Setelah beraktivitas seharian, cara yang paling tepat untuk istirahat adalah dengan cara tidur. Dengan begitu otak dan anggota tubuh lain dapat beristirahat juga. Tetapi kadang ada beberapa orang yang sering menmgalami yang namnaya gangguan tidur. Walaupun sudah capek karena seharian bekerja, tetapi kadang mereka tidak bisa tidur dengan nyenyak. Padahal tidur tidak nyenyak dapat mengakibatkan  gangguan kesehatan, seperti penyakit jantung, obesitas, dan resiko terkena diabetes juga meningkat. Biasanya orang yang susah tidur juga akan menyebabkan kurang fokus. Sebenarnya agar kamu bisa tidur nyenyak bukanlah hal yang sulit. Kamu bisa melakukan beberapa tips sederhana untuk membuat tidur kamu lebih nyenyak. Inilah beberapa tips sederhana yang bisa kamu lakukan dirumah agar tidur kamu nyenyak, antara lain :

  1. Minum Susu Hangat

Image result for minum Susu Hangat

Tips pertama agar kamu bisa tidur nyenyak adalah minum susu hangat sebelum tidur. Karena susu hangat adalah minuman yang bisa membuat kamu lebih rileks. Karena jika tubuh kjamu sudah merasa rileks, kamu akan lebih mudah untuk tertidur dan tidur lebih nyenyak. Jadi biasakan untuk meminum susu hangat sebelum tidur

  1. Mandi Air Hangat

Image result for Mandi Air Hangat

Setelah aktivitas seharian kamu pasti capek dan otot pada tubuh pun tegang, hal ini adalah salah satu penyebab kamu menjadi susah tidur. Nah, untuk membuat otot menjadi rileks, kamu bisa mengatasinya dengan mandi menggunakan air hangat. Dengan begitu otot kamu akan rileks sehingga kamu bisa cepat tidur dengan pulas.

  1. Membaca Buku

Image result for membaca buku sebelum tidur

Tips selanjutnya agar kamu tidur lebih nyenyak adalah dengan membaca buku sebelum tidur. Selain akan membuat otot lebih rileks, membaca buku sebelum tidur juga dapat meningkatkan daya ingat dan kreativitas. Bacalah buku selama 20-30 menit maka otak akan mejadi rileks. Dan kamu bisa tidur dengan pulas tanpa mengalami susah tidur atau insomnia.

  1. Menggunakan Kaos Kaki yang Tebal

Image result for menggunakan kaos kaki saat tidur

Tips selanjutnya agar kamu tidur lebih nyenyak adalah dengan menggunakan kaos kaki yang tebal. Jika kamu tidur dalam ruangan yang ber-AC atau saat cuaca sedang dingin, kamu bisa menggunakan kaos kaki yang tebal. Dengan menggunakan kaos kaki yang tebal akan membuat kamu lebih nyama, karena kaos kaki dapat menghangatkan kaki kamu. Jadi mulai sekarang kamu bisa membiasakan tidur menggunakan kaos kaki yang tebal agar tidur kamu lebih nyenyak.

  1. Mengurangi Waktu Tidur Siang

Image result for mengurangi waktu tidur

Jika kamu terbiasa tidur siang dengan waktu yang lama, hal ini juga akan berpengaruh pada tidur malam kamu. Jika kamu tidur terlalu lama maka kamu akan mengalami susah tidur saat malam. Waktu tidur siang yang cukup adalah selama 20-30 menit. Jika kamu melakukan hal ini kamu tidak akan mengalami susah tidur saat malam hari.

Inilah beberapa tips unik yang bisa kamu gunakan untuk membuat tidur malam lebih nyenyak.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Menurut Para Chef, 6 Hal Ini Bisa Membedakan Restoran Baik dan Buruk

Makan di rumah memang paling hemat dan nikmat,