Apakah kamu pernah jatuh cinta pada orang yang tidak menyukaimu?

Atau kamu pernah ditolak saat menyatakan cinta?

Tentu saja menyakitkan ketika kita menyukai seseorang namun orang itu tidak menyukai kita. Cinta bertepuk sebelah tangan akan lebih menyakitkan lagi ketika melihat orang yang kita cintai itu jalan bersama orang lain.

Tapi, sebenarnya kamu tidak perlu terpuruk dan merendahkan diri kamu karena hal itu. Pasalnya, cinta bertepuk sebelah tangan juga bisa memberikan banyak pelajaran untuk kamu, di antaranya:

  1. Mengubah cara pandang kamu terhadap sebuah penolakan 

Jika seseorang menolak kamu, kamu mungkin merasa gagal dan mulai merendahkan diri kamu sendiri. Tentu ini adalah pengalaman yang tidak menyenangkan, tapi penolakan tidak harus menjadi sesuatu yang membuat kamu malu. Saat kamu ditolak, bukan berarti kamu tidak cukup baik atau tidak layak untuk dicintai. Karena, bisa jadi sebaliknya. Dialah yang tidak layak untuk kamu cintai. 

  1. Menemukan sesuatu yang membuat kamu bahagia

Move on itu mudah diucapkan, tapi tidak mudah dilakukan. Untuk lepas dari masa-masa kelam setelah ditolak, kamu harus melakukan sesuatu yang kamu sukai untuk mengobati rasa sakitnya. Baik itu hobi, atau menghabiskan waktu bersama teman-teman kamu. Nah, pengalaman ini membuat kamu menemukan sesuatu yang benar-benar kamu sukai dan sesuatu yang bisa jadi terapi terbaik saat kamu terpuruk. 

  1. Membantu kamu memperbaiki diri

Pada awalnya, kamu mungkin ingin mengubah sesuatu dalam diri kamu untuk menjadi lebih menarik bagi orang yang kamu cintai. Tetapi, pada akhirnya kamu akan melakukan itu untuk diri kamu sendiri. Misalnya, kamu mengubah gaya rambut dan gaya berpakaian kamu, dan pada akhirnya kamu menyukainya dan semakin mencintai dirimu sendiri. 

  1. Belajar bagaimana cara menjadi bahagia saat sendirian

Seiring berjalannya waktu, kamu akan menyadari bahwa kunci kebahagiaan adalah diri kamu sendiri. Kamu tidak bisa mengandalkan orang lain untuk membuatmu bahagia. Orang yang kamu lihat di cermin, yang adalah dirimu, itulah yang bertanggungjawab atas kebahagiaan kamu. 

  1. Lebih berhati-hati dalam hubungan

Setelah ditolak, mungkin sulit untuk memulai hubungan baru atau menemukan seseorang yang dapat kamu cintai lagi. Tapi itu bisa menjadi hal yang baik. Karena, cinta bertepuk sebelah tangan bisa memberi kamu lebih banyak waktu untuk mengenal seseorang dengan lebih baik dan memutuskan apakah mereka tepat untuk kamu atau tidak.

  1. Belajar untuk tidak mementingkan diri sendiri

Cinta yang tak berbalas, memungkinkan kamu untuk mencintai seseorang tanpa syarat, tanpa meminta imbalan apa pun, termasuk tanpa meminta dia mencintaimu balik. Ketika kamu ingin orang yang kamu cintai bahagia, dengan atau tanpa dirimu, itu artinya kamu mampu memberikan cinta tanpa syarat. Ini adalah sebuah pencapaian yang baik. 

  1. Membuat kamu jadi lebih tangguh

Hidup terdiri dari banyak perkara yang tidak selalu berjalan seperti yang kamu mau. Cinta bertepuk sebelah tangan adalah salah satunya, tetapi ketika kamu bisa keluar dari situasi ini, kamu akan menjadi orang yang lebih kuat. Masalah ini akan mengajari kamu cara menghadapi penolakan, cara agar tidak menyerah pada diri sendiri dan cara untuk bangkit setelah masa-masa sulit.

Baca Juga :

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? Artinya Kamu Mental Baja Banget

9 Tanda Bahwa Persahabatan Kamu Bertepuk Sebelah Tangan

9 Gestur Tubuh Pria yang Menunjukkan Dia Benar-benar Tertarik Padamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Tindakan Pria yang Membuat Wanita Berdebar

Tidak seperti pria yang mungkin mudah jatuh cinta