Bagi sebagian besar orang, rutinitas pagi hari sering dimulai dengan mandi. Namun, tahukah kamu? Cara mandi setiap orang berbeda-beda. Kamu mungkin tidak memperhatikan, tetapi ada kecenderungan dalam diri kamu untuk memulai mandi dengan bagian tubuh tertentu. Secara tidak sadar, keputusan ini dibuat oleh tubuh kamu dan ternyata pilihan ini dapat menceritakan tentang kepribadian kamu.

Berikut adalah daftar bagian tubuh yang dicuci terlebih dahulu saat mandi serta hubungannya dengan fungsi pikiran :

  • Wajah

Jika kamu mencuci muka terlebih dahulu, pada dasarnya kamu merawat semua 5 indra, yaitu bau, penglihatan, rasa, sentuhan dan pendengaran. Ini berarti kamu ingin mendapat perhatian penuh dari apa yang diperhatikan pertama kali oleh orang lain, yaitu wajah kamu. Hal ini juga menunjukkan bahwa kamu selalu cemas tentang apa yang orang lain pikirkan tentang kamu. Kadang-kadang kamu merasa frustrasi atau stres karena memikirkan pendapat orang lain. Sulit bagi kamu untuk mendengar hal-hal buruk tentang diri kamu.

  • Tangan / Kaki

Jika kamu termasuk orang-orang yang memperhatikan kaki terlebih dahulu, kamu adalah orang yang rendah hati. Namun, ada sisi lain dari pilihan ini. Lengan atau kaki juga merupakan simbol kekuatan dan kemauan. Jadi, mencuci tangan atau kaki terlebih dahulu menunjukkan bahwa kamu tidak takut mengungkapkan pilihan kamu, entah itu ketika kamu membenci sesuatu atau menyukainya.

Jika kamu cenderung mencuci ketiak terlebih dahulu, kemungkinan besar kamu adalah sosok yang populer di kalangan sosial sebagai orang yang andal dan dapat dipercaya. Selain itu, kamu juga orang yang tidak takut untuk kerja keras.

  • Area Kemaluan

Jika kamu mencuci bagian pribadi kamu terlebih dahulu, kamu mungkin orang yang sangat pemalu (introvert) atau bahkan orang yang rendah diri. Kamu tidak mendapatkan banyak perhatian dalam kelompok sosial, namun, orang-orang yang mengenal kamu secara dekat akan mengatakan kamu adalah orang yang paling tulus di dunia ini. Kamu sering menyerah saat melakukan suatu pekerjaan, tetapi kamu bisa membuat orang yang dekat dengan kamu merasa nyaman denganmu.

  • Dada

Jika kamu menggosok dada terlebih dahulu saat mandi, kemungkinan besar kamu merasa percaya diri dan nyaman dengan kulit kamu sendiri. Kamu orang yang simpel dan bertekad kuat. Kebingungan atau kegalauan hampir tidak dapat mempengaruhi kehidupan kamu. Kamu suka menjadi mandiri dan orang-orang mengagumi kamu karena hal itu.

  • Kepala / Rambut

Jika kepala atau rambut kamu adalah bagian dari tubuh yang pertama kali kamu cuci saat mandi, kamu adalah orang yang suka disiplin dan hidup teratur. Bagian paling atas dari tubuh kamu biasanya menunjukkan kekuatan, sehingga mencucinya terlebih dahulu menunjukkan bahwa kamu memiliki pendapat yang kuat tentang segala sesuatu. Kamu juga mengatur waktu dengan sangat baik dan terkenal karena selalu tepat waktu. Kamu sering menempatkan otak di atas kekayaan saat memilih teman.

  • Bahu / Leher

Seorang pekerja keras sering mencuci leher dan bahu mereka terlebih dahulu. Bahu menunjukkan beban dan kamu selalu ingin menyingkirkan beban itu. Kamu adalah orang yang positif, rajin, giat dan juga mengharapkan hal yang sama dari orang lain. Kamu sangat kompetitif dan ingin berada selangkah lebih maju dari orang lain.

  • Punggung

Punggung mencerminkan kesadaran kamu. Mencuci punggung kamu terlebih dahulu menunjukkan bahwa kamu selalu berhati-hati dan tidak mudah mempercayai orang lain. Kamu memiliki kebiasaan meneliti semua hal dan membuat keputusan dengan hati-hati.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/tanda-tanda-kamu-alergi-terhadap-sabun-mandi/

http://www.tampilcantik.com/10-tips-menghilangkan-bau-badan-ketika-tidak-sempat-mandi/

http://www.tampilcantik.com/inilah-alasan-mengapa-lebih-baik-tinggal-secara-mandiri-usai-menikah/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Kesalahan Charge HP yang Harus Kamu Hentikan

Setiap hari orang-orang mengisi daya HP, entah itu