Orang biasanya berpikir bahwa stres adalah alasan utama penuaan dini dan juga rambut menjadi berubant. Cara kamu terlihat sangat tergantung pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh kamu. Ada beberapa makanan yang bisa membuat kamu berumur 20 tahun lebih cepat dengan setiap gigitan yang kamu ambil dari makanan  ini. Apa yang kamu makan dapat mempengaruhi kulit kamu, untuk lebih baik atau lebih buruk. Beberapa indulgensi, sesekali, tidak akan membuat kamu menua dalam semalam, tapi diet yang terus menerus diikuti dapat mempercepat proses penuaan kulit kamu. Oleh karena itu, perlu kamu membuat tweak yang tepat untuk diet kamu, saat kamu masih muda, agar tidak terlihat 20 tahun seumuran kamu. Pada artikel ini, kami telah mencantumkan beberapa makanan yang bisa membuat kamu menua lebih cepat.

  1. Agave

Image result for agave pengganti gula

Ini dianggap sebagai alternatif gula yang lebih sehat. Tapi ini sebenarnya sirup manis yang dikemas dengan fruktosa. Begitu hati memenuhi fruktosa, tidak hanya mengubahnya menjadi lemak, tapi juga menghancurkan kolagen, membuat garis-garis halus lebih terlihat. Ini adalah salah satu makanan yang bisa membuat kamu menua  lebih cepat.

  1. Margarin

Image result for margarin

Margarin selalu dianggap sebagai pilihan yang lebih sehat daripada mentega. Ini sebenarnya adalah lemak trans dalam margarin yang menghancurkan hidrasi. Semakin sedikit kulit kamu  terhidrasi, semakin cepat keriput muncul dan karenanya kamu harus menghindarinya.

  1. Keripik Kentang

Related image

Bahan yang ditemukan dalam keripik kentang diketahui membuat kamu menua lebih cepat. Makanan ini mengandung asam lemak trans yang merupakan penanda peradangan dan dikaitkan dengan penuaan. Ini adalah salah satu makanan penyebab  penuaan yang harus dihindari.

  1. Pizza pepperoni

Image result for pizza pepperoni

Pizza ini sebenarnya bisa membuat usia kamu terlihat 20 tahun lebih tua dari usia kamu sebenarnya. Nitrat dan senyawa lainnya diketahui bersifat pro-inflamasi. Peradangan menyebabkan penuaan. Selanjutnya, lemak jenuh di dalamnya juga akan menimbulkan dampak yang tidak baik untuk jantung kamu.

  1. Sugary Liquor

Image result for sugary liquor

Meminumnya segelas mungkin  tidak akan menyakitimu. Tapi minum minuman buah dan minuman manis ini terlalu sering bisa menyebabkan radikal bebas. Alkohol juga merampas tubuh vitamin A yang penting untuk pembaharuan sel dan omset.

Jika kamu tidak menginginkan masalah penuaan dini terjadi pada kamu, sebaiknya mulai dari sekarang kamu menghindario beberapa makanan ini. Dengan begitu kamu akan terhindar dari masalah penuaan dini. Tetapi selai menghindari beberapa makanan ini, akan lebih baik jika kamu juga mengimbanginya dengan melakukan perawatan kulit. Sehingga, kamu akan mendapatkan hasil yang lebih memuaskan. Pokoknya kamu akan terlihat awet muda.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kondisi Bibir Ini Bisa Menunjukkan Masalah Kesehatan

Tahukah kamu? Bibir kita memiliki lebih dari 1.000.000