Tren pakaian pada era kini sudah berbeda dari era 2000-an lalu. Mungkin, pada tahun tersebut, pakaian perempuan yang menciptakan kesan “girly” sangat digemari, seperti pakaian dan aksesoris dengan warna pop atau neon. Namun,  sekarang tren pakaian telah digantikan dengan warna-warna soft seperti pastel, atau warna netral, yaitu hitam dan putih.

Untuk tampil keren setiap saat, kamu membutuhkan beberapa item pakaian wajib berikut ini di lemari pakaian: 

  1. Jeans dengan kualitas baik

Jeans menjadi item pakaian wajib yang harus kamu miliki. Tapi ingat, jangan asal memilih jeans hanya karena harganya murah. Kamu harus memperhatikan kualitas jeans yang kamu beli agar penampilan kamu semakin oke dan pakaian pun akan lebih awet.

Jeans dapat mudah dipadukan dengan berbagai pakaian lainnya, sehingga kamu tidak perlu bingung menyesuaikan gaya saat akan pergi ke luar rumah. 

Perlu diingat juga, saat kamu memilih jeans, pastikan untuk memilih jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh. Jangan memilih jenis jeans hanya karena modelnya sedang tren. 

  1. Jaket atau Hoodie

Untuk gaya santai yang sporty, kamu membutuhkan beberapa jeans atau jaket dengan warna yang berbeda. Namun, usahakan kamu punya jaket atau hoodie berwarna netral, seperti hitam atau putih, ya! Karena, hoodie warna netral sangat fleksibel untuk dipadukan dengan pakaian lain dan membuat gaya kamu terlihat lebih keren.

Tidak hanya saat olahraga, kamu pun bisa mengenakan hoodie saat hangout bersama teman, saat belanja di supermarket, atau saat sedang bersantai di rumah. Hoodie dan jaket juga akan membantu kamu terhindar dari udara dingin dan sengatan sinar matahari.

  1. Basic tee

Basic tee atau kaos dasar adalah atasan wajib yang harus kamu punya. Jangan hanya sediakan satu atau dua kaos, tetapi milikilah lebih banyak kaos dengan warna berbeda, agar kamu bisa berganti-ganti gaya. 

Hindari kaos dengan hiasan gambar atau tulisan. Usahakan pilih kaos polos dengan kualitas baik yang warnanya tidak mudah pudar. Ingat, ada harga ada kualitas. Pastikan kamu menginvestasikan uang untuk kaos yang sudah jelas kualitasnya. 

  1. Sweater oversized warna hitam 

Sweater oversized merupakan pilihan tepat bagi kamu pecinta gaya oversized. Jika bingung memilih warna saat akan beli sweater, pilihlah warna hitam yang akan membuat gaya kamu makin keren dan stylish. Kamu bisa mengombinasikan sweater hitam dengan jeans panjang, celana pendek, atau rok ketat. 

  1. Aksesoris

Pilihan untuk tampil minimalis tanpa aksesoris terkadang jadi pilihan bijak yang tepat. Apalagi, jika kamu orang yang teledor atau memiliki kulit sensitif yang mudah iritasi saat memakai aksesoris.

Namun, dalam acara tertentu, terutama acara-acara formal, aksesoris adalah sebuah kewajiban. Penampilan kamu tidaklah lengkap tanpa anting dan kalung. Beberapa aksesoris seperti cincin, gelang, dan tas juga dibutuhkan dalam acara resmi yang mengharuskan kamu tampil elegan dan menawan. 

  1. Sepatu bot

Coba kamu bandingkan dua wanita dengan gaya pakaian sama, namun salah saut memakai sneakers sementara satunya lagi memakai sepatu bot. Kira-kira mana yang lebih keren dan stylish? Beberapa dari kamu mungkin akan berpendapat bahwa wanita dengan sepatu bot terlihat lebih atraktif dan elegan. 

Memang, kehadiran sepatu bot dapat membuat penampilan kamu naik level. Ketika kamu memakai celana pendek atau rok pendek pun, sepatu bot dapat mengubah potret kamu.

Saat memilih sepatu bot, carilah sepatu yang menonjolkan lekukan pergelangan kaki alami dengan tidak tidak menutupi betis. 

Baca Juga :

Mau Selalu Kelihatan Fashionable? Ini Beberapa Pakaian Yang Wajib Ada Dilemari Kamu

Ini Dia Outfit Yang Perlu Kamu Siapin Di Dalam Lemari Sebelum Kamu Masuk Dunia Kerja

5 Langkah Paling Efektif Menata dan Membersihkan Lemari Pakaian. Dijamin Lemari Kamu Langsung Rapi Seketika!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

12 Pose Andalan Selebriti Hollywood di Red Carpet yang Bisa Ditiru

Setiap kali keluar di depan publik untuk sebuah