Apakah kamu merasa kesulitan mendefinisikan bagaimana hubungan kamu dengan pasangan saat ini? Mungkin kamu bertanya-tanya, apakah dia serius dengan kamu atau hanya main-main saja.

Nah, menurut beberapa survei yang dilakukan pada beberapa wanita, berikut adalah beberapa tanda yang menunjukkan hubunganmu dan pasangan sudah mulai berjalan ke jenjang yang lebih serius : 

  1. Bersama dia rasanya seperti “pulang ke rumah” 

Kamu sudah melewati masa “bulan madu” hubungan selama beberapa bulan dan masih sangat nyaman bersama pasangan. Bahkan, setiap kali bersama dengan dia, kamu merasa seperti sedang pulang ke rumah. Selama menjalin hubungan dengan dia, kamu merasa menjadi versi terbaik dari dirimu. 

  1. Bertemu keluarga masing-masing

Dia ingin mengenal keluargamu dan benar-benar meluangkan waktu dan mempersiapkan diri untuk bertemu keluargamu. Tak hanya itu, dia juga mengenalkanmu kepada keluarga dan saudaranya, serta melibatkanmu dalam acara keluarga. 

  1. Selalu ingin menghabiskan akhir pekan bersama

Pasangan selalu mendiskusikan denganmu apa yang akan dilakukan saat akhir pekan. Dengan tetap memberi kesempatan kepada masing-masing untuk “me time”, kalian selalu berusaha bertemu pada akhir pekan atau hari libur karena tidak sanggup menahan rindu.

  1. Sering meninggalkan barang di rumah masing-masing 

Ketika hubungan mulai serius atau sedang menuju ke jenjang yang lebih serius, kamu dan pasangan akan sering tinggal atau mampir di rumah masing-masing. Bahkan, barang-barang kamu sering tertinggal di rumahnya, begitu juga barang pasangan kerap tertinggal di rumahmu. Menariknya, barang yang tertinggal di rumah pasangan tidak membuat kalian cemas atau khawatir, karena rumah masing-masing sudah seperti rumah sendiri, di mana kalian merasa aman dan nyaman. 

  1. Menyatakan cinta

Tentu saja ini bukan pernyataan cinta saat kalian mulai pacaran. Tapi, pernyataan cinta dalam hubungan yang mulai serius akan berbeda. Dia akan menunjukkan bahwa dia mencintaimu dengan berbagai cara yang menyentuh. Cara ini bisa jadi cuti bekerja untuk merawatmu saat sakit, membersihkan rumah atau membetulkan perabotan rumah bersamamu, dan membuatmu merasa dimengerti, dihargai, diakui, dan tentu saja dicintai.

  1. Merawat hewan peliharaan bersama

Meskipun tidak semua orang menyukai hewan, tetapi jika kamu dan pasangan kebetulan sama-sama menyukai hewan dan telah memiliki hewan peliharaan bersama, artinya hubungan kalian sudah bukan main-main lagi. Merawat hewan peliharaan bersama bisa menunjukkan komitmen masing-masing.

Selain itu, merawat hewan peliharaan bersama juga bisa dianggap sebagai “trailer” kehidupan pernikahan pada masa depan. Apakah dia ikut merawat hewan dengan aktif? Apakah dia memperhatikan makanan hewan peliharaan kalian? Perhatikan baik-baik bagaimana sikapnya terhadap hewan peliharaan kalian. 

  1. “Aku” menjadi “kita” 

Pembicaraan kalian mulai banyak diwarnai dengan kata “kita”, bukan hanya “aku”. Saat ini terjadi, artinya kamu dan pasangan sama-sama memikirkan tentang masa depan bersama. Sering kali, pasangan menunjukkan sikap yang lebih mengutamakan kepentingan bersama. Kebahagiaanmu menjadi kebahagiaannya, begitu pula dengan kebahagiaannya juga menjadi kebahagiaanmu. Di sisi lain, saat dia merasa sedih atau terluka, kamu pun ikut merasakannya, begitu pula sebaliknya. 

  1. Hubungan dekat dengan keluarga

Kamu dan pasangan sudah mengenal keluarga masing-masing dan merasa nyaman di sekitar keluarga masing-masing. Dia sudah menganggap ibu dan ayah kamu seperti keluarganya sendiri dan kamu pun sudah menganggap ibu dan ayahnya seperti keluargamu sendiri. Kamu dan pasangan juga akrab dengan saudara masing-masing dan bisa menghabiskan akhir pekan atau hari libur bersama.

Bacaa Juga :

6 Tanda Bahwa Hubungan Kamu dan Pasangan Sudah Semakin Serius

Kenali Tanda Pria Yang Tidak Serius Untuk Mengajakmu Kencan

Air Es Bisa Turunin Berat Badan? Serius? Gimana Caranya? Ini Dia!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Inilah Mengapa Pelukan Benar-Benar Penting Dalam Hubungan Anda

Tindakan kasih sayang yang sederhana sangat membantu menjaga