Pernah merasakan hasrat tertentu menimpa kamu saat kamu dalam periode menstruasi? Apakah hasrat itu berbeda dari yang kamu dapatkan pada waktu lain bulan ini? Para ahli mengungkapkan bahwa selama periode kamu, tubuh kamu mengalami perubahan fisiologis. Hormon kamu rusak dan menyebabkan kamu menginginkan nutrisi tertentu. Selama masa-masa tertentu, seperti masa Menstruasi atau kehamilan kamu , ada EOP yang lebih aktif atau endogenous opioid peptides yang membuat kamu memiliki hasrat lebih.

Jadi, kamu  tidak perlu heran jika kamu gatal untuk mengonsumsi  makanan ringan lebih seperti makanan atau coklat saat kamu berada di masa menstruasi kamu. Mengidam yang paling umum saat menstruasi adalah makanan asin atau coklat. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa 50% wanita mendambakan coklat pada saat menstruasi. EOP, ikatan asam amino yang selalu ada dalam tubuh harus disalahkan untuk ini. Alasan utama untuk mengidam cokelat adalah bahwa, kakao mengandung magnesium tinggi sehingga tubuh kamu kehabisan saat kamu sedang menstruasi atau selama fase pramenstruasi.

Pastikan bahwa kamu makan dark coklat saat menstruasi karena memiliki nutrisi yang diperlukan untuk mengekang hasrat kamu. Mengidam selama menstruasi kamu sebenarnya tidak berbahaya, kecuali bila kamu menginginkan beberapa hal aneh seperti keripik, es atau hal-hal yang lebih buruk lagi. Beberapa ngidam tidak normal dan ini bahkan mungkin terkait dengan anemia. Saat itulah kamu harus segera berkonsultasi dengan dokter kamu.

Konsultasi dengan dokter kamu sangat penting, tidak peduli keinginan macam apa itu. Terlepas dari ini, hormon kamu harus disalahkan, jika kamu  menginginkan permen atau kentang goreng sebelum menstruasi. Selama masa ini, hormon stres yang disebut cortisol spikes dan merasakan serotonin hormon baik dips. Fluktuasi ini bisa membuat tubuh kamu menginginkan lebih banyak makanan mengandung gula dan makanan berlemak.

Nah, inilah kenapa kamu sering menginginkan hal yang bioasanya tidak kamu inginkan atau yang biasa disebut ngidam. Jika kamu menginginkan makanan yang memang sehat, mungkin ini adalah hal yang baik. Tetapi jika kamu menginginkan makanan yang tidak sehat, kamu juga harus lebih memperhatikannya lagi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Hal Baik yang Akan Terjadi Jika Kamu Selalu Makan Bersama Keluarga

Bagi kamu para penggemar film, tentu sudah tidak