Beberapa orang menggunakan kamar tidur hanya untuk beristirahat saja. Tapi sebagian orang menggunakan kamar tidur untuk melakukan beragam aktivitas, entah itu makan, menonton televisi, bekerja, bahkan olahraga. 

Nah, ternyata ada beberapa barang yang sebaiknya kamu jauhkan dari kamar tidur karena bisa berdampak buruk bagi kamu. Penasaran apa saja? Yuk, simak daftarnya berikut ini :

  1. Sepatu

Tentu kamu sudah tahu bahwa sepatu kamu membawa banyak bakteri dan kotoran dari luar. Bakteri dan kotoran itu bisa saja menodai karpet kamu atau lantai kamu. Sebaiknya lepaskan sepatu di luar dan simpan sepatu-sepatu kamu di tempat khusus yang jauh dari kamar. Ruang pribadi kamu harus selalu bersih dan nyaman. Jangan sampai kamu mengotorinya dengan sepatu.

  1. Jam alarm atau handphone

Banyak orang yang mengalami kecemasan ketika ada jam alarm atau handphone di kamar tidur. Orang akan merasa takut jika alarm tidak bekerja, takut jika mereka bangun kesiangan, dsb. Hal ini bisa membuat mereka kurang tidur atau tidak nyenyak saat tidur malam. Pada akhirnya mereka akan terbangun di tengah malam dan menyadari bahwa tidak ada waktu lagi untuk tidur. 

Untuk mendapatkan istirahat yang optimal dan berkualitas, sebaiknya kamu jauhkan jam alarm atau handphone dari kamar tidur. Percaya tidak percaya, dengan melakukan hal ini, kamu justru akan mendapatkan siklus tidur yang baik, di mana kamu akan terbangun dengan sendirinya, bahkan tanpa alarm sekalipun. Latihlah tubuh kamu untuk bangun sendiri.  

  1. Foto keluarga

Kita semua pasti menyimpan foto keluarga di sekitar rumah. Tapi tahukah kamu? Menurut Feng Shui, foto keluarga adalah benda terlarang yang tidak boleh diletakkan di kamar tidur. Karena ternyata, melihat keluarga pada larut malam dapat menyebabkan kamu merasa cemas dan stres. 

Kamu akan memikirkan tanggung jawab kamu terhadap mereka dan kamu akan mulai mengkhawatirkan keadaan mereka. Apalagi foto anggota keluarga yang sudah meninggal. Foto itu akan menciptakan lingkungan yang menyedihkan dan negatif, sehingga menyulitkan kamu untuk tidur. 

  1. Perlengkapan olahraga

Peralatan olahraga membutuhkan ruang tersendiri, sehingga kamu tidak boleh menyimpannya di kamar. Alat olahraga akan memenuhi kamar kamu dan mengacaukan tata letak kamar kamu. Terkadang, hal ini bisa membuat kamu merasa frustrasi karena kamar kamu menjadi sangat berantakan. 

Selain itu, melihat peralatan olahraga bisa membuat kamu merasa bersalah pada diri sendiri karena tidak melakukan olahraga akhir-akhir ini. Rasa bersalah itu, tanpa kamu sadari, bisa menyulitkan kamu untuk tidur.  

  1. Meja kerja

Ketika kamu harus bekerja dari rumah akibat pandemi, kamu perlu memisahkan waktu untuk istirahat dan waktu untuk bekerja. Ini sangat penting! Otak kamu dapat dengan mudah terganggu oleh tanggung jawab ketika kamu ingin berbaring dan beristirahat. 

Solusi paling mudah adalah dengan memindahkan meja kerja kamu keluar dari kamar. Usahakan kamu bekerja di luar kamar, sehingga kamu tidak terganggu pekerjaan saat akan beristirahat.  Memang tidak semua orang memiliki rumah yang cukup besar untuk memisahkan kamar dan ruang kerja.

Jika rumah kamu cukup sempit, kamu boleh meletakkan meja kerja di kamar, tapi usahakan kamu tidak duduk di kasur. Selain itu dapat membuat postur tubuh kamu jadi buruk, duduk di kasur bisa membuat kamu lebih cepat mengantuk dan tergoda untuk berhenti bekerja.

Baca Juga :

Kamu Gak Bakal Nyangka! Ternyata Tidur di Tempat Dingin Bisa Nurunin Berat Badan

Susah Tidur di Tempat Baru ? Ternyata Inilah Alasannya

5 Cara Mudah Untuk Tidur Lagi Setelah Terbangun di Tengah Malam

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Tren Interior Rumah yang Tampak Keren Tapi Justru Membawa Petaka

Jika kamu sering membaca majalah atau artikel tentang