Skincare sudah menjadi salah satu kebutuhan wanita zaman now. Demi mendapatkan wajah yang cantik dan glowing, para wanita menggunakan berbagai macam skincare. Salah satu skincare yang kerap kali digunakan oleh para wanita ini adalah toner. Namun sebenarnya apakah toner itu dan apakah manfaatnya untuk kulit? Yuk cari tahu apa pengertian toner dan kegunaannya untuk kulit wajah.

Apa itu toner kulit?

Toner kulit adalah produk cair (yang terlihat seperti air), yang digunakan setelah pembersihan, sebelum serum dan pelembab. Anda memercikkan toner pada kapas dan menyapu wajah Anda, tidak perlu dibilas. Secara tradisional, toner dianggap mengecilkan pori-pori tetapi tidak ada yang dapat menyempitkan pori-pori Anda. Apa yang toner lakukan, bagaimanapun, adalah membantu menghilangkan kotoran, minyak, pembersih dan make-up yang tersisa setelah dibersihkan. Ini dapat membantu mencegah kulit Anda terlihat kusam, dengan menghilangkan penumpukan produk.

Toner versi lama mendapatkan reputasi buruk. Tujuan penggunaan oner adalah untuk menyeimbangkan kelebihan sebum dan mereka sangat efektif dalam mengurangi minyak, mereka dikenal karena mengeringkan kulit. Saat ini, sebagian besar bebas alkohol, dan ditujukan untuk jenis kulit yang berbeda, sehingga terdapat toner untuk kulit berminyak, kulit kering, kulit normal dan juga kulit sensitif. Beberapa toner memiliki sifat pengelupasan dan dapat digunakan untuk menghidrasi kulit. Toner juga dapat membantu mengurangi bintik-bintik di wajah Anda atau menghilangkan bintik-bintik hati.

3 Manfaat Toner Kulit

Toner mungkin tidak diperlukan untuk semua orang, terutama jika Anda menyukai rutinitas perawatan kulit yang cepat dan efisien. Tapi, yang pasti memiliki beberapa fasilitas penambah kulit. Ini adalah manfaat utama menggunakan toner kulit:

  1. Menyeimbangkan pH Anda

Tingkat pH kulit berada di sekitar 5,5, sedangkan air memiliki tingkat 7 jadi jika Anda memercikkan wajah Anda setelah membersihkannya akan mempengaruhi keseimbangan halus ini. Salah satu fungsi toner adalah mengembalikan kulit ke tingkat pH alaminya. Namun, kami akan memperingatkan ini untuk mengatakan bahwa banyak pembersih saat ini memiliki pH seimbang, yang juga akan mengembalikan keadaan asamnya.

  1. Anda dapat mendapatkan perawatan sesuai jenis kulit Anda

Toner bukanlah produk satu ukuran untuk semua. Ada toner yang menawarkan manfaat kulit tambahan, dengan bahan-bahan yang ditargetkan untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Penting untuk mengetahui bahan mana yang harus dicari dan mana yang harus dihindari berdasarkan jenis kulit Anda. Misalnya, asam salisilat untuk orang yang rentan berjerawat. Mereka yang memiliki kulit kering dan sensitif harus mencari bahan-bahan lembut seperti Aloe Vera dan air mawar.

  1. Krim anti aging Anda akan bekerja lebih baik

Menggunakan toner berarti kulit Anda prima dan siap untuk krim berikutnya yang Anda gunakan. Mencuci wajah Anda dengan air setelah pembersihan berarti pH terganggu dan pelembab Anda harus bekerja dua kali lebih keras untuk mengembalikan kulit kembali normal sebelum dapat bekerja pada agenda anti-aging. Jadi dengan mengabaikan pH Anda, Anda bisa membuang-buang uang hasil jerih payah untuk krim impian yang tidak dapat memenuhi potensi penuhnya.

Baca Juga :

Bahan Aktif Yang Umum Ditemukan Pada Toner

Penting! Selalu Gunakan Toner untuk Perawatan Skincare Wajah

Toner, Essence dan Astringent? Mana yang cocok untuk kamu?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Terapi Cahaya Untuk Jerawat Bag 2

Jika Anda pernah berurusan dengan jerawat, bahkan jika