Memakai produk skincare apalagi yang mengandung larutan asam seperti hyaluronic acid perlu hati-hati. Tidak semerta-merta menggunakannya sebanyak mungkin, maka masalah wajah juga akan cepat tersingkir. Aturannya tidak seperti itu. Memakai skincare dengan bahan asam di dalamnya harus menggunakan aturan. Jika salah mencampur dengan produk lain, hal ini bisa saja malah akan merusak kulit wajahmu.

  1. Gunakan secara Teratur 

Demi mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan produk dengan hyaluronic acid secara teratur. Aturannya adalah pada pagi dan malam hari. Penggunaan yang tidak teratur malah akan menurunkan manfaatnya. Misalnya saja, sehari memakai, sehari tidak. Lalu dilanjutkan sampai dua minggu tidak memakai dan kemudian memakai lagi. Hal itu harus dihindari.

  1. Cermatlah Mengombinasikan dengan Produk Lain

Memakai produk dengan hyaluronic acid bisa dikombinasikan bersama produk skincare lain yang memiliki kandungan berbeda. Namun ada juga beberapa produk yang tidak boleh dikombinasikan dengan hyaluronic acid. Jangan kombinasikan produk skincare yang mengandung hyaluronic acid dengan face oil. Jika kamu menggabungkan kedua produk ini, keduanya tidak bisa bekerja dengan optimal.

  1. Gunakan Setelah Mencuci Wajah dengan Face Wash

Bahan yang ada dalam kandungan produk face wash biasanya kerap kali memunculkan efek kulit kencang dan agak kering. Menggunakan hyaluronic acid sangat dianjurkan setelah kamu mencuci wajah baik di pagi hari saat akan memulai aktivitas dan di malam hari sebelum tidur. Kamu tidak boleh menunggu wajah sampai kering setelah membersihkan wajah dengan face wash. Ketika keadaan kulit wajah masih lembab setelah mencuci muka, segera aplikasikan hyaluronic acid pada wajah kamu agar kelembabannya senantiasa terjaga.

Mendapatkan Hasil Maksimal Melalui Produk Yang Mengandung Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid adalah satu zat yang biasanya ada di dalam  kosmetik. Saat ini banyak kosmetik yang mulai melirik penggunaan bahan yang satu ini untuk membuat kulit glowing dan kenyal. Penggunaan hyaluronic acid diyakini mampu membuat wajah nampak lebih sehar. Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu mempertimbangkan penggunaan hyaluronic acid secara tepat, diantaranya :

Gunakan Pada Wajah Nan Lembab

Hyaluronic acid memiliki kandungan humektan yang bekerja menyerap air layaknya sponge. Jika wajah kering saat menggunakan zat ini, maka tidak ada lagi air yang diserap, sehingga produk akan bekerja kurang maksimal. Pastikan wajah tetap lembab ya.

Gunakan Secukupnya, Pilih Salah Satu Produk Dengan Kandungan Hyaluronic Acid

Kandungan hyaluronic acid bisa saja terdapat di dalam berbagai macam produk, mulai dari masker, serum, krim, dan lainnya. Jika semua produk mu memiliki kandungan hyaluronic acid, maka bisa jadi wajahmu akan mengalami kemerahan dan inflamasi akibat penggunaan hyaluronic acid yang berlebihan.

Layer Dengan Serum Lain Berdasarkan Konsistensinya

Hyaluronic acid menjadi salah satu zat aktif yang terdapat pada skincare, termasuk produk kecantikan seperti serum yang bertekstur kental. Bagi kalian yang suka banget dobel serum, gunakan serum dengan tekstur yang paling cair dulu ya sebelum yang kental.

Gunakan Moisturizer Sebagai Sentuhan Akhir

Hyaluronic acid bekerja dengan mengikat kadar air dan menyimpannya pada kulit. Untuk mengatasi hal ini, kamu harus menggunakan moisturizer untuk mencegahnya menguap. Moisturizer bekerja dengan mencegah terjadinya evaporasi kadar air, sehingga kulit tetap glowing.

Baca Juga :

Penting! Selalu Gunakan Toner untuk Perawatan Skincare Wajah

Lawan Terik Matahari dengan Rangkaian Sunscreen untuk Kulit Berjerawat

Kandungan Krim Malam Ini Akan Bisa Jadikan Kulitmu Awet Muda Lho

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Produk Kecantikan Yang Bekerja Lebih Efektif Saat Dingin

Menyimpan produk skincare di dalam lemari es sebenarnya