Sesekali, kita semua merasa perlu untuk melepas dan menghilangkan stres, sehingga kita bisa membersihkan pikiran kita dan merasa lebih segar dan sehat secara mental, bukan? Sama seperti bagaimana kita perlu menghilangkan stres agar merasa sehat secara mental, kamu juga harus membersihkan tubuh secara fisiologis, untuk menyingkirkan racun berbahaya tersebut. Karena, saat ini, kebanyakan dari kita memiliki kehidupan yang sibuk, yang mungkin tidak memungkinkan kita makan sehat atau menjauh dari polusi

Banyak dari kita yang mengonsumsi makanan yang mengandung banyak racun setiap hari, kita mengalami gangguan debu dan polusi, kita juga menggunakan produk tertentu seperti kosmetik, produk pembersih rumah, dan lain-lain, yang semuanya mengandung toksin. Racun ini masuk ke sistem kita dan mulai menimbulkan kondisi kesehatan, mulai dari gangguan pencernaan yang sederhana sampai penyakit mematikan seperti kanker! Jadi, sangat penting untuk membersihkan tubuh kamu secara internal, seperti bagaimana kita menjaga kebersihan diri secara eksternal. Untuk melakukan ini, beberapa makanan sehat harus dikonsumsi, yang bisa mengeluarkan racun dari tubuh kita, melalui sistem ekskretoris. Dan berikut adalah beberapa makanan yang bisa mendetoksifikasi seluruh tubuh kamu.

  1. Grapefruit

Meskipun grapefruit bukan makanan sarapan yang sangat populer, di banyak negara lain, buah ini merupakan bagian penting dari sarapan pagi. Mengkonsumsi jeruk bali untuk sarapan pagi bisa membersihkan sistem pencernaan kamu, sistem peredaran darah dan bahkan hati, karena mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi dan vitamin C. Jadi, makan jeruk bali setiap pagi tidak hanya bisa menjaga lingkar pinggang kamu langsing, karena ini meningkatkan penurunan berat badan, tapi juga Bisa juga mendetoksifikasi tubuh kamu.

  1. Bayam

Saat masih anak-anak, kita sering kali melihat Mr. Popeye menelan sedikit bayam untuk mendapatkan kekuatan instan. Meski hanya merupakan acara kartun, fakta bahwa bayam adalah makanan super  tidak salah. Seiring dengan banyak manfaat kesehatan lainnya seperti mengobati anemia, meningkatkan metabolisme dan kekebalan tubuh, membuat tulang kamu lebih kuat, dan lain-lain, bayam juga dapat mendetoksifikasi seluruh tubuh kamu dengan membuang racun berbahaya.

  1. Jeruk

Mengkonsumsi satu buah jeruk atau segelas besar jus jeruk segar setiap hari, terutama di pagi hari beserta sarapan pagi, bisa mendongkrak kesehatan kamu secara signifikan. Komponen vitamin C hadir dalam jus jeruk tidak hanya dapat meningkatkan kekebalan tubuh kamu untuk mencegah penyakit, tetapi juga dapat membunuh kuman dan membuang racun dari tubuh kamu secara efektif, sehingga menjaga bagian dalam tubuh kamu tetap bersih.

  1. Bawang Putih

Di zaman kuno, orang percaya bahwa bawang putih bisa membuat setan dan vampir pergi, saat disimpan di rumah. Ini juga bisa menjadi cara nenek moyang kita untuk mengatakan bahwa bawang putih memiliki kemampuan untuk mencegah penyakit berbahaya, yang bahkan bisa berakibat fatal, dengan membersihkan racun tubuh kita. Senyawa yang dikenal sebagai allicin dapat menyaring racun, khususnya dari sistem pencernaan, sehingga membuat kita tetap aman dan sehat.

  1. Brokoli

Banyak dari kita, orang dewasa dan anak-anak, tidak suka brokoli, meskipun kita tahu ini sangat penting untuk kesehatan yang baik dan dilengkapi dengan sejumlah manfaat kesehatan, karena rasanya. Namun, jika kamu ingin melepaskan racun tubuh kamu, langsung dari tingkat sel, maka brokoli adalah makanan terbaik yang dapat menjalankan fungsi ini secara alami, karena antioksidannya tinggi.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Makanan yang Boleh dan Tidak Boleh Kamu Makan Saat Menstruasi

Tahukah kamu? Kebutuhan nutrisi wanita akan berubah sepanjang