atau berada di luar ruangan dan cenderung terlalu banyak berkeringat di kulit kepala, maka Anda dapat mencuci rambut sekitar dua kali seminggu, tetapi tidak lebih.

Apa minyak terbaik untuk kulit kepala kering?

Minyak pres dingin alami adalah obat luar biasa untuk menghilangkan kulit kepala kering. Minyak terbaik yang membantu merawat kulit kepala kering adalah zaitun, jojoba, alpukat, dan almond. Tidak hanya semua pelembab dan pengkondisian super ini, tetapi mereka juga penuh dengan sifat anti-inflamasi untuk menenangkan kemerahan dan gatal-gatal yang menyertai kulit kepala kering.

Baca Juga :

Tips Menghindari Kulit Kepala Kering dan Mengelupas

<strong>6 Cara Meredakan Gatal Kulit dengan Bahan yang Mudah Anda Dapatkan di Rumah</strong>

3 Produk Perawatan Kulit dan Makeup Untuk Mengurangi Kerutan Dahi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal

Apakah itu tingkat kelembaban dan hujan yang tinggi