Air mawar yang selalu menyegarkan dan harum adalah cairan beraroma yang dibuat dengan menyuling kelopak mawar. Berasal dari Iran, air mawar dikenal dengan khasiatnya yang sangat bermanfaat untuk kulit dan rambut. Produk serbaguna yang sempurna, air mawar, sangat bagus untuk memasak, perawatan kulit, perawatan rambut, dan bahkan parfum. Sifatnya yang menghidrasi dan menenangkan membuatnya menjadi kebutuhan pokok di sebagian besar rumah tangga.

Air Mawar adalah zat alami yang menyeimbangkan dan membantu memulihkan tingkat PH kulit serta membuat kulit Anda tampak segar dan rata. Salah satu tokoh sejarah paling ikonik yang terkenal dengan kecantikannya, Cleopatra, dikenal menggunakan semprotan penyegar dalam perawatan kulitnya di Mesir kuno. Dapat dikatakan bahwa air mawar disetujui oleh ratu.

1. Membantu Menenangkan Iritasi Kulit

Air mawar memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan, iritasi, jerawat dan eksim.

2. Mengontrol Minyak Berlebih Dan Menjaga Keseimbangan pH

Air mawar memiliki tingkat pH pertengahan 5,5 yang dapat membantu mengembalikan pH alami kulit Anda, dibandingkan dengan sabun dan pembersih biasa. Mempertahankan tingkat pH akan membantu kulit Anda mengontrol kelebihan minyak dan mengurangi infeksi bakteri.

3. Sangat Menghidrasi

Air mawar adalah cawan suci yang penting bagi semua orang yang memiliki kulit dehidrasi. Ini membantu kulit Anda terhidrasi, segar dan lembab tanpa menyebabkan iritasi atau reaksi apa pun.

4. Menyembuhkan luka dan bekas luka

Jika Anda rentan terhadap cedera, ini adalah solusi tepat untuk Anda. Air mawar memiliki sifat antibakteri yang tinggi sehingga dapat membantu menyembuhkan bekas luka, luka, dan perubahan warna.

5. Memiliki Sifat Anti Penuaan

Air mawar kaya akan antioksidan yang dapat membantu memperkuat sel-sel kulit dan meregenerasi jaringan kulit sehingga dapat membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

6. Membantu Membersihkan pori-pori

Sempurna untuk kulit sensitif, air mawar memiliki zat yang membantu membersihkan pori-pori secara mendalam dan mengencangkan kulit Anda.

7. Mengobati Infeksi Kulit Kepala Ringan Dan Mengurangi Ketombe

Sifat menutrisi dan melembapkan air mawar sangat bagus untuk perawatan rambut. Memasukkannya ke dalam perawatan rambut Anda dapat membantu meredakan infeksi kulit kepala ringan dan menghilangkan ketombe. Ini juga merupakan kondisioner yang bagus dan membantu pertumbuhan rambut.

8. Mengurangi Bengkak di Bawah Mata

Menonton pesta di tengah malam membuat mata Anda sembab? Kami punya solusi untuk Anda. Air mawar sangat bagus untuk mengurangi bengkak dan dapat memberikan efek hidrasi dan pendinginan yang ideal untuk area bawah mata Anda. Ambil saja kapas dan semprotkan air mawar di atasnya, lalu letakkan bantalan tersebut dengan hati-hati di mata Anda. Biarkan selama 5 menit dan Anda dapat langsung melihat cahaya yang menyegarkan.

Kelebihan dan Kekurangan Pembuatan Air Mawar

Kelebihan

  • Mudah dibuat.
  • Sempurna untuk sebagian besar jenis kulit.
  • Ini dapat digunakan dengan berbagai cara untuk berbagai masalah kulit dan gaya hidup.

Kekurangan

  • Itu tidak bisa disimpan terlalu lama.
  • Ini mungkin reaktif bagi orang yang alergi terhadap bunga.

Baca Juga :

Cara Membuat Air Mawar di Rumah Untuk Meningkatkan Hidrasi dan Perawatan Kulit Anda

Cara Mudah Membuat Air Mawar dan Cara Menggunakannya

7 Khasiat Air Mawar Untuk Kecantikan dan Manfaat Lainnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Cara Terbaik untuk Melembutkan dan Menghaluskan Tumit Pecah-Pecah

Tumit pecah-pecah bisa menjadi gangguan yang nyata. Mereka