Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang sangat penting untuk wanita. Bahkan rambut diibaratkan sebagai mahkota seorang wanita. Yang namanya mahkota pasti akan menjadi perhatian banyak orang. Sehingga rambut harus selalu dijaga keindahan dan juga kesehatannya. Untuk menjaga keindahan dan kesehatan rambut kamu harus rutin melakukan perawatan rambut. tetapi sebelum melakukan perawatan rambut, kamu harus tahu terlebih dahulu manfaat dari perawatan rambut  yang kamu gunakan, karena masing-masing perawatan rambut memiliki manfaat dan kegunaan yang berbeda. Perawatan rambut yang sering dilakukan wanita adaah hair mask, hair spa, dan juga creambath. Walaupun sering melakukannya, kadang ada bebrapa orang yang masih belum mengetahui perbedaannya, sehingga kadang perawatan yang mereka lakukan tidak sesuai dengan apa yang mereka butuhkan. Nah, agar kamu tidak salah memilih perawatan rambut lagi, inilah perbedaan hair mask, hair spa, dan juga creambath yang wajib kamu ketahui.

  1. Hair Mask

Perawatan rambut pertama yang sering dilakukan banyak wanita adalah hair mask. Hair mask adalah perawatan rambut untuk mengatasi rambut yang rusak. Jika kamu terlalu sering menggunakan alat styling rambut atau mewarnai rambut maka akan membuat rambut menjadi kering, bercabang, pecah-pecah, dan juga rapuh. Masalah ini dapat kamu atasi dengan menggunakan hair mask. Dengan begitu kesehatan rambut kamu akan kembali lagi. Tidak hanya mengembalikan kesehatan rambut, menggunakan hair mask juga akan membuat rambut lebih mengkilap dan juga lembab.

  1. Hair Spa

Perawatan selanjutnya yang wajib kamu ketahui manfaat dan kegunaannya adalah hair spa. Hair spa adalah perawatan rambut yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah rambut kering, kusam, kasar, dan juga rambut yan tidak sehat. Dengan melakukan perawatan hair spa akan membuat rambut kamu menjadi embut dan mudah diatur. Perawatan rambut ini untuk mengatasi rambut yang rusak tetapi tidak terlalu parah. Karena untuk rambut yang sudah rusak parah maka kamu harus menggunakan perawatan hair spa. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus melakukannya secara rutin.

  1. Creambath

Perawatan selanjutnya yang wajib kamu ketahui manfaat dan kegunaannya adalah creambath. Creambath adalah perawatan rambut yang mempunyai manfaat untuk membuat rambut menjadi subur dan juga membuat akar rambut menjadi kuat. Perawatan rambut yang satu ini juga mencakup pemijatan pada kulit kepala. Sehingga akan memberikan efek rileks karena peredaran darah menjadi lancar. Dan untuk membuat nutrisi mudah terserap, kepala akan diberikan steam untuk membuka pori-pori. Hal ini selain membuat rambut kamu subur juga dapat membantu kamu mngatasi stres.

Inilah perbedaan perawatan ambut hair mask, hair spa, dan juga creambath. Sekarang kamu sudah tahu kan, jadi jangan sampai salah memilih perawatan rambut yaa.

Baca juga Tidak Perlu Bingung, Inilah Makanan yang Akan Membuat Rambut Kamu Cepat Tumbuh

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Tips Perawatan Rambut yang Super Hemat

Menurut berbagai penelitian, rambut dianggap sebagai salah satu