Stretch mark adalah garis-garis yang terjadi karena peregangan berlebihan pada kulit. Tanda ini keras kepala dan biasanya tidak bisa memudar dengan mudah. Dan tempat yang paling umum di mana tanda ini mungkin muncul adalah area perut, pinggul dan paha.

Faktor yang membuat peregangan berlebihan salah satunya adalah penurunan berat badan yang drastis. Hal ini dapat merusak kulit kamu dan berdampak buruk pada proses regenerasi kulit sambil menciptakan goresan sempit di permukaan.

Untuk mengatasinya, ada banyak wanita yang menjalani prosedur pembedahan yang dilakukan untuk menyingkirkan tanda-tanda buruk ini. Namun, jika kamu mencari alternatif alami, kamu bisa menggunakan minyak essential untuk mengatasi masalah stretch marks. Minyak ini sering digunakan untuk semua jenis penyakit kecantikan, hal ini karena minyak esensial penuh dengan sifat regenerasi sel yang dapat membantu dalam proses penyembuhan dan menghidupkan kembali kulit yang rusak.Selain itu, minyak esensial juga dilengkapi dengan sifat revitalisasi kulit dan anti parut yang dapat mengurangi stretch mark dan meningkatkan elastisitas keseluruhan kulit kamu.

Alih-alih mencoba perawatan mahal, gunakan salah satu dari minyak esensial berikut ini untuk mencoba mengucapkan selamat tinggal pada tanda-tanda strech marks yang membandel itu untuk selamanya.

  1. Minyak Esensial Rosehip

Image result for minyak esensial rosehip

Minyak esensial rosehip adalah pembangkit tenaga listrik vitamin dan antioksidan yang dapat membantu proses regenerasi kulit dan memudarkan stretch mark.

Cara Penggunaan: Kamu dapat menggabungkan beberapa tetes minyak esensial ini dengan minyak carrier dan memijat daerah yang bermasalah setiap hari

  1. Minyak Esensial Jojoba

Image result for minyak esensial jojoba

Dikemas dengan vitamin A dan E, minyak esensial jojoba adalah obat lain yang dapat menghidupkan kembali kerusakan kulit dan membantu proses regenerasi. Penggunaan minyak esensial secara teratur ini dapat membantu kamu menyingkirkan bekas peregangan yang membandel.

Cara Penngunaan: Buat campuran minyak esensial dan minyak zaitun, lalu campur sampai merata. Pijat ramuan yang dihasilkan di seluruh daerah yang bermasalah.

  1. Minyak Esensial Frankincense

Related image

Populer dengan sifat terapeutiknya, minyak esensial Frankincense adalah obat lain luar biasa yang dapat membantu kamumengatasi masalah stretch mark jahat tersebut.

Cara Penggunaan: Tambahkan beberapa tetes minyak esensial ini ke pelembab sehari-hari kamu dan pijat campuran di seluruh area yang bermasalah. Dan cobalah melakukan ini secara teratur untuk mencapai hasil yang diinginkan.

  1. Minyak Esensial Rosemary

Related image

Minyak esensial rosemary dapat membantu proses regenerasi sekaligus memperbaiki elastisitas kulit kamu. Selain itu, penggunaan minyak esensial ini secara teratur dapat mengurangi  stretch mark.

Cara Penggunaan: Campurkan beberapa tetes minyak esensial ini dengan minyak kelapa dan pijat campuran yang dihasilkan ke daerah yang bermasalah. Untuk perawatan stretch mark, coba gunakan minyak esensial ini 2-3 kali dalam seminggu.

  1. Minyak Esensial Lavender

Image result for minyak esensial lavender

Minyak esensial Lavender adalah minyak esensial lain yang harus dicoba dan penuh dengan sifat anti bekas luka yang dapat mempercepat proses penyembuhan kulit dan meringankan munculnya stretch mark.

Cara Penggunaan: Campurkan beberapa tetes minyak esensial lavender dengan minyak vitamin E dan pijat dengan lembut ramuan yang dihasilkan di seluruh area yang bermasalah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sikat Pembersih Wajah

Sesekali, dunia kecantikan memunculkan penemuan yang merevolusi cara