Nanas bukan hanya buah lezat yang digunakan untuk mocktail, makanan penutup, dan salad buah. Manfaat nanas bagi kesehatan menjadikannya suatu keharusan bagi kita semua untuk memastikan kita mengonsumsinya sesering mungkin. Ketahui lebih banyak tentang banyak manfaat kesehatannya dan beberapa resep menarik untuk memastikan Anda memasukkan buah berkulit berduri ini ke dalam makanan Anda. Dan ya, hal ini membantu meningkatkan kekebalan tubuh – bukankah itu salah satu kebutuhan terbesar yang berhubungan dengan kesehatan saat ini?

Buah tropis tidak hanya lezat tetapi juga kaya akan nutrisi. Nanas juga rendah kalori tetapi memiliki manfaat kesehatan yang mengesankan.

Satu cangkir potongan nanas dapat memberi Anda suplemen vitamin harian seperti vitamin C, vitamin B6, serta mangan, tembaga, thiamin, folat, potasium, magnesium, niasin, zat besi, riboflavin, asam pantotenat, dan protein, semuanya sekaligus. jumlah kalori 82,5. Semua ini dan lebih banyak lagi, mereka juga mengandung sedikit vitamin A dan K, fotofobia, seng dan kalsium.

Jika Anda membutuhkan lebih banyak alasan untuk memasukkannya ke dalam makanan Anda, maka buah ini tidak hanya padat nutrisi tetapi juga kaya akan antioksidan yang sehat. Nanas juga mengandung sekelompok enzim pencernaan yang dapat membantu memperlancar pencernaan sehingga menjadikan nanas buah yang enak untuk dimakan setiap hari.

1. Membantu Mengatasi Radang Sendi

Ada berbagai jenis Artritis, namun banyak di antaranya yang menyebabkan peradangan pada persendian. Nanas mengandung bromelain yang memiliki sifat anti-inflamasi dan menurut penelitian yang dilakukan oleh Sarah Brien, ditemukan bahwa bromelain dapat meringankan gejala radang sendi. Bromelain tentu berpotensi meredakan gejala radang sendi jangka pendek.

2. Mengurangi Risiko Kanker

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Barbara Romano, nanas dapat membantu mengurangi risiko kanker. Beberapa penelitian lain menunjukkan bahwa nanas dan senyawanya dapat membantu mengurangi risiko kanker dengan meminimalkan stres oksidatif dan mengurangi peradangan.

Sebuah penelitian tabung reaksi yang dilakukan oleh Sivanesan Dhandayuthapani dan penelitian lain yang dilakukan oleh Kulpreet Bhui menunjukkan bahwa bromelain menekan pertumbuhan sel kanker payudara dan merangsang kematian sel sehingga mengurangi risiko kanker. Ya, sepertinya buah sederhana ini memiliki begitu banyak manfaat dan kita semua dapat melakukannya dengan baik dengan menambahkannya ke dalam makanan kita sehari-hari.

3. Membantu Meningkatkan Imunitas

Keajaiban buah ini sepertinya tidak ada habisnya karena telah menjadi bagian dari obat-obatan tradisional selama berabad-abad dan dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan menekan inflasi. Dalam penelitian selama sembilan minggu yang dilakukan oleh Mavil May C Cervo, terhadap 98 anak sehat yang tidak diberi makan nanas, sedikit nanas, atau banyak nanas setiap hari untuk melihat pengaruhnya terhadap kekebalan mereka dan hasilnya menunjukkan bahwa anak-anak yang makan nanas memiliki risiko yang jauh lebih rendah. baik dari infeksi virus maupun bakteri. Anak-anak yang makan nanas paling banyak memiliki sel darah putih yang mampu melawan penyakit empat kali lebih banyak dibandingkan anak-anak lainnya.

4. Membantu Menyembuhkan Batuk

Selain itu, jus nanas telah menjadi pilihan yang bagus dibandingkan sirup obat batuk untuk membantu mengobati batuk. Seseorang membutuhkan zat litik untuk membantu mengencerkan lendir sehingga lebih mudah dikeluarkan saat batuk. Kebetulan, jus nanas dapat digunakan sebagai zat litik dan rasanya pasti jauh lebih enak dibandingkan ramuan botolan yang tidak enak itu, bukan?

5. Meningkatkan Kesehatan Kulit dan Rambut

Selain baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, nanas juga baik untuk kulit dan rambut Anda. Buah berduri kulit ini mengandung vitamin C yang membantu Anda mendapatkan rambut lebih lembut dan berkilau. Selain itu, nanas memiliki sifat anti-inflamasi karena mengandung enzim Bromelain sehingga dapat membantu mencegah jerawat dan ruam kulit.

Baca Juga :

Ketahui 5 Manfaat Nanas untuk Kesehatan Tubuh Anda

<strong>Apakah Nanas Baik Untuk Hati Anda?</strong>

Apakah Nanas Obat yang Efektif Untuk Sembelit?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Vitamin Untuk Kesehatan Hati

Hati Anda memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan