Seringkali, penyebab rambut berminyak lebih disebabkan oleh jenis rambut Anda daripada yang lainnya. Jika Anda memiliki rambut yang sangat halus atau lurus, sebum dapat keluar dari akar dan tampak lebih berminyak dari biasanya. Demikian pula, mungkin ada proses biologis lain yang bekerja lebih lanjut untuk memberikan rambut Anda kilau yang tidak menarik — perubahan hormonal seringkali dapat menyebabkan produksi sebum berlebih, atau Anda mungkin menemukan bahwa rambut berminyak hanya ada dalam gen Anda. Selain itu, rambut Anda mungkin tampak lebih berminyak selama musim panas, jadi pelajari tips khusus tentang cara mengatasi kulit kepala berminyak di musim panas.

Terlepas dari semua ini, masih ada cara untuk mengontrol rambut berminyak berminyak. Tanpa basa-basi lagi, inilah yang perlu Anda lakukan untuk membuat rambut Anda terlihat dan terasa sebebas mungkin dari minyak.

1. Mencuci Tidak Selalu Solusi

Berlawanan dengan kepercayaan populer, mencuci rambut terlalu sering bukanlah yang Anda butuhkan untuk menghilangkan penumpukan minyak yang terus meningkat di rambut Anda. Ketika Anda terus-menerus mengosongkan botol sampo ke rambut Anda, Anda akhirnya menghilangkan semua minyak alaminya. Ironisnya, kekurangan minyak ini merangsang produksi sebum yang meningkat, yang pada akhirnya meningkatkan tingkat minyak pada rambut Anda. Meskipun Anda mungkin merasa menggigil hanya dengan memikirkan mandi air dingin, kami harap Anda membuat pengorbanan ini untuk mencapai tampilan bebas lemak yang Anda tuju. Air dingin sebenarnya membantu membatasi aktivitas kelenjar sebaceous Anda, memastikan bahwa Anda tidak selalu tidur dengan rambut berminyak.

2. Gunakan Shampo Pembersih Kulit Kepala Sesekali

Bagaimana cara menghentikan rambut berminyak berminyak? Untuk menghindari akumulasi minyak yang menakutkan di rambut Anda, pilihlah sampo klarifikasi yang baik untuk kulit kepala berminyak, hanya agar Anda mendapatkan pembersihan mendalam. Mereka sering mengandung bahan-bahan yang membantu menghilangkan minyak dari helai rambut dan kulit kepala Anda.

3. Jangan Berlebihan dengan Kondisioner

Kami menyarankan Anda menggunakan kondisioner yang relatif ringan untuk rutinitas perawatan rambut Anda. Opsi tugas berat dapat membuat kelenjar sebaceous Anda bekerja terlalu keras, jadi temukan yang bekerja dengan dua cara – kondisioner yang sempurna akan mencegah rambut Anda menjadi kering, tetapi juga tidak akan berfungsi untuk menambahkan kelembapan yang tidak dibutuhkan ke dalam rambut Anda. Kami tahu ini mungkin tampak sewenang-wenang, tetapi pastikan Anda benar-benar membilas semua kondisioner dari rambut Anda sebelum keluar dari kamar mandi.

4. Dry Sampo Adalah Sahabat Baru Anda

Ini adalah keajaiban yang Anda cari untuk mengatasi semua masalah rambut berminyak Anda (kami hanya melebih-lebihkan sedikit) dan mengontrol rambut berminyak. Jika Anda menemukan bahwa rambut Anda terlihat sedikit terlalu mengkilap untuk selera Anda, Anda hanya perlu menyemprotkan sedikit sampo kering ke rambut Anda untuk penyerapan minyak instan. Dengan pilihan semprotan atau bedak, Anda akan menemukan bahwa Anda terlihat seperti wanita baru dengan rambut yang bervolume, segar dan bebas minyak sekaligus. 

5. Cobalah Gaya yang Berbeda

Jika Anda mencari jalan keluar yang mudah, ini adalah pilihan untuk Anda. Dengan hanya mengikat rambut Anda menjadi ekor kuda, Anda dapat menemukan bahwa akar berminyak Anda tiba-tiba menghilang! Ada banyak cara bagi Anda untuk menyembunyikan kilau yang memalukan itu — Anda dapat memilih ikat kepala, bandana, atau bahkan topi keren jika Anda merasa funky. Mengapa tidak berinvestasi dalam semprotan tekstur yang bagus hanya untuk memberi diri Anda beberapa gelombang pantai dan membuat akar berminyak itu kurang terlihat, atau coba tampilan basah yang trendi dengan lilin atau gel rambut. Solusi hebat lainnya yang kami miliki untuk Anda adalah menggulungnya dengan membiarkan rambut Anda dikepang atau dililitkan dalam semalam. Dengan semua kemungkinan hebat ini untuk dicoba, Anda bahkan mungkin menemukan diri Anda menjadi lebih berani dengan rambut Anda!

Baca Juga :

5 Manfaat Mengontrol Rambut Berminyak

Lakukan 7 Hal Ini Untuk Menghindari Rambut Berminyak Tanpa Terlalu Sering Keramas

3 Hacks Untuk Atasi Rambut Berminyak dengan Tepat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Manfaat Menggunakan Masker Rambut Semalam

Mari kita hadapi itu-kita menetapkan tujuan menjadi lebih