Tidak peduli berapa pun usia kita yang sesungguhnya, penampilan yang kita tunjukkan kepada dunialah yang menentukan usia kita di mata orang lain. Bisa jadi, kamu yang baru berusia 25 tahun terlihat seperti wanita usia 35 tahun. Sebaliknya, wanita usia 40 tahun bisa jadi masih terlihat sangat cantik layaknya usia 25 tahun.

Jika kamu ingin terlihat sampai puluhan tahun lebih muda, maka periksa lemari pakaian kamu dan buang jenis pakaian yang dapat membuatmu tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Inilah daftar pakaian yang tidak boleh dipakai jika ingin terlihat muda :

  1. Celana ketat, legging, atau stocking bermotif 

Celana ketat, legging, atau stocking bermotif hanya cocok untuk peragaan busana atau pemotretan khusus. Dalam kehidupan sehari-hari, jenis celana ini akan terlihat sangat provokatif dan membuat kamu tampak hingga 20 tahun lebih tua dari usia sebenarnya. 

Jika ingin memakai celana, legging, atau stocking ketat, kamu harus memilih jenis dengan warna monokrom tebal tanpa pola dan tanpa dekorasi. Pilih motif polos dan padukan celana ketat dengan atasan yang tepat. 

  1. Blus dengan model lengan kelelawar

Blus dengan model lengan kelelawar sempat menjadi tren besar beberapa tahun silam. Namun, pakaian jenis ini sebenarnya sulit dikenakan oleh semua wanita,  karena model lengan kelelawar hanya terlihat bagus untuk gadis  bertubuh ramping. 

Jika kamu memiliki tubuh bongsor, sebaiknya kamu tinggalkan model pakaian ini. Karena, bagian lebar di bawah lengan akan cenderung menyatu secara visual dengan tubuh kamu. Hal ini dapat membuat kamu terlihat seperti “gumpalan” kantung besar.

Sebagai gantinya, pilihlah blus dengan model yang sederhana tanpa tumpang tindih, atau pilih model blus dengan lengan lebar. Jangan gunakan blus berukuran pas, tapi pilih blus yang ukurannya sedikit lebih besar.

  1. Pakaian dengan tekstur eksotis 

Mengenakan blus yang terbuat dari bahan bertekstur chainmail tebal dipadukan dengan celana yang terbuat dari kain bertekstur transparan ringan adalah ide yang sangat buruk. 

Kamu tidak boleh memadukan pakaian bertekstur eksotis dalam satu penampilan, atau sebaiknya kamu tidak menggunakan pakaian model ini sama sekali.

Sebagai gantinya, pilihlah pakaian-pakaian bermotif ringan dan polos yang tidak akan membuatmu menjadi sorotan saat berjalan di luar rumah. 

  1. Motif dan slogan lucu

Beberapa dari kita pasti masih menyimpan kaos-kaos dengan motif atau slogan lucu. Misalnya, kaos berwarna pink dengan slogan “Beautiful Girl” atau “Barbie Girl”. Mungkin kaos itu terlihat lucu saat dipakai satu dekade lalu, tapi untuk dipakai di 2021 kamu harus pikir dua kali.

Pasalnya, slogan-slogan ceria, warna cerah yang mencolok, dan motif bunga, sudah sangat ketinggalan zaman dan bisa membuat penampilan kamu terlihat puluhan tahun lebih tua dari usiamu sebenarnya. 

  1. Pakaian bernuansa warna bumi

Pakaian berwarna bumi, seperti warna coklat tanah, abu-abu kehijauan, zaitun, kuning tua, dan lainnya, tidak akan cocok untuk dipakai semua orang. Mengapa? Karena warna-warna tersebut hanya akan menonjolkan kerutan dan membuat wajah dan kulit kamu terlihat tidak sehat alias pucat.

Sebagai gantinya, kamu bisa memakai warna cream pastel, warna putih, warna hitam, atau warna coklat pekat seperti kopi. 

Baca Juga :

Ingin Tampil Seksi Dengan Cara Paling Cepat? Intip 4 Langkah Mudah Membuat Bibir Lebih Tebal

Ingin Tampil Seksi Dengan Cara Paling Cepat? Intip 4 Langkah Mudah Membuat Bibir Lebih Tebal

Lebih Berharga dari 5kg Perak, Ternyata Begini Sejarah Kayu Manis

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Kesalahan Pakai Jeans Ini Bisa Membuatmu Mati Gaya

Tahukah kamu? Jeans ditemukan oleh Levi Strauss pada