Mencium seseorang yang kamu cintai adalah salah satu momen yang paling membahagiakan dalam hidup kamu. Tidak hanya membuat kamu dan pasangan merasa nyaman dan memperkuat ikatan hubungan kalian, tapi ternyata kissing juga membawa berbagai manfaat kesehatan, loh. 

Kira-kira apa yang akan terjadi dalam tubuh kamu jika kamu sering kissing? Berikut daftar manfaat yang akan kamu dapatkan : 

  1. Arteri kamu akan lebih sehat

Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang lebih sering berciuman memiliki kadar kolesterol yang lebih rendah daripada orang yang tidak sering berciuman. Saat kamu berciuman, tubuh kamu mulai memproduksi lebih banyak hormon oksitosin. Hormon ini membantu meredakan stres dan meredakan kecemasan. Kita tahu bahwa stres dan kecemasan dapat meningkatkan kadar kolesterol. Sehingga dengan demikian, berciuman bisa mengurangi kadar kolesterol dan juga membantu menurunkan tekanan darah kamu. Menarik, bukan?

  1. Mengurangi reaksi alergi 

Berciuman tidak hanya dapat mengurangi stres dan memenuhi tubuh dan jiwa kamu dengan emosi positif, tapi berciuman juga bisa membantu mengurangi alergi. Namun, kamu harus ingat bahwa jika pasangan kamu memakan sesuatu yang membuat kamu alergi, tentu saja ciuman akan percuma. 

  1. Wajah kamu akan terlihat lebih muda

Tahukah kamu? Banyak otot wajah yang terlibat saat kamu berciuman? Ketika kamu berciuman, secara tidak langsung kamu seperti sedang berolahraga mengencangkan kulit wajah kamu. Dalam satu menit berciuman, kamu bisa membakar hingga 26 kalori, loh. Karena ciuman juga dapat meningkatkan aliran darah ke wajah kamu, jadi berciuman dapat merangsang produksi kolagen dan elastin, yang dapat membantu membuat wajah kamu terlihat lebih muda.

12-29-11 Hawaii EXCLUSIVE : Songstress Miley Cyrus shows off her curvy body while on a holiday with lover Liam Hemsworth. Miley spent the day enjoying the beachp while Liam worked on a movie he is filming there, Liam came back for lunch and surprised Miley with a big kiss! Also check out Mileys tattoo on her ribs! EXCLUSIVE photos by Zeus/Apollo/Flynet ©2011 310-869-0177 Scott 818-307-4813 Nicolas
  1. Mengurangi sakit kepala dan nyeri haid

PMS bisa jadi neraka bagi sebagian perempuan, karena perempuan mengalami sakit kepala dan nyeri yang parah. Nah, ternyata kissing bisa meredakan penderitaan kamu saat menstruasi, loh. Ketika kamu ciuman, kamu akan melebarkan pembuluh darah kamu dan menurunkan tekanan darah, sehingga bisa membantu mengurangi rasa sakit tanpa harus meminum obat pereda nyeri.

  1. Mengurangi risiko gigi berlubang

Berciuman dapat meningkatkan produksi air liur, yang dapat melindungi gigi kamu dari bakteri berbahaya dan mencegah kerusakan gigi. Beberapa ahli juga mengatakan bahwa ion mineral dalam air liur bahkan dapat membantu memperbaiki lesi kecil pada email gigi. Tapi ingat, kebersihan mulut kamu dan pasangan harus sangat diperhatikan ya. Karena ada juga bakteri penyebab gigi berlubang yang dapat berpindah saat kamu berciuman. 

  1. Kamu bisa menurunkan berat badan

Berciuman dapat membuat tubuh kamu menghasilkan lebih banyak dopamin. Nah, tingkat dopamin yang tinggi dapat mengontrol nafsu makan dan membantu mencegah kenaikan berat badan. Jika kamu tidak memiliki cukup hormon dopamin dalam tubuh, kamu mungkin akan lebih banyak mengidam makanan, tentu saja hal itu dapat memicu kenaikan berat badan. 

  1. Kamu tidak akan mudah mengantuk 

Hormon dopamin yang meningkat saat berciuman juga memengaruhi tingkat energi kamu, loh. Jadi ketika kadar dopamin kamu rendah, kamu mungkin merasa lebih lelah dan merasa mengantuk sepanjang waktu. Tapi, jika kamu sering berciuman dan meningkatkan dopamin, maka kamu akan energik seharian. 

Baca Juga :

Mengapa Kita Menutup Mata Saat Berciuman?

Beberapa Pasien COVID-19 Kehilangan Indra Penciuman Atau Indra Perasa, Berikut Penjelasan Para Ahli

Ciuman Kening, Apa yang Membuatnya Bermakna?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tidak Perlu Malu, Ini 3 Alasan Mengapa Kamu Boleh Hidup Melajang

Tahukah kamu, pada tahun 1960, terdapat sekitar 10%