Sebuah hubungan bertahan lama atau tidak itu juga tergantung dari mereka yang menjalaninya. Jika memang menginginkan hubungan yang lama dan langgeng, maka diperlukan manajemen yang baik. Tidak hanya itu saja, hubungan yang lama dan langgeng juga membutuhkan kerjasama dari kedua belah pihak. Hubungan tidak akan berjalan sesuai keinginna jika hanya salah satu pihak saja yang berusaha mempertahankannya. Kamu dan pasangan juga harus bisa mengatasi setiap masaah yang ada dalam hubungan. Kialian harus bisa benar-benar bisa menyelesaikannya dengan tuntas, jadi tidak hanya membiarkan masalah tersebut sampai berlarut-larut. Sebesar apapun cinta kalian, kamu dan pasangan tetap membuhkan yang namanya logika dan kedewasaan. Karena tanpa kedua hal tersebut, maka hubungan kalian tidak tahu akan dibawa kemana. Apalagi jika kamu mengabaikan beberapa hal ini, maka hubungan kamu dan pasangan bisa berakhir dengan cepat. Jadi jika kamu tidak mau hubungan kamu berakhir dengan cepat, kamu jangan sampai mengabaikan beberapa hal ini, antara lain :

  1. Kecemburuan dan Kesetiaan

Banyak orang yang menganggap bahwa cemburu adalah tanda rasa sayang. Padahal rasa cemburu yang ada pada sebuah hubungan dapat meracuni sebuah hubungan itu sendiri. Apalagi jika pasangan cemburu terlalu berlebihan, dan dia mulai membatasi segala aktivitas yang kamu lakukan dan melarang kamu melakukan hubungan sosial dengan teman-teman kamu. dan untuk kesetiaan, banyak sekali orang yang mencari pasangan yang setia. Padahal setia bukanlah sebuah sifat dari seorang manusia, kesetiaan adalah usaha yang harus dilakukan dan dipelihara dalam sebuah hubungan.

  1. Kemesraan yang Hilang Seiring Berjalannya Waktu

Saat masih baru menjalani hubungan pasti kamu dan pasangan mesra banget. Tapi seiring berjalannya waktu, kemesraan ini tiba-tiba menghilang. Hal ini tidak hanya dialami oleh satu orang saja, tetapi kebanyakan orang mengalami hal ini. Setelah masa-masa itu berakhir, mungkin setelah tahun pertama hubungan, pasti banyak sekali masalah yang datang untuk menguji kedewasaan kalian dalam menghadapi masalah dalam hubungan. Dengan begitu kalian akan memutuskan untuk mengakhiri hubungan karena tidak mesra seperti dulu lagi. Jadi walaupun sudah menjalani hubunga dalam waktu lama, sebaiknya kamu tetap menjaga kemesraan dengan pasangan walaupun hanya dengan tindakan yang sederhana.

  1. Tidak Dapat Membangun Komunikasi yang Sehat

Saat ada masalah dalam hubungan, kamu dan pasangan harus membicarakannya agar mendapatkan jalan keluar untuk menyelesaikannya. Kamu harus bisa membangun komunikasi yang sehat untuk membicarakan segala masalah yang ada dalam hubungan. Jangan hanya membuat drama yang justru akan membuat masalah menjadi semakin rumit. Jadi belajarlah untuk mencari penyelesaian yang baik dari berbagai masalah yang datang.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kaum Pria Harus Baca Ini, 9 Cara Membuat Pacar Merasa Dicintai Dan Istimewa

Orang spesial dalam hidup Anda memberi Anda kegembiraan