Ketika membicarakan dunia kecantikan, tidak ada bagian tubuh yang akan terlewat. Bahkan obat kumur yang mungkin hanya terduduk diam di kamar mandi kamu sekarang. Jika kamu pikir ia hanya bisa digunakan untuk mulut kamu, beauty blogger dari Kanada, Farah Dhukai, mau kamu berpikir ulang. Ternyata penyegar mulut ini juga dapat digunakan untuk membersihkan ketombe, tahu kan? Kulit mati yang menumpuk dan membuat rambutmu gatal dan akan terlihat sangat jorok jika kamu tidak merawatnya.

Ini bukan pertama kalinya Dhukai memberikan trik yang aneh. Pertama, ia membuat banyak wanita bingung melihat aksinya yang menggosok bawang putih di keseluruhan wajahnya untuk mengusir jerawat dan sekarang ia mengatakan kepada orang – orang untuk menggunakan obat kumur di rambutmu. Tetapi apakah ini benar bekerja?

Ia pun memberikan tutorial singkatnya di instagram. Menurutnya hanya dibutuhkan 3 barang dan 3 langkah untuk mendapatkannya.

Yang kamu butuhkan: 

  • Apapun obat kumur pilihan kamu
  • Air
  • Botol spray
  1. Isi botolnya dengan setengah obat kumur dan setengah air, lalu kocok.

gallery-1461950365-listerine-dandruff-1

gallery-1461950417-listerine-dandruff-2

  1. Setelah kamu mencucinya dan mengkondisioner rambut kamu, selagi masih basah, semprot formulanya ke kulit kepala kamu.

gallery-1461950460-listerine-dandruff-3

  1. Diamkan selama beberapa menit di kulit kepala kamu, lalu bilas dengan air. Di captionnya, Dhukai menulis, “kulit kepalamu akan terasa geli, dingin dan segar dan bebas ketombe.”

gallery-1461950512-listerine-dandruff-4

Boom: You’ll have a dandruff-free, flawless mane. 

Menurut Mic, trik ini tidaklah baru. Listerine memang dijual untuk mengusir ketombe di tahun 1950an. Orang lain telah mencobanya sebelumnya, Dhukai baru saja mengembalikannya.

Bintang social media ini juga menulis bahwa Listerine mengandung menthol, thymol, dan methyl salicylate, yang anti jamur, anti septic, dan anti pembakaran yang sempurna untuk mengusir ketombe.

Trichologist Phillip Kingsley, Carole Michaelides, mengkonfirmasi ini sebagai obat rumahan. Ia memberi tahu Huffington Post UK, obat kumur seperti Listerine memang dapat menyembuhkan ketombe.”

There you have it folks, satu produk di kamar mandi kamu yang multiguna. Kamu ketombean? Cukup coba trik Dhukai ini yang sangat bersih dan akan membuat kamu segar.

Baca juga Rambut Tumbuh Sehat dan Lebat Hanya dengan Memanfaatkan Cabai Rawit

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Manfaat Luar Biasa Dan Kegunaan Aloe Vera

Lidah buaya atau Aloe Vera memiliki segudang manfaat