Memulai hubungan baru dengan seseorang yang kamu sukai adalah pengalaman yang benar-benar menyenangkan, mengasyikkan dan menghibur. Namun, tidak peduli seberapa baik kamu menjaga hubungan, ada saat di mana hubungan bisa menjadi monoton, melelahkan, menyusahkan dan kadang-kadang bahkan bertentangan dengan kebutuhan dan keinginan pribadi kamu. Hubungan bisa jadi menyiksa dan tidak lagi membahagiakan.

Jika kamu ingin hubungan kamu tetap langgeng, lakukanlah 6 hal berikut untuk mencerahkan hubungan kamu yang mulai keruh :

  • Milikilah sikap positif terhadap kehidupan

Sikap yang selalu mengeluh dan mengomel akan menarik emosi negatif dan menciptakan suasana hati yang buruk. Secara implisit hal tersebut akan menciptakan hubungan yang buruk pula. Maka dari itu, memiliki dan menjaga sikap positif terhadap kehidupan akan membuat kamu menjadi pasangan yang lebih menarik sekaligus menjadikan kamu orang yang lebih bahagia.

  • Cintai dirimu sendiri

Kamu dan pasangan harus senang dan puas dengan kepribadian kalian masing-masing agar kalian dapat menarik emosi positif yang setara dalam menjalani hubungan. Dan hal terpenting adalah kamu perlu mempertahankan kepribadian kamu sendiri di atas segalanya. Jangan sampai kamu mengubah diri kamu yang sesungguhnya hanya karena kamu ingin menyenangkan orang lain. Lakukan hal-hal yang kalian nikmati secara terpisah (mungkin hobi kamu, menemui teman-teman kamu, atau melanjutkan studi kamu).

  • Perhatikan keinginan dan kebutuhan pasangan kamu

Ingatlah bahwa kamu dan pasangan kamu merupakan individu yang berbeda, di mana kalian memiliki keinginan dan kebutuhan masing-masing. Bahkan seorang yang kembar identik pun dapat memiliki kebutuhan yang berbeda, begitu pula kamu dan pasangan. Wajar jika kamu dan pasangan menginginkan hal yang berbeda dan memiliki kebutuhan yang terpisah. Jika kamu benar-benar mencintai pasangan kamu, maka kamu perlu untuk memperhatikan keinginan dan kebutuhan pasangan kamu. Di sisi lain, kamu juga harus jujur pada pasangan tentang apa yang kamu inginkan dan kamu butuhkan, supaya pasangan kamu juga mengerti.

  • Tunjukkan kekaguman dan rasa terima kasih

Jika kamu menjalin hubungan dengan seseorang – cara mereka memperlakukan kamu, bagaimana mereka membuat kamu merasa dicintai, adalah kunci dari hubungan yang kamu jalani. Ketika pasangan kamu membuat kamu tersentuh dan berusaha melakukan hal-hal untuk membahagiakan kamu dan menunjukkan cintanya padamu, maka kamu juga perlu menunjukkan betapa berharganya pasangan kamu. Tunjukan bahwa kamu menghargai dan menyukai usahanya. Pastikan pasangan kamu tahu bagaimana kamu merasa spesial dan merasa dicintai dalam hal-hal kecil sekalipun.

  • Hati-hati dengan kata-kata kamu

Ingat, kamu tidak dapat menarik kembali kata-kata yang keluar dari mulut kamu, entah itu penghinaan, kebohongan atau berbagai pelecehan verbal. Tidak peduli berapa banyak kamu minta maaf dan menjelaskan alasan mengapa kamu mengatakannya, kata-kata yang menyakitkan tetaplah memberikan luka bagi pasangan kamu. Kata-kata tersebut akan memberikan bekas luka yang tidak dapat dilupakan dengan mudah.

  • Buat kenangan bersama

Tidak ada hal yang dapat membuat kalian berdua lebih dekat daripada menjalani petualangan bersama. Cobalah untuk melakukan kegiatan bersama, entah itu traveling, camping, volunteering, dsb. Apa pun itu, selama kamu melakukannya bersama-sama, maka kamu akan mendapatkan banyak kenangan bersama. Kerja tim dalam sebuah petualangan akan menguatkan hubungan kamu.

Baca Juga:

https://www.tampilcantik.com/perasaan-jenuh-memang-wajar-dialami-setiap-pasangan-tapi-jangan-biarkan-rasa-ini-merenggangkan-hubunganmu/

https://www.tampilcantik.com/7-cara-untuk-pernikahan-yang-lebih-mesra-dan-bahagia/

https://www.tampilcantik.com/tips-pertahankan-pernikahan-di-tahun-tahun-pertama-pernikahan-demi-hubungan-yang-langgeng/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Hal Tak Terduga Ini Menunjukkan Bahwa Kamu Akan Bercerai

Tentu di dunia ini tidak ada pasangan yang