Image result for masalah lingkaran dibawah mata

Lingkaran hitam dibawah mata adalah masalah kulit yang sangat umum terjadi pada wanita. dan kondisi  ini bisa membuat kulit kamu tampak kusam dan tak bernyawa. Biasanya, berbagai faktor seperti perubahan hormonal, masalah kesehatan, serta diet tidak seimbang dapat menyebabkan masalah ini terjadi pada mata kamu. Tetapi, masalah ini biasanya lebih sering terjadi karena kebiasaan kamu. Dan salah satunya adalah kamu tidur tanpa menghilangkan make up pada wajah. Dan hal ini seringkali terjadi entah apapun alasannya.

Hari ini, kami akan memberitahukan beberapa kebiasaan sehari-hari yang menyebabkan lingkaran gelap di bawah mata. Oleh karena itu, mulai dari sekarang kamu harus menghentikan kebiasaan ini untuk menyempurnakan penampilan kamu. Makanya, yuk sekarang juga kita lihat kebiasaan apa saja yang bisa membuat lingkaran hitam dibawah mata kamu.

Catatan: Lingkaran hitam bisa jadi pertanda adanya masalah kesehatan yang mendasarinya dan karena itulah disarankan untuk berkonsultasi dengan spesialis sebelum melakukan perubahan gaya hidup.

  1. Kurang Tidur

Image result for wanita kurang tidur

Kurang tidur mengakibatkan sirkulasi darah lebih lambat, dan ahal ini  pada gilirannya dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata kamu. Ini adalah salah satu faktor yang paling umum yang mengakibatkan lingkaran hitam dibawah mata dan masalah kulit lainnya.

  1. Tidak Membersihkan Makeup Mata

Image result for tidak membersihkan make up

Ini adalah kebiasaan sehari-hari lainnya yang sangat mungkin berkontribusi terhadap lingkaran hitam di bawah mata. Jadi, mulai sekarang secapek apapun kamu, kamu harus menyempatkan waktu untuk menghilangkan make up mata kamu. Dengan begitu kamu tidak akan mengalami masalah dengan mata panda lagi.

  1. Dehidrasi

Related image

Beberapa penelitian menemukan bahwa ada hubungan antara dehidrasi dan lingkaran hitam di bawah mata. Dehidrasi diketahui membuat lingkaran hitam lebih jelas dan juga membuat kulit di sekitar mata tampak kering dan kasar.

  1. Menggosok Mata Kamu Terlalu Sering

Image result for menggosok mata terlalu sering

Ini adalah kebiasaan umum lainnya yang dapat merusak kulit di bawah mata kamu dan menyebabkan perubahan warna. Hal ini karena kulit halus di bawah mata kamurentan terhadap kerusakan, menggosoknya bisa menyebabkan reaksi inflamasi dan menyebabkan kulit menjadi gelap.

  1. Paparan terhadap sinar matahari

Image result for mencegah paparan sinar matahari ke mata

Paparan sinar matahari langsung dapat mempengaruhi keadaan kulit bawah mata kamu yang lembut. Hal ini dapat menyebabkan perubahan warna kulit dan tanda penuaan dini. Dan untuk mencegah hal itu terjadi, oleskan tabir surya di bawah mata kamu untuk memastikannya terlindungi dari sinar matahari.

  1. Mencuci Muka Dengan Air Panas

Image result for cuci muka dengan air panas

kamu mungkin sudah tahu bahwa kulit di sekitar mata kamu sangat sensitif dan tipis, mencucinya dengan air panas bisa menyebabkan pigmentasi. Dan ini adalah kebiasaan umum lainnya yang dapat memberi dampak negatif pada kulit di bawah mata kamu, sehingga menyebabkan lingkaran gelap yang membandel.

  1. Menghilangkan Make Up Mata Terlalu Kuat

Related image

Apakah kamu menghilangkan make up mata terlalu kuat? Jika demikian, maka kamu  mungkin menyebabkan kerusakan pada kulit di bawah mata kamu, sehingga menyebabkan perubahan warna. Jadi, selalu hilangkan make up dengan lembut untuk mencegah kerusakan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan dan Bau Mulut

Tidak ada orang di planet ini yang memiliki