Halo semua! Bronzer dari Catrice ini jadi pilihan aku karena sejak Catrice Cosmetics masuk Indonesia udah banyaaaaaak banget orang yang rekomendasiin ini. Penasaran banget karena selama ini aku punya bronzer yang warnanya agak kemerahan bikin dekil jadi ingin menimbun bronzer yang lain :p.



Packaging

Kemasan dari Catrice Sunglow Mineral Bronzing Powder ini bentuknya bulat dengan bahan plastik bening. Pada bagian depan hanya bertuliskan nama produk dan berat produk. Pada pembelian produk ini tidak disertakan kardus sehingga info yang aku dapatkan hanya dari belakang produk dan websitenya. Karena bentuk bulat cembung ini kesannya bulky banget untuk aku simpan di pouch aku. Catrice Sunglow Mineral Bronzing Powder ini juga tidak memiliki brush maupun kaca bawaan sehingga untuk dibawa travelling agak-agak ribet ya bu ibu, aku gak masalah dengan tidak adanya brush cuma ga ada kaca bikin ribet sih. (Pengen nyontohin ribetnya tapi belibet sendiri hehe).

Pada bagian belakang produk jelas bertuliskan nama shade, ingredients dan cara pemakaian. Catrice Sunglow Mineral Bronzing Powder ini menuliskan informasi pada bahasa Indonesia sehingga memudahkan kamu yang mager buat liat info lain di websitenya. Pada bagian belakang pun bertuliskan expired date dan PAO-nya.

Claim & Texture

Catrice Cosmetics memiliki dua macam bronzer yaitu Sun Glow Matt Bronzing Powder dan Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder. Nah yang aku punya itu Sun Glow Mineral Bronzing Powder dengan claim sebagai berikut

Claim:Ensures a naturally sun-kissed complexion, Soft-matt finish and Contains valuable minerals

Oya produk ini hanya memiliki satu shade yaitu 010 Golden Light. Warna dari bronzer ini warna cokelat hangat alias warm undertone dan memiliki hasil yang satin, aku baca di websitenya bahwa bronzer ini di bake loh.

Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder memiliki tekstur yang powdery banget sehingga jika di saat pengaplikasiannya produk akan terbang kemana-mana.

My Opinion

Jadi setelah aku punya produk ini sekitar 4 bulan, aku ga pernah skip pake bronzer ini. Pokonya bedakan setipis apapun selalu pake bronzer. Karena warnanya yang warm jadi bronzer ini juga aku pake untuk menjadi warna transisi pada eyeshadow. Awalnya pas aku swatch di counter, powder ini kaya gak pigmented dan jadi mikir “kok orang-orang pada suka sama yang gak pigmented kaya gini sih”. Berikut aku kasih swatch-nya

Memang warnanya gak keliatan dan cuma tekstur satinnya aja yang keliatan. Tapi….. pas aku aplikasikan ke wajah. warnanya nyatu banget di kulit, warnanya bisa banget nyeimbangin foundie aku yang keputihan, jadi claim yang “Ensures a naturally sun-kissed complexion” ada banget! Aku tersadar sih, bronzer itu gak perlu pigmentasi yang kereng kaya eyeshadow, toh dipakenya buat dibaur biar gak emblok-emblok gitu di muka.

final thoughts

(+)Mudah dibaur

(+)Warnanya warm gak bikin kusam

(-)Ga ada kaca!!

Product price: IDR 70.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder
Average rating:  
 1 reviews
by Dyah on Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder
Repurchase?: Yes

Ini bronzer pas banget warnanya. Memang nggak begitu pigmented tapi itu bikin dia pas buat dipake tanpa takut jadi cemong. Beginner friendly deh pokoknya! Kemasannya sayangnya agak ringkih ya, jadi jangan sampe jatuh ya. Ada shimmernya, tapi nggak lebay sama sekali menurut saya. Justru bikin kelihatan berkilau sehat gitu. Saya suka banget deh!

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Skincare ala Kristen Bell (Princess Anna – Frozen)

“Elsa…? Do you wanna build a snowman…?” Kamu