Buah Alpukat dapat melindungi mata, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan melindungi tubuh dari sel kanker. Tidak akan menjadi masalah, apakah kamu mengonsumsi Alpukat secara langsung dalam salad, atau melumatkannya menjadi smoothie, manfaat Alpukat akan tetap sama. 

Berikut adalah manfaat yang akan kamu dapatkan setelah menyelesaikan misi memakan Alpukat 1 kali sehari, selama 30 hari berturut-turut :

  1. Kinerja ginjal membaik

Alpukat kaya akan kalium. Nah, jika kamu memiliki masalah ginjal, kamu mungkin perlu memasukkan buah ini ke dalam menu makanan kamu. Sebab, penelitian telah membuktikan bahwa makan alpukat dengan teratur dapat meningkatkan fungsi ginjal secara alami.

  1. Nafas menjadi lebih segar

Jika kamu mencari penyegar mulut alami, inilah saatnya untuk mengonsumsi alpukat. Selain membanggakan aktivitas antibakteri yang tinggi, dengan makan satu buah Alpukat dalam satu hari, kamu dapat membersihkan mulut dan menghilangkan bakteri.

  1. Indera penglihatan membaik

Makan satu buah alpukat segar berukuran sedang setiap hari, dapat meningkatkan fungsi mata. Ini terjadi karena alpukat membantu meningkatkan kadar karotenoid dalam tubuh kita, dan bekerja sebagai agen antioksidan serta anti radang.

  1. Sistem kekebalan tubuh meningkat

Jika kamu sering terkena flu di cuaca yang tak menentu, mungkin sistem kekebalan tubuh kamu sedang lemah. Nah, untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kamu bisa mengonsumsi buah Alpukat secara rutin. 

  1. Tekanan darah menurun

Jika kamu menderita tekanan darah tinggi, alpukat akan menjadi obat yang bisa kamu andalkan. Kandungan kalium dan lutein yang tinggi di dalam Alpukat, dapat  menurunkan tekanan darah dan meningkatkan lipid dalam tubuh kita.

  1. Hati kamu akan berfungsi lebih efisien

Organ hati manusia mengatur sebagian besar kadar kimiawi dalam darah, sehingga sangat penting untuk menjaga hati tetap sehat agar dapat bekerja dengan baik. Ternyata, makan alpukat dapat membantu mengurangi kemungkinan kerusakan hati. 

  1. Berat badan mudah turun

Jika kamu menderita obesitas, maka Alpukat bisa membantu kamu menurunkan berat badan. Karena Alpukat dapat membuat kamu merasa rasa kenyang dan juga berdampak positif pada hormon di dalam usus.

  1. Tubuh akan terlindungi dari kanker

Pola makan yang sehat dan seimbang akan mencegah beberapa jenis kanker. Nah, buah Alpukat termasuk dalam menu makan sehat dan seimbang yang perlu kamu konsumsi. Karena memiliki sifat sitotoksik alpukat dapat membunuh sel karsinogenik dan mencegah penyakit kanker berkembang dalam tubuh.

  1. Kulit menjadi lebih sehat

Selain mengonsumsi Alpukat, kamu juga bisa mengoleskannya pada kulit, untuk mendapatkan perlindungan ekstra dari sinar UV yang berbahaya, sehingga kulit pun akan terlihat lebih cantik, lebih muda, dan bercayaha. 

  1. Alpukat membantu meredakan gejala arthritis

Orang yang menderita radang sendi, kerap menderita akibat nyeri sendi yang menyiksa. Nah, untuk mengatasinya, mereka dapat mengonsumsi Alpukat, karena buah yang satu ini memiliki sifat antioksidan dan analgesik yang dapat mengurangi rasa sakit.

  1. Konsentrasi kamu akan meningkat

Jika kamu merasa kesulitan untuk berkonsentrasi atau fokus pada tugas harian kamu, alih-alih menenggak secangkir kopi, cobalah makan alpukat. Terbukti bahwa orang yang makan alpukat memiliki hasil kognitif yang positif.

Baca Juga :

Yuk Turunkan Berat Badan Kamu dengan Menggunakan Alpukat

Benarkah Mengonsumsi Alpukat Dapat Memberikan Manfaat Untuk Kesehatan? Yuk Kita Lihat

Manfaat Alpukat untuk Kulit yang harus Kamu Coba

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Temukan Keberuntungan Kamu Berdasarkan Tanda Zodiak

Astrologi dapat membantu kamu menemukan hampir semua hal,