Untuk mendapatkan kulit lembut dan halus, setiap orang harus memakai scrub di kulit mereka untuk membuang sel yang mati. Kamu bisa menggunakan scrub buatan sendiri  atau scrub lain yang dijual di perbelanjaan. Scrub bikinan sendiri tentunya lebih murah dibandingkan dengan produk yang dibeli dan bahn yang dibutuhkan juga tersedia di dapur rumahmu. Jadi, untuk mendapatkan kulit sehat dan halus, cobalah untuk memakai scrub buatan sendiri untuk menyegarkan kulitmu.

 

Scrub Kulit Normal

Campurkan 2 strawberi yang sudah dihaluskan, 1 sdt minyak almond dan 3 sdt gula dan aduk hingga rata, buatlah pasta tebal. Pijatkan masker ini di wajah, leher, dan area kulit yang kering dengan menggunakan jarimu dalam gerakan melingkar. Keringkan sebenr=tar dan bersihkan dengan air hangat. Kamu akan memiliki kulit yang lembut dan bersinar.

 

Scrub Kulit Kering

Minyak almond adalah pelembab yang baik untuk kulit kering, itu akan membantu menjaga kulitmu tetap halus dan lembut.

Buatlah pasta dari 2 sdt oatmeal, 2 sdt yogurt, 1 sdt minyak almond, dan tinggalkan selama 5 meit untuk melembutkan oatmeal. Gososkkan scrub ini di wajah dan leher serta area tersembunyi mata. Lanjutkan memijat hingga sekitar 5 menit kemudian bilas dengan air hangat.

 

Scrub Kulit Berminyak

Tepung jagung adalah resep ampuh untuk kulit berminyak.

Campurkan 2 sdt tepung jagung dengan 1 sdt jus lemon serta 2 sdt yogurt atau dadih, buatlah pasta tebal. Kemudian pijatkan scrub tersebut ke seluruh wajah sekitar 5 menit dan cuci dengan air suam.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Ide Warna Rambut Merah yang Cantik untuk Setiap Skin Tone Wanita Indonesia

Mewarnai rambut memang perlu banyak pertimbangan. Apalagi bagi