Air mawar adalah kebutuhan sehari-hari di setiap rumah tangga di Asia Selatan. Bunga romantis dan harum abadi ini memiliki banyak manfaat bagi kesejahteraan kita secara keseluruhan. Inilah rahasia keindahan generasi sebelum kita. Saat ini, kita masih dapat melihat para tetua di keluarga kita menggunakan air mawar untuk sebagian besar masalah kulit dan kesehatan mereka. Teksturnya yang ringan membuatnya ideal untuk penggunaan multiguna sehari-hari.

Seiring dengan semakin banyaknya wanita muda yang mencari perawatan kulit alami, terjadi peningkatan di pasar produk yang mengandung air mawar. Dengan sedikit atau tanpa bahan olahan, air mawar tidak hanya bagus untuk kulit kita tapi juga baik untuk lingkungan. Sebagai bahan utama sebagian besar produk perawatan kulit dan riasan, kita dapat melihat air mawar mendominasi industri kecantikan pada tahun 2021.

Cara Membuat Air Mawar di Rumah

Waktu Persiapan: 5 menit

Waktu Memasak: 30 menit

Bahan-bahan:

  • Mawar Organik (6-7 batang)
  • Air sulingan
  • Botol semprotan

Langkah-langkah Membuat Air Mawar:

  • Buang kelopak bunga mawar dan kumpulkan dalam wadah. Kemudian, bersihkan kelopak bunga dengan air hangat untuk menghilangkan pestisida dan residu.
  • Tambahkan kelopak bunga yang sudah dibersihkan ke dalam panci masak besar dan tambahkan air suling, secukupnya hingga menutupi kelopak bunga. Pastikan untuk tidak menambahkan air terlalu banyak karena dapat mengencerkan air mawar.
  • Dengan api kecil – sedang, rebus air hingga mendidih dan tutup dengan penutup.
  • Biarkan campuran mendidih selama 25-30 menit atau sampai kelopak bunga kehilangan warnanya dan berubah menjadi merah muda pucat.
  • Setelah air mawar siap, saring campurannya dan pisahkan kelopak bunga dari air.
  • Setelah dingin, tuangkan air mawar ke dalam Toples Kaca dan simpan di tempat sejuk dan kering.
  • Jika Anda ingin menggunakan air mawar sebagai toner, Anda bisa memasukkan campuran tersebut ke dalam botol semprot agar pengaplikasiannya lebih mudah dan mudah.

Penggunaan Air Mawar untuk Wajah

1. Masker Wajah

Menambahkan sedikit air mawar ke masker wajah Anda dapat memberi Anda hidrasi ekstra. Campurkan dua sendok makan air mawar ke dalam masker wajah favorit Anda dan campurkan dengan sisa isinya. Oleskan masker wajah seperti biasa.

2. Masker Rambut

Air mawar sangat bagus untuk kulit kepala Anda dan dapat memberikan keajaiban bagi rambut indah Anda. Cukup semprotkan air mawar ke rambut yang baru dicuci dan tambahkan kondisioner favorit Anda. Ini dapat membantu menenangkan kulit kepala Anda dari iritasi dan membuat rambut Anda bersinar alami.

3. Penyegar Wajah

Bagi setiap pecinta perawatan kulit, air mawar adalah sumber hidrasi dan antioksidan terbaik untuk kulit bersinar sehat. Cocok untuk semua jenis kulit, semprotan ini dapat dengan mudah menyegarkan kulit Anda kapan saja sepanjang hari. Gunakan setelah pembersih Anda dan segera tambahkan dengan pelembab favorit Anda untuk mengunci kelembapannya.

4. Body mist

Wewangian alami untuk kemenangan mutlak! Dengan aromanya yang surgawi, air mawar berfungsi sebagai alternatif yang bagus untuk wewangian alami. Ini tidak akan membuat pakaian favorit Anda tetap ada atau menyebabkan perubahan warna dan dapat memberikan awal yang menyegarkan untuk hari Anda.

5. Face mist

Selain manfaatnya yang luar biasa bagi kulit, aroma mawar juga bagus untuk menenangkan pikiran dan membantu Anda rileks dari kesibukan pekerjaan. Anda bisa menyemprotkan air mawar ke wajah Anda, yang bisa membantu Anda mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Ini akan membantu Anda rileks dengan mudah dan tidak bereaksi terhadap kulit Anda seperti kebanyakan face mist lainnya.

Baca Juga :

Cara Membuat Air Mawar di Rumah Untuk Meningkatkan Hidrasi dan Perawatan Kulit Anda

Cara Mudah Membuat Air Mawar dan Cara Menggunakannya

7 Khasiat Air Mawar Untuk Kecantikan dan Manfaat Lainnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Cara Terbaik untuk Melembutkan dan Menghaluskan Tumit Pecah-Pecah

Tumit pecah-pecah bisa menjadi gangguan yang nyata. Mereka