Pada tahun 2010, para peneliti dari Amerika menemukan fakta bahwa tato telah menjadi tanda identifikasi bagi generasi milenium. Generasi baru ini juga sangat tertarik dengan seni tato. Jadi, jika sekarang kamu membuka artikel ini karena kamu memiliki ketertarikan terhadap tato dan ingin mencobanya, maka itu sangat wajar.

Mungkin di beberapa negara berkembang, seperti di Indonesia, tato masih menjadi suatu yang tabu. Bahkan, beberapa proses rekrutmen tenaga kerja, baik itu ASN maupun Swasta, banyak yang mengharamkan tato.

Tetapi bagaimana jika kamu benar-benar ingin bertato?

Berikut ini adalah tips penting bagi kamu dalam memilih tato, supaya kamu tidak menyesal seumur hidup :

Tips Memilih Sketsa Tato

  1. Jangan mengikuti tren secara membabi buta
NºWaterproof Temporary Tattoo Sticker mandala henna bird feather ...

Jika kamu selalu ingin tato bunga yang realis, tetapi saat kamu ingin mendapatkan tato, tren yang sedang berjalan adalah tato huruf, maka jangan memilih tato huruf. Tren bisa datang dan pergi secara tidak pasti, jadi kamu akan repot sendiri jika suatu saat nanti kamu sudah tidak lagi menyukai tato kamu.  

  • Jangan minta tato kecil hanya untuk mengetahui apakah kamu akan menyukainya atau tidak

Jika kamu memilih tato ukuran kecil karena kamu masih ragu apakah kamu menginginkan tato atau tidak, hal ini akan menyulitkan kamu karena kamu sudah terlanjur membuat tato.

  • Jangan mendapatkan sketsa tato dari Internet

Kamu mungkin menemukan banyak gambar tato di Instagram dan Google. Tapi, jangan salin sketsa yang sudah ada tanpa mengubahnya. Jika kamu tidak bisa menggambar atau membuat desain sendiri, maka kamu dapat membuat gambar yang indah dan unik dengan bantuan seorang seniman tato. Buatlah gaya kamu sendiri, jangan meniru gaya tato yang sudah ada, apalagi yang sangat mainstream.

  • Jangan lupakan budaya di berbagai negara

Jika kamu menemukan pola atau sketsa tato yang bagus dan mengandung karakter mitologis, maka bacalah dari sumber yang dapat dipercaya. Pastikan gambar tato kamu tidak memiliki konotasi negatif di negara mana pun. Jika kamu ingin mendapatkan tato berupa quote/teks, pastikan kamu memahami arti dari kutipan tersebut.

  • Luangkan waktu dengan ide kamu

Jangan terburu-buru dalam proses mendapatkan tato. Tanyakan kepada diri kamu :

– Apakah aku ingin tato hanya karena ikut-ikutan?

– Apakah aku akan menyukai tato ini dalam beberapa tahun ke depan?

Sebuah jajak pendapat yang dilakukan di situs web di Inggris menunjukkan bahwa 1 dari 6 orang ingin menghapus tato mereka. Kamu memang dapat menghapus tato hari ini, tapi prosesnya bisa memakan 3 – 12 bulan. Dan tentu saja, biaya menghapus tato tidaklah murah. Bahkan bisa jadi lebih mahal daripada mendapatkan tato baru.  Terlebih lagi, penghapusan tato dengan laser adalah prosedur yang agak menyakitkan.

Tips Memilih Ukuran dan Posisi Tato

  • Pastikan tato kamu cocok dengan bagian tubuh yang kamu inginkan

Mustahil untuk menempatkan tato dengan banyak detail di pergelangan tangan. Di sisi lain, gambar kecil akan terlihat aneh jika ditato di bagian punggung atau perut. Jadi, setelah menentukan sketsa, pastikan kamu meletakkan tato di posisi yang sesuai.

  • Lihatlah diri kamu di cermin full-length

Pastikan di bagian tubuh mana kamu ingin mendapatkan tato. Pastikan tato kamu akan terlihat bagus di bagian tubuh tersebut. Kamu memang mendapatkan tato untuk diri sendiri, tetapi jika kamu harus mengikuti aturan berpakaian di tempat kerja, maka kamu juga harus menyesuaikan diri, ya… Saran : buatlah tato di bagian tubuh yang bisa disembunyikan dengan pakaian.

  • Pertimbangkan tempat-tempat yang paling menyakitkan dan bacalah tentang jenis-jenis anestesi
Belas Tattoos 💉 on Instagram: “#t #tattoo #tattoomodel ...

Tingkat rasa sakit dalam proses tato sangat tergantung pada fitur pribadi kamu dan ada banyak jenis anestesi yang dapat mengurangi rasa sakit. Jangan lupa tanyakan pada seniman tato yang kamu percaya tentang segala sesuatu yang ingin kamu ketahui. Bagian tubuh yang paling menyakitkan antara lain adalah lutut, pergelangan kaki, paha bagian dalam, dan jari-jari.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/tato-itu-memang-keren-namun-ketahuilah-10-hal-ini-sebelum-kamu-memulai-tato/

https://www.tampilcantik.com/angelina-jolie-pamer-tato-baru/

https://www.tampilcantik.com/gadis-ini-dibully-karena-tato-alisnya-tapi-tidak-menyesal/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ubah Taman di Rumah Menjadi Negeri Dongeng Dengan 20 Bunga yang Mekar di Malam Hari

Sejak pandemi virus COVID-19 yang melanda dunia, banyak