Kamu sadar ngga sih belakangan ini banyak banget produk skincare yang memiliki banyak kandungan hyaluronic acid. Hyaluronic acid sendiri adalah jenis senyawa asam yang sebenarnya di produksi secara alamiah oleh tubuh, namun jumlahnya akan terus berkurang seiring bertambahnya usia. Jika begini, maka kamu membutuhkan nutrisi HA dalam produk skincaremu. Apa saja manfaat HA dalam skincare?

  1. Menjaga Kelembaban dan Kekenyalan Kulit Wajah

Fungsi hyaluronic acid dalam tubuh adalah menahan air pada jaringan kulit. Sehingga kulit bisa tetap lembab dan terasa kenyal. Jika senyawa ini kandungannya berkurang, karena bertambahnya usia, maka kulit juga perlahan kehilangan kelembaban dan kekenyalannya. 

Manfaat Hyaluronic acid untuk wajah salah satunya adalah untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit. Kulit yang lembab dan tidak kering merupakan tkamu dari kulit sehat. Terhidrasinya dengan baik karena bantuan senyawa ini juga menjaga kulit wajah tetap kenyal. Sehingga keriput dan garis halus tersamarkan.

  1. Membantu Menyamarkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat sama saja seperti noda bandel dalam pakaian. Susah disingkirkan jika tidak berusaha lebih. Selain susah disingkirkan, durasi menghilangnya juga cukup lama. Tergantung dari produk skincare yang dipakai untuk membasmi noda beksa jerawat tersebut. Dengan memakai produk skincare berbahan aktif hyaluronic acid, manfaatnya juga bisa kamu rasakan. Gunakanlah secara rutin pada siang dan malam hari. Hasilnya, kulit kamu akan nampak segar dan bersih dari bekas jerawat.

  1. Membantu Proses Regenerasi Kulit

Menggunakan produk skincare berbahan hyaluronic acid sangat disarankan untuk kamu yang juga menjalani peeling wajah. Setelah melakukan peeling, kulit wajah cenderung akan terasa kering dan rentan terkena iritasi. Apalagi jika kamu mempunyai segudang aktivitas padat sehari-hari. Manfaat yang dapat kamu rasakan dengan menggunakan hyaluronic acid dalam produk skincare pilihan, salah satunya adalah membantu proses regenerasi kulit. 

Setelah kulit menerima treatment peeling, kamu bisa mengurangi resiko terkena iritasi dengan menggunakan produk berbahan aktif hyaluronic acid. Tak hanya membantu mengurangi gejala iritasi, hyaluronic acid juga membantu mengatasi sensasi terbakar pada kulit akibat terlalu lama di bawah paparan sinar uv.

  1. Berfungsi Sebagai Antioksidan

Selain membuat kulit terlihat kenyal dan terjaga kelembabannya. Hyaluronic acid juga mengandung zat antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah. Kandungan antioksidan dalam hyaluronic acid membantu kulit wajah terhindar dari paparan zat radikal bebas. 

Jika kamu sering kemana-mana naik motor, kamu termasuk orang yang beresiko menerima paparan zat radikal bebas. Membersihkan wajah dengan produk skincare yang mengandung hyaluronic acid dapat menangkal dampak tersebut karena kandungan antioksidan di dalamnya.

  1. Mengurangi Tkamu Penuaan

Khasiat Hyaluronic acid yang paling terkenal adalah memperlambat tanda penuaan dini. Semakin bertambahnya usia, baik pria maupun wanita pasti akan mengalami yang namanya muncul tanda penuaan. Seperti adanya kerutan halus pada wajah hingga kulit kering.

Produk skincare yang mengandung hyaluronic acid dipercaya dapat mengurangi tanda penuaan. Kemampuannya menghidrasi kulit akan meningkatkan kekenyalan dan kelembaban. Sehingga kulit wajah akan cenderung tetap kencang dan garis-garis tanda penuaan bisa tersamarkan.

Baca Juga :

Penting! Selalu Gunakan Toner untuk Perawatan Skincare Wajah

Lawan Terik Matahari dengan Rangkaian Sunscreen untuk Kulit Berjerawat

Masker Wajah Dan Sheet Mask Itu Berbeda Lho. Yuk Cari Tahu Perbedaannya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Produk Kecantikan Yang Bekerja Lebih Efektif Saat Dingin

Menyimpan produk skincare di dalam lemari es sebenarnya