Sepatu memang hanya bagian kecil dari keseluruhan penampilan seseorang, tetapi sepatu menjadi daya tarik tersendiri dalam fashion. Siapa sangka, ternyata karakter dan kepribadian seseorang dapat dilihat dari bagaimana orang tersebut memilih sepatu. Menarik, kan? Bahkan ada penelitian yang berhasil membuktikan bahwa orang cenderung membeli / memilih sepatu berdasarkan karakter mereka. Orang Ekstrovert dan Orang Kreatif mungkin cenderung lebih menyukai sepatu loafer, sedangkan kepribadian yang lebih tenang dan fleksibel akan memilih style lain.

Penasaran dengan pilihan sepatu kamu? Apakah pilihan sepatu kamu benar-benar mencerminkan kepribadianmu?

Nah, berikut adalah daftar karakter dan kepribadian beserta pilihan sepatu yang biasa mereka kenakan :

  • Extrovert
Introvert vs. Extrovert: Who's the Best Leader? | TeamGantt

Menurut penelitian, orang-orang yang memiliki kepribadian Extrovert lebih suka sepatu yang berwarna-warni daripada sepatu hitam-putih. Orang-orang Extrovert  memilih sepatu warna-warni untuk mengekspresikan kepribadian mereka. Para Extrovert cenderung berpikir bahwa sepatu berwarna netral itu membosankan.

  • Creative

Orang-orang kreatif cenderung memilih sepatu-sepatu berwarna cerah. Sepatu berwarna cerah juga dikaitkan dengan “keterbukaan” dan “imajinasi” yang baik, di mana kedua unsur tersebut dimiliki oleh orang-orang yang kreatif. Mereka menggunakan alas kaki untuk menunjukkan keinginan mereka akan kebebasan dalam berkreasi.

  • Agreeable

Mereka yang cenderung memilih dan memakai sepatu yang simple dan terjangkau adalah orang-orang yang menunjukkan kerendahan hati, kemurahan hati, dan keramahan. Kamu tidak akan pernah melihat mereka mengenakan alas kaki bermerek atau alas kaki yang style-nya mencuri perhatian orang sekitar.

  • Calm

Menurut penelitian, orang-orang yang memiliki sifat yang kalem dan tenang, cenderung lebih suka sepatu kasual daripada sepatu hak tinggi.

  • Avoidant

Orang-orang yang memiliki sifat Avoidant mungkin tidak akan pernah memberi tahu kamu tentang apa yang sebenarnya mereka rasakan atau apa yang sedang mereka pikirkan. Biasanya, mereka tidak menghiraukan pendapat orang lain tentang gaya berpakaian mereka, termasuk gaya sepatu. Jadi, mereka tidak menganggap sepatu sebagai sesuatu yang menarik untuk bergaya. Mereka mungkin hanya akan mengenakan sepatu kets netral yang sangat biasa. Sepatu yang mereka kenakan tidak akan memberi petunjuk tentang bagaimana sifat dan kepribadian mereka.

  • High-Profile

Jika kamu adalah tipe orang yang suka memamerkan merek sepatu, itu mungkin suatu tanda bahwa kamu ingin menekankan status sosial kamu. Kamu mengenakan alas kaki branded yang mahal untuk menunjukkan bahwa kamu mampu membelinya.

  • Open

Seperti yang ditunjukkan dalam penelitian, orang-orang yang memiliki sifat terbuka mungkin lebih memperhatikan sepatu mereka. Mereka lebih suka memakai alas kaki yang menarik, tidak mainstream dan cenderung berwarna cerah.

  • Anxious

Orang-orang yang memiliki gangguan kecemasan membutuhkan perhatian, sehingga mereka menggunakan pakaian dan sepatu untuk mengekspresikan diri mereka. Mereka menggunakan sepatu untuk mengungkapkan sifat dan kepribadian mereka. Itulah mengapa mereka memilih alas kaki dengan gaya yang tidak biasa. Mereka rela menggunakan sepatu hak tinggi yang tidak nyaman dengan jari kaki yang runcing demi menunjukkan citra sosial mereka. Mereka sangat mementingkan pendapat orang dalam penampilan mereka.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/karakter-dan-kepribadian-unik-setiap-zodiac-menurut-astrolog/

https://www.tampilcantik.com/karakter-teman-kerja-yang-wajib-kamu-ketahui/

https://www.tampilcantik.com/ternyata-karakter-seseorang-dapat-dinilai-dari-busana-sehari-harinya-loh/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tren Tahun 90-an yang Kembali di Tahun 2020

Jika memperhatikan kembali foto-foto tahun 90an, berbagai ornamen