15a2da9bb1bb8e24914abe3ea78917ba

 

“Wah, kamu sepertinya lelah sekali”, mendengar kalimat itu tentu tidak menyenangkan, apalagi jika kamu tidak sedang lelah, namun wajah kamu memang terlihat sangat lelah. Kok bisa ya Ladies? Bisa, salah satu penyebabnya adalah ada yang salah dengan rutinitas mempercantik diri yang biasa Anda lakukan. Tenang Ladies,Goodhousekeeping.com聽membantu kamu mencari tahu apa yang salah, dan bagaimana cara memperbaiki rutinitas yang salah tersebut. Simak selengkapnya.

路聽聽聽聽聽聽聽聽 Kamu Tidak Memakai Moisturizer

Kulit kering akan membuat wajah kamu tidak segar, sehingga terlihat lelah. Cara memperbaikinya, pilihlah moisturizer yang mengandung SPF. Bukan hanya dapat melembabkan kulit kamu, namun juga dapat melindungi kulit kamu dari bahaya sinar matahari, serta membantu menunda penuaan kulit.

路聽聽聽聽聽聽聽聽 Salah Memakai Foundation

Yang dimaksud salah di sini antara lain, kamu memakai foundation terlalu tebal, atau kamu tidak memakai foundation sama sekali, atau kamu salah memilih warna foundation. Tidak memakai foundation, tapi memakai eyeliner dan maskara akan membuat kulit kamu tampak tidak segar dan lelah. Sedangkan terlalu banyak foundation akan pecah di wajah kamu, serta menimbulkan garis-garis atau kerutan. Salah memilih warna tentu akan membuat foundation tampak seperti tidak menempel pada kulit kamu, sehingga wajah kamu terlihat kurang segar.

路聽聽聽聽聽聽聽聽 Tidak Memakai Blush On

Warna wajah kamu yang pucat akan membuat wajah kamu tidak berseri Ladies. Jika kamu ingin tampilan makeup natural, kamu bisa memakai pelembab, lalu menambahkan sedikit foundation, sedikit maskara, serta sedikit blush on, agar wajah kamu tampak segar dan tidak pucat.

路聽聽聽聽聽聽聽聽 Eyeliner Berlebihan

Eyeliner yang berlebihan dapat membuat mata kamu terlihat lebih kecil, jadi terkesan lelah. Kamu bisa mencoba memberikan garis tipis pada garis bawah mata kamu, dengan eyeliner berwarna terang, misalnya putih, agar mata kamu lebih segar

路聽聽聽聽聽聽聽聽 Makeup Kamu Berantakan

Eyeliner yang sudah luntur, serta lipstik yang bahkan sudah tidak berbekas di bibir kamu, tentu membuat wajah kamu tampak sangat lelah. Bukan hanya itu, eyeliner yang terlalu tebal juga dapat membuat mata lelah kamu tampak jauh lebih lelah. Bersihkan noda-noda hitam akibat eyeliner atau maskara yang luntur, lalu oleskan lagi concealer. Rapikan alis, lalu pakailah lipstik. Kamu akan tampak segar lagi dalam waktu singkat.

Nah, sekarang kamu bisa menilai, apakah benar alasan di atas yang membuat kamu tampak lelah. Jika benar, kamu sekaligus tahu cara memperbaikinya. Semoga bermanfaat Ladies.

Baca juga聽Sering Olahraga Tapi Gak Kurus-Kurus? Yuk Lakukan Olahraga Sesuai Golongan Darahmu!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

3 Cara Mudah Membersihkan Spons Make Up dengan Bahan Rumahan

Spons make up atau beautyblender, sangat rentan terhadap