Setiap wanita diciptakan istimewa, apakah itu berat badan, tinggi badan, atau warna kulit Anda; itu semua perbedaan Anda yang membuat Anda unik. Itulah sebabnya, mengubah diri Anda agar sesuai dengan konvensi masyarakat bukanlah tekanan lagi, itu pilihan. Dan jika Anda termasuk salah seorang wanita yang ingin mencerahkan kulit, maka simak penjelasannya berikut ini.

Cara Menggunakan Krim Wajah dengan Benar

Aturan emas sebelum Anda mendapatkan produk kecantikan apa pun: selalu lihat petunjuk di bagian belakang kemasan sebelum Anda mengoleskan krim atau berkonsultasilah dengan dokter kulit jika Anda tidak yakin! Bertanya-tanya mengapa? Karena semua krim memiliki peran yang berbeda, beberapa krim meringankan bekas luka, beberapa mencerahkan bintik-bintik, dan lainnya melawan kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari – penting bagi Anda untuk menggunakan krim ini untuk mengatasi masalah yang mereka alami.

Dan setelah selesai, ingatlah bahwa Anda tidak seharusnya melapisi seluruh tubuh Anda dengan krim – hanya area yang ingin Anda cerahkan. Dan Anda tidak boleh menggunakan krim lebih dari sekali atau dua kali sehari.

Untuk memulainya, bersihkan kulit Anda dengan pembersih sebelum menggunakan krim sehingga kulit Anda segar untuk aplikasi produk. Plus, jika Anda ingin lebih baik atau mempercepat hasil kulit Anda, lakukan eksfoliasi! Proses pengelupasan sel-sel mati pada permukaan kulit Anda dapat memungkinkan penetrasi produk yang lebih baik.

Melalui pengelupasan kulit? Cuci muka dengan air hangat, dan keringkan dengan handuk dengan menepuk-nepuk kulit. Gunakan krim dalam jumlah kecil dengan tangan bersih, dan hindari area di sekitar mata, hidung, dan mulut Anda. Pastikan Anda sudah mencuci tangan dengan saksama setelahnya. Dan lapisi kulit Anda dengan tabir surya – sinar matahari dapat membuat kulit Anda menjadi cokelat, dan membalikkan efek krim pencerah! Itulah sebabnya, SPF harus menjadi BFF Anda.

PS: Lakukan uji tempel untuk memastikan Anda tidak alergi terhadap produk tersebut. Lebih baik aman daripada menyesal, kawan.

Berapa lama krim pencerah bekerja?

Bukan rahasia lagi bahwa waktu sangat berharga bagi kita semua, jadi bertanya-tanya seberapa cepat hasil Anda akan keren. Namun, jika Anda mengantisipasi perubahan dalam semalam – jangan karena itu adalah proses bertahap. Tidak realistis mengharapkan krim pencerah kulit untuk mencerahkan kulit Anda dalam semalam. Jangan membanjiri kulit Anda dengan krim untuk hasil yang lebih cepat. Ini hanya akan membahayakan usaha Anda, dan memicu reaksi pada kulit.

Anda harus berkomitmen untuk menerapkan krim pencerah kulit secara konsisten untuk menyaksikan perubahan. Anda mungkin melihat perubahan dalam beberapa minggu setelah mengoleskan krim; tetapi Anda harus bersabar jika Anda mencari transformasi karena prosesnya bisa memakan waktu berbulan-bulan. Ini juga bergantung pada jenis kulit Anda dan nada yang ingin Anda capai.

Dan tingkat di mana Anda melihat hasil tergantung pada jumlah aktivitas pemutihan kulit dalam formula, seberapa konsisten Anda menggunakan krim, tingkat pengelupasan alami kulit Anda, dan seberapa baik Anda melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari.

Cara memilih krim pencerah yang tepat

Saat Anda berinvestasi dalam krim pencerah kulit, Anda harus mengingat beberapa petunjuk.

  • Carilah krim pencerah kulit yang tidak mengandung bahan kimia. Krim yang mengandung bahan pemutih yang tidak sintetis tetapi alami, dan diresapi dengan senyawa nabati sangat ideal – terutama jika kulit Anda sensitif. Hindari produk yang mengandung bahan kimia keras seperti hydroquinone.
  • Setelah Anda memastikan bahwa krim pencerah kulit aman digunakan, pertimbangkan tujuan Anda. Ada beberapa krim yang mencerahkan kulit Anda secara keseluruhan, beberapa yang mengurangi visibilitas bekas luka dan bintik-bintik, dan beberapa yang melawan kerusakan akibat sinar matahari. Pilih produk yang dirancang untuk mengatasi masalah Anda.
  • Identifikasi bagian kulit mana yang ingin Anda cerahkan. Tidak disarankan untuk menggunakan krim pencerah kulit untuk tubuh di wajah Anda.

Baca Juga :

REVIEW: Fair & Lovely Krim Pencerah Harian Multivitamin

<strong>5 Cara Menghilangkan Flek Pada Wajah Secara Alami</strong>

REVIEW: Citra Sakura Fair Facial Foam

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal

Apakah itu tingkat kelembaban dan hujan yang tinggi