Saat tidak puasa kita makan sebanyak tiga kali dalam sehari, dan saat puasa kita hanya makan dua kali saja. Selain itu, kita juga tidak ngemil makanan yang tidak jelas. Sehingga saat puasa adalah waktu yang tepat untuk menurunkan beraty badan. Ternyata anggapan itu salah besar, karena justru saat puasa berat badan kamu malah naik dan membuat kamu semakin gemuk. Kenapa yaa padahal kita hanya du kali saja? Karena, saat puasa kamu pasti akan merasa lapar, sehingga kamu menginginkan makanan yang banyak. Sehingg saat berbuka kamu akan menyipakan berbagai makanan yang kamu sukai dan ingin kamu makan. Jadi walaupun waktu makan kamu berkurang hanya du kali, tetapi jumlah makanan yang masuk dalam tubuh kamu justru lebih banyak. apalgi saat berpuasa kamu akan mengonsumsi makanan yang serba manis. Alhasil bukannya berkurang tetapi berat badan kamu malah menambah dengan drastis. Kamu pasti tidak mau kan jika hal ini terjadi? Untuk menghindarinya, kamu sebaiknya tidak berbuka dengan cara yang seperti ini, antara lain :

  1. Makan Dalam Porsi yang Besar

Cara berbuka pertama yang harus kamu hindari agar tidak bertambah gemuk saat puasa adalah makan dalam porsi yang banyak. walaupun kamu merasa sangat la[par, tetapi kamu tidak bol;eh makan terlalu banyak. karena jika kamu makan terlalu banyak, maka tubuh akan kesulitan untuk mencernanya. Karena kamu tidak akan mengeluarkan banyak tenaga saat malam. Sehingga hal ini akan membuat lemak dan juga kalori menumpuk di tubuh kamu. jadi saat berbuka puasa sebaiknya kamu makan secukupnya saja dan jangan berlebihan.

  1. Makan Malam Sebelum Tidur

Cara berbuka selanjutnya yang harus kamu hindari agar tidak bertambah gemuk saat puasa adalah makan malam sebelum tidur. Biasanya banyak orang yang berpikir karena besok berpuasa lagi maka dia akan makan sebanyak-banyaknya saat malam. Padahal kebiasaan ini hanya akan membuat kamu tambah gemuk. Jadi jika sudah malam, sebaiknya kamu tidak perlu makan lagi, apalagi jika kamu sudah kenyang. Jangan memaksanya lagi untuk menerima makanan.

  1. Mengonsumsi Minuman yang Mengandung Kafein

Cara berbuka selanjutnya yang harus kamu hindari agar tidak bertambah gemuk saat puasa adalah mengonsumsi minuman yang mengandung kafein. Saat puasa jam tidur kamu pasti akan menjadi berubah drastis. Jika kamu mengonsumsi minuman yang mengandung kafein maka akan membuat kamu susah tidur. Dan kurang tidur hanya akan membuat berat badan kamu bertambah. Jadi walaupun kamu hobi minum kopi atau minuman lain yang mengandung kafein, sebaiknya saat puasa kamu mengurangainya.

  1. Terlalu Banyak Karbohidrat

Cara berbuka selanjutnya yang harus kamu hindari agar tidak bertambah gemuk saat puasa adalah terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat. Kamu pasti sudah tahu mengonsumsi karbohidrat terlalu banyak dapat meningkatkan kadar gula dalam darah sehingga dapat memicu kenaikna berat badan.

Baca juga Enggak Ada Lagi Alasan Malas Puasa. Gak Cuman Beribadah, Ternyata Puasa Punya Banyak Manfaat Untuk Kecantikan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Perubahan Gaya Hidup Yang Harus Dilakukan untuk Menurunkan Berar Badan

Sekarang ini, banyak wanita yang mengalami obesitas bukan