Mempertahankan hubungan itu sulit di dunia yang penuh dengan ketidakpercayaan dan ketidaksetiaan. Hubungan berantakan. Orang jatuh cinta dalam sepersekian detik, dan sebagian besar hubungan berakhir dengan perpisahan atau pernikahan dengan perceraian. Tetapi bagaimana jika open relationship dapat menyelamatkan hubungan atau pernikahan Anda? Ya, itu pilihan! Tidak semua orang setuju, dan orang sering mengangapnya dengan perzinahan. Namun, open relationship memiliki poin plus dan minus. Simak selengkapnya.

Apa itu Open Relationship?

Hubungan non-monogami atau pernikahan yang disepakati bersama dianggap sebagai open relationship. Kedua pasangan mencari kenikmatan seksual di luar pernikahan sambil menetapkan beberapa aturan dan pedoman yang membantu menjaga batasan yang sehat dan menjaga agar tidak saling menyakiti perasaan atau menyerang ruang pribadi masing-masing. Sekarang kami telah membahas aturan dasar untuk memandu Anda di hari-hari awal menjelajahi open relationship, mari kita bahas beberapa manfaatnya.

Manfaat Open Relationship

Jika Anda telah mengetahui aturan open relationship, mari kita bahas manfaat yang mendorong seseorang untuk memilih open relationship. Terutama, orang menjalin open relationship untuk kesenangan seksual. Tapi apakah hanya itu? Yah, tidak. Ada lebih dari sekadar keintiman.

  1. Anda Mengalami Petualangan Baru

Saat Anda bertemu orang baru, Anda memasuki dunia mereka dan mendaftar untuk petualangan baru. Petualangan ini mungkin membuat Anda gila, tetapi Anda lebih menikmati hidup.

  1. Anda Menjadi Ceria

Pikiran biasanya disibukkan dengan tanggung jawab dan tugas. Tetapi orang biasanya menjadi tenang dan mulai tidak terlalu khawatir saat mereka memasuki open relationship. Itu membuat mereka merasa energik dan awet muda.

  1. Anda Mengembangkan Perspektif Baru

Orang baru membawa perspektif baru. Terkadang, orang tidak menyadari ketika kehidupan yang monoton membuat mereka pahit. Orang baru membantu mereka melihat sisi lain dari koin dan menjadi lebih baik.

Semua hubungan datang dengan keuntungan dan kerugian dalam ukuran yang sama. Kami sekarang melihat beberapa kelemahan dari open relationship.

Kerugian Dari Open Relationship

Apakah itu berarti tidak ada kerugian dalam open relationship? Yah, itu tidak sepenuhnya benar. Kerugian utama dari open relationship adalah prasangka, kecemburuan, rasa bersalah, penyakit menular seksual atau PMS, dan kehamilan yang tidak direncanakan.

  1. Prasangka

Tekanan dan norma masyarakat terkadang menciptakan bahaya yang tidak dapat diperbaiki. Orang-orang berpikiran sempit di sekitar Anda selalu dapat melahap kebahagiaan Anda dan membuat Anda tersesat.

  1. Kecemburuan

Bahkan ketika dua entitas memutuskan dan menyetujui, mereka bisa cemburu. Ini adalah perasaan yang tidak bisa dikendalikan. Misalnya, seseorang mungkin cemburu jika pasangannya mulai berkencan dengan orang lain, terutama setelah lama menjadi pusat perhatiannya.

  1. Rasa bersalah

Saling pengertian itu penting. Awalnya, orang sering merasa bersalah karena kurangnya batasan, terutama setelah berada dalam hubungan monogami. Oleh karena itu, jujurlah tentang perasaan Anda satu sama lain dan dengan diri Anda sendiri bahkan sebelum Anda menjalin open relationship.

  1. Penyakit Menular Seksual (PMS) dan Kehamilan yang Tidak Direncanakan

Keintiman seksual yang dilindungi sangat penting. Kenali pasangan Anda sebelum melakukan hubungan seksual. PMS dan kehamilan yang tidak direncanakan dapat merusak hubungan. Siapkan kondom dan pelindung lainnya.

Kebanyakan orang sering mengacaukan open relationship dengan poliamori. Meskipun keduanya mungkin tampak serupa, mereka memiliki beberapa perbedaan yang signifikan. Pelajari lebih lanjut di bagian berikutnya.

Open relationship mungkin tampak menakutkan bagi mereka yang belum pernah mencobanya sebelumnya. Namun, beberapa hal tentang hubungan tetap sama, dan kunci hubungan yang bahagia dan sehat adalah kepercayaan dan komunikasi yang konstan. Anda hanya dapat menghindari jebakan ketika Anda berdua ada untuk satu sama lain. Menemukan keseimbangan bermuara pada mengidentifikasi sweet spot – cari tahu sebelum menjalin open relationship. Juga, ingatlah bahwa Anda berada di perairan yang belum dipetakan, dan tidak ada salahnya mencari tahu bersama saat Anda melakukannya.

Baca Juga :

Ternyata Ada 5 Tipe Pria Terburuk yang Harus Kamu Hindari

REVIEW: Freeman Exfoliating Diamond Mineral Clay Mask + Scrub

Manfaat Traveling Bersama Buat Hubungan Cintamu yang Membuktikan Bahwa Kamu Harus Segera Jalan Sekarang!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Alasan Mengapa Pria Tidak Bisa Mengekspresikan Perasaan Layaknya  Wanita

Jika kita perhatikan perempuan memiliki kecenderungan untuk mengungkapkan