Image result for nanas

Nanas adalah buah tropis yang sarat dengan enzim, antioksidan dan vitamin. Ini membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membangun tulang yang kuat, dan membantu pencernaan. Tetapi nanas juga datang dengan banyak risiko kesehatan, dan artikel ini akan memberi tahu kamu  tentang fakta dan risiko nutrisi yang ada pada nanas.

Beberapa Fakta Menarik Tentang Nanas

  • Satu cangkir nanas memiliki 70 hingga 85 kalori dan menyediakan 131 persen kebutuhan vitamin C harian.
  • Nanas dapat menyembuhkan berbagai kondisi kesehatan termasuk diabetes dan asma.
  • Nanas harus dipetik saat sudah matang.
  • Nanas lahir sebagai hasil dari banyak bunga yang buahnya telah bergabung bersama di sekitar inti.
  • Nanas adalah buah serbaguna yang dapat ditambahkan ke smoothie, kebab, dan berbagai macam salad.
  • Untuk membuat nanas kamu lebih lembut dan juicier, simpanlah pada suhu kamar selama 1 hingga 2 hari sebelum dimakan.

Nutrisi yang ditemukan dalam nanas adalah vitamin C, vitamin A, karbohidrat, kalsium, zat besi, thiamin, vitamin B6, riboflavin, magnesium, mangan dan vitamin dan mineral lainnya. 1 cangkir potongan nanas segar mengandung 82 kalori, 2 mg sodium, 22 gram total karbohidrat, 1 gram protein, 131 persen vitamin C, 2 persen kalsium, 2 persen vitamin A, dan 2 persen dari besi.\

Manfaat Kesehatan Nanas

  1. Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh

Image result for makan nanas

Menurut FDA, nanas mengandung nilai harian yang direkomendasikan dari vitamin C. Vitamin ini adalah antioksidan yang larut dalam air yang berjuang melawan kerusakan sel, nyeri sendi dan penyakit jantung. Vitamin C akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu dan melawan banyak penyakit srta infeksi

  1. Bagus untuk pencernaan

Image result for makan nanas

Nanas mengandung serat makanan yang sangat penting dalam menjaga usus kamu sehat dan mengatur gerakan usus. Buah ini mengandung sejumlah besar enzim yang disebut bromelain yang memecah protein yang mungkin membantu pencernaan, menurut American Cancer Society.

  1. Memperkuat Tulang

Image result for makan nanas

Nanas mengandung hampir 75 persen dari nilai mangan harian yang direkomendasikan. Mineral ini sangat penting dalam mengembangkan tulang yang kuat dan jaringan ikat. Sebuah studi menemukan bahwa mangan bersama dengan mineral lainnya dapat mencegah osteoporosis pada wanita pasca menopause.

Apakah Efek Samping dari Makan Nanas Terlalu Banyak?

Mengkonsumsi vitamin C terlalu banyak yang ada dalam  nanas dapat menyebabkan diare, muntah, luka bakar jantung, atau sakit perut. Selain itu, terlalu banyak bromelain dapat menyebabkan ruam kulit, diare, muntah, dan pendarahan menstruasi yang berlebihan. Selain itu, nanas bersifat asam di alam, sama seperti buah jeruk lainnya. Dan hal ini dapat meningkatkan mulas atau refluks pada orang-orang dengan kondisi yang disebut gastroesophageal reflux disease (GERD).

Baca juga Jangan Asal, Kelebihan Vitamin C Juga Bisa Menimbulkan Risiko Kesehatan!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Anak Lebih Suka pada Pasangan Kamu? Ini yang Harus Kamu Lakukan

Peristiwa di mana anak lebih dekat atau lebih