Semua orang menyukai kunci yang panjang dan indah. Namun, stres, polusi, dan berbagai faktor internal dan eksternal lainnya, lebih sering memengaruhi sistem kita. Dan hal pertama yang terjadi adalah kerontokan rambut yang luar biasa. Juga, dengan penipisan rambut, kebotakan muncul jika masalahnya tidak ditangani. Jadi, apa yang bisa dilakukan? Bagaimana mengatasi masalah ini dengan cara yang tidak melibatkan penggunaan bahan kimia keras pada rambut Anda? Jawabannya adalah menggunakan dermaroller untuk pertumbuhan rambut, karena ini adalah konsep revolusioner yang telah ada selama beberapa waktu.

Jika Anda adalah seseorang yang tidak ingin menggunakan beberapa produk rambut untuk menyelamatkan rambut Anda dari kerontokan atau penipisan, menggunakan alat seperti dermaroller untuk pertumbuhan rambut sepertinya merupakan pilihan yang layak dan praktis.

Apa itu dermaroller?

Hal pertama yang pertama, sebelum berbicara tentang mengapa memilih dermaroller untuk pertumbuhan rambut itu baik, mari kita bicara tentang apa itu dermaroller. Ini adalah alat rambut, semacam roller kecil, yang ditutupi dengan jarum kecil yang dapat berkisar dari 0,25 mm hingga 1,5 mm. Jarum ini membuat tusukan mikro di kulit kepala saat digulung. Apa tujuannya? Nah, rol kulit selalu digunakan dengan minyak yang bermanfaat. Tusukan mikro ini membantu minyak ini menembus dengan cara yang lebih baik. Ini juga merangsang kulit kepala dan membantu produk rambut lainnya, alami atau lainnya, untuk bekerja dengan cara yang lebih baik. Ini juga membantu pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok.

Saat membeli dermaroller, waspadalah terhadap fakta bahwa hal itu dapat menyebabkan sedikit, tetapi reaksi sementara, seperti threading dan kegiatan lain yang mengiritasi kulit untuk waktu yang singkat, tetapi bermanfaat dalam jangka panjang. Namun, jika Anda memiliki kulit kepala yang sensitif, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum melanjutkan dengan dermaroller untuk pertumbuhan rambut. Cara terbaik adalah memilih minyak rambut yang lembut dan tidak kasar.

Cara menggunakan dermaroller untuk pertumbuhan rambut

Menggunakan derma roller untuk pertumbuhan rambut cukup sederhana dan mirip dengan alat lainnya, apakah Anda menggunakannya untuk kulit Anda atau untuk rambut Anda. Anda harus memastikan bahwa Anda menggunakannya dengan baik, membersihkannya dengan baik dan menggantinya segera setelah tanda-tanda keausan mulai muncul.

Langkah 1: Sanitasi setelah setiap penggunaan

Hal pertama yang harus dilakukan setelah Anda menggunakan dermaroller adalah membersihkannya dengan sanitiser dengan kandungan alkohol lebih dari 70%. Rambut Anda memiliki banyak penumpukan yang dapat dihilangkan dengan dermaroller. Tidak hanya itu, ia juga memiliki residu dari minyak yang Anda gunakan. Itu perlu dibersihkan dan disanitasi setelah setiap sesi. Ini penting karena menciptakan tusukan mikro. Jika tidak dibersihkan dengan benar, dapat menyebabkan infeksi. Pastikan Anda membersihkannya dengan baik setelah setiap sesi.

Langkah 2: Oleskan minyak

Pertanyaan jutaan dolar: bagaimana cara mengoleskan minyak saat menggunakan dermaroller untuk pertumbuhan rambut? Nah, sebagai permulaan, Anda sama sekali tidak menerapkannya langsung ke alat. Gunakan bola kapas untuk mengoleskan minyak rambut dengan membelah rambut menjadi beberapa bagian lalu pijat sedikit. Kemudian gunakan dermaroller.

Langkah 3: Ganti bila perlu

Biasanya, umur simpan dermaroller adalah dua bulan. Setelah waktu itu Anda harus mengganti alat. Tidak ada yang lebih buruk daripada menggunakan alat yang sudah usang atau kadaluarsa pada rambut Anda. Ini berbahaya, karena dapat menyebabkan kerusakan dan kerusakan pada akar dan batang rambut Anda. Ketahui umur simpan dermaroller Anda. Selanjutnya, jika dermaroller Anda rusak atau rusak dengan cara apa pun, buanglah daripada terus menggunakannya dalam keadaan itu. Juga, perhatikan jarum yang bengkok atau patah. Ganti dermaroller Anda ketika itu terjadi.

Minyak esensial terbaik untuk digunakan

Bukan hanya dermaroller untuk pertumbuhan rambut yang berhasil, tetapi juga minyak dan topikal yang Anda gunakan. Penting untuk mengetahui apa yang paling cocok untuk rambut Anda, tidak hanya dalam hal nutrisi, tetapi juga dalam hal apa yang tidak akan menimbulkan reaksi jika Anda memiliki kulit kepala dan kulit yang sensitif. Biarkan kami memberi tahu Anda minyak mana yang terbaik untuk digunakan jika Anda benar-benar ingin dermaroller untuk pertumbuhan rambut bekerja secara efektif.

1. Minyak lavender

Minyak lavender adalah minyak antijamur dan antibakteri yang hebat. Secara alami, ini sangat bagus untuk rambut dan kulit kepala Anda. Hal ini juga dikenal untuk mencegah gatal dan juga bekerja dengan baik terhadap kutu kepala dan infeksi jamur lainnya yang mempengaruhi kulit kepala dan dengan ekstensi, mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan rambut Anda secara keseluruhan. Menggunakannya dengan dermaroller untuk pertumbuhan rambut luar biasa karena membuat rambut Anda tumbuh tidak hanya lebih cepat, tetapi juga lebih baik. Ini juga mengobati tambalan dan kebotakan.

2. Minyak rosemary

Minyak esensial lain yang bagus untuk Anda dengan derma roller adalah minyak rosemary. Ini adalah minyak rambut yang sangat ringan yang tidak meninggalkan residu berat atau berminyak. Ini mengatur produksi sebum di kulit kepala. Ini memastikan bahwa kulit kepala dan rambut tidak terbebani oleh terlalu banyak minyak. Ini kaya akan antioksidan yang mencegah uban dini dan juga meningkatkan sirkulasi rambut yang meningkatkan pertumbuhan rambut. Ini juga membantu mengobati jerawat kulit kepala yang juga merupakan salah satu masalah rambut utama. Ini memiliki sifat menenangkan dan antijamur yang membantu mengatasi rasa gatal.

3. Minyak pepermin

Siapa pun akan memberi tahu Anda bagaimana sifat pendinginan minyak peppermint luar biasa untuk kulit kepala yang gatal dan berkeringat. Ini memiliki sifat antibakteri yang membantu membersihkan kulit kepala secara menyeluruh dan menghilangkan semua lemak dan penumpukan. Ini juga membantu membuka pori-pori yang tersumbat, memungkinkan kulit untuk bernafas. Menggunakannya dengan dermaroller untuk pertumbuhan rambut membantu minyak menembus kulit kepala lebih baik, terutama jika Anda menggunakan minyak pembawa seperti minyak kelapa.

4. Minyak kelapa

Ini adalah salah satu minyak paling populer yang digunakan untuk pertumbuhan dan nutrisi rambut. Menggunakannya dengan dermaroller hanya meningkatkan efektivitasnya. Minyak kelapa adalah sumber yang kaya akan antioksidan, lemak dan vitamin dan juga membantu menenangkan rambut kusut. Ini juga bagus untuk menghilangkan ketombe dan ujung bercabang. Secara keseluruhan, minyak kelapa adalah paket lengkap, jika Anda ingin menghilangkan semua masalah rambut Anda. Menggunakannya dengan dermaroller adalah cara yang efektif untuk memastikan rambut Anda tumbuh lebih baik dan lebih sehat.

Baca Juga :

Yuk Dapatkan Kulit Impian Kamu dengan Menggunakan Derma Roller

Review: Derma Roller

Menghilangkan Flek Hitam Menggunakan Dermaroller, Emang Bisa?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Langkah Perawatan Keratin di Rumah

Ini adalah panduan untuk mengetahui segala sesuatu tentang