Eksfoliasi adalah proses menghilangkan sel-sel mati dari permukaan kulit Anda. Ini adalah langkah penting yang tidak boleh dilewatkan. Bahkan penggemar K-Beauty memiliki tempat khusus yang disediakan untuk pengelupasan kulit dalam rutinitas perawatan kulit 10 langkah mereka yang rumit. Jika Anda tidak yakin apa yang scrub atau exfoliator lakukan untuk kulit Anda, izinkan kami untuk menguraikannya untuk Anda. Baca terus saat kami menguraikan manfaat scrub wajah dan pengelupasan kulit.

Mengapa Anda harus melakukan eksfoliasi pada kulit Anda?

Kita semua tahu tentang reptil yang berganti kulit untuk mendapatkan yang baru dan segar. Bagaimana jika kami memberi tahu Anda bahwa hal serupa juga terjadi pada manusia? Desquamation adalah siklus pelepasan alami di mana sel-sel tua dan mati digantikan oleh sel-sel baru. Kecepatan siklus regeneratif ini tergantung pada banyak faktor seperti jenis kulit Anda, usia, cuaca, kondisi lingkungan di sekitar Anda dan banyak lagi. Dan dengan produksi sel, yang mati didorong ke permukaan.

Tapi di situlah siklus berakhir. Semua sel-sel mati ini hanya duduk di atas kulit Anda dan menumpuk – itulah sebabnya Anda membutuhkan bantuan tambahan dari scrub. Pengelupasan adalah bagaimana Anda dapat menyingkirkan sel-sel di atas untuk membantu sel-sel baru membuat jalan ke atas.

Manfaat eksfoliasi

Tindakan menyikat sel-sel mati di permukaan memiliki banyak manfaat bagi kulit. Mari kita bahas empat keuntungan utama dari pengelupasan kulit secara teratur.

1. Mencerahkan kulit

Kulit mati di lapisan atas tidak menambah nilai apa pun pada kulit Anda. Yang mereka lakukan hanyalah membuat kulit Anda kusam. Menggosoknya memberi Anda kulit yang lebih cerah dan membuat kulit Anda bersinar. Lulur bertindak sebagai pemoles dan menambah kilau pada kulit.

2. Mencegah jerawat

Sel-sel mati juga akhirnya menjebak kotoran di kulit Anda. Kedua hal di atas dapat dengan mudah menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Dengan rutinitas pengelupasan kulit yang teratur, Anda akan mulai menyadari bahwa jerawat Anda sudah mulai menghilang. Satu-satunya hal yang perlu diingat adalah bersikap lembut saat melakukan pengelupasan kulit.

3. Membuat kulit lebih lembut

Lapisan sel-sel mati di atas kulit Anda hanyalah tumpukan besar kotoran, sehingga menjadi bergerigi. Ini membuat kulit terasa gatal. Pengangkatan sel-sel tersebut membuat kulit Anda terasa lebih lembut dan halus. Anda tidak hanya akan melihat perbedaan pada kulit Anda tetapi juga merasakannya berubah menjadi lembut. Dan jika Anda seorang penggemar riasan, pengelupasan akan membuat riasan Anda meluncur dengan mulus dan terlihat seperti airbrush!

4. Membantu menyerap produk

Semua sel mati menghalangi produk perawatan kulit Anda mencapai jauh ke dalam. Sebagian besar perawatan kulit Anda terbuang sia-sia dan dicuci begitu saja. Dengan tidak ada yang menghalangi kulit Anda, sel-sel sehat Anda menerima semua kebaikan dari perawatan kulit Anda dan semua produk Anda dapat bekerja lebih baik.

Cara menggosok yang benar:

Scrubbing adalah langkah selanjutnya setelah pembersihan. Setelah Anda mencuci muka dengan sabun cuci muka berbusa, Anda bisa masuk dengan scrub Anda. Ambil sedikit dan mulailah memijat lembut scrub di wajah Anda. Fokus pada area seperti hidung, pipi, dan dagu karena area ini cenderung mengumpulkan lebih banyak kotoran dan membentuk komedo. Gosok selama satu menit dan bilas dengan air biasa hingga dingin. Jangan melakukan eksfoliasi setiap hari – maksimal dua kali seminggu dianjurkan untuk eksfoliasi.

Jenis exfoliator yang paling aman untuk pemula adalah peeling exfoliator. Ini biasanya memiliki tekstur yang halus dan begitu Anda mulai menggosokkannya pada kulit Anda, mereka membentuk pil kecil di kulit Anda dengan mengumpulkan semua kotoran dan sel-sel mati. Ini adalah salah satu opsi paling ringan yang tersedia di pasar. Itu berjalan mulus dan membuat kulit Anda lembut dan berkilau. Ini adalah vegan, bebas kekejaman, bebas paraben dan tidak mengandung warna buatan. Lulur ini bekerja seperti sulap untuk kulit sensitif.

Baca Juga :

<strong>4 Manfaat Mengejutkan Kulit Pisang Untuk Wajah dan Cara Menggunakannya dengan Benar</strong>

4 Manfaat Mengejutkan Kulit Pisang Untuk Wajah dan Cara Menggunakannya dengan Benar

REVIEW: Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Manfaat dan Pentingnya Rutinitas CTM

Rutinitas CTM mengacu pada proses pembersihan, pengencangan dan