Assalamualaikum!^^

Kayaknya udah lumayan sering yah aku post tentang body lotion, kali ini mau bahas body lotion lagi sih semoga pada ga bosen yah 🙂 Citra Pearly White UV Hand & Body Lotion merupakan salah satu varian body lotion yang dikeluarkan oleh Citra. Citra Pearly White UV menghadirkan energi mencerahkan alami dari mutiara korea, yang dipilih dari keunikan kilaunya dan pada saat yang tepat dimana kerang mutiara merekah dan memperlihatkan mutiara yang bersinar alami.

Body lotion Citra ini dijual dalam beberapa pilihan kemasan, punya aku ini yang ukuran 120 ml. Yang membedakan Citra Pearly White UV Hand & Body Lotion dengan varian lain adalah kemasannya bernuansa pink meskipun tubenya sama-sama warna putih sih hehe. Bentuknya cukup unik dan pas buat digenggam.

Keterangan Produk

Maafkeun karena gambarnya kurang jelas, ga tahu kenapa kamera aku ga mau fokus ngambilnya. Disini aku tulis ulang komposisi dan klaim dari Citra Pearly White UV Hand & Body Lotion ini.

Claim : Miliki Kulit Cerah dan Lembut Bercahaya Seperti Mutiara.

Ingredients : Water, Stearic Acid, Isopropyl Palmitate, Glyceryl Stearate, Mineral Oil, Ethylheryl Methoxycinnamate, Niacinamide, Glycerin, Dimethicone, Phenoxyethanol, Butyl Methoxydibenzolmethane, Perfume, Carbomer, Potassium Hydroxide, Titanium Dioxide, Glutamic Acid, Cetyl Alcohol, Methylparaben, Sodium PCA, Propylparaben, Mica, Sodium Hydroxide, Disodium EDTA, Pearl Powder, Propylene Glycol, BHT, Sorbitol, Citric Acid, Saussureainvolucrata Extract, Ethylhexylglycerin.

Review :

Biasanya aku pakai body lotion setiap sesudah mandi supaya kulit tetap lembab. Citra Pearly White UV Hand & Body Lotion ini punya tekstur yang kental sehingga ketika diusapkan di kulit tubuh perlu waktu beberapa menit hingga benar-benar meresap. Terdapat aroma yang cukup kentara, kalau untuk perbandingan wanginya sedikit lebih kencang dibandingkan dengan body lotion Marina. Untuk efek melembabkan cukup baik tapi kalau untuk efek mencerahkannya kayaknya ga ada deh ^^v Meskipun di bagian komposisi terdapat kandungan Niacinamide yang mana sering digunakan dalam komposisi sunblock tetapi tidak ada keterangan kandungan spf-nya jadi menurutku sebaiknya tetap jangan terkena sinar matahari langsung yaah 🙂 Atau kalau memang harus terkena paparan sinar matahari sebaiknya penggunaan body lotion ini ditambah dengan menggunakan sunblock khusus tubuh.

Product price: IDR 10.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Citra Pearly White UV Hand & Body Lotion
Average rating:  
 8 reviews
 by GallantRO
Repurchase?: No

Di aku produk ini membuat kulit aku gatal-gatal, dan untuk mengandalkan UV nya bagi aku kurang masih mendingan memakai sunscreen atau sunblock badan sendiri karena produk ini aku buat aktifitas outdoor saat panas bikin kulit aku masih terasa panas dan membuat kulit aku tambah gelap. Harganya memang terjangkau dan dapat di beli di toko terdekat.

 by Dyah
Repurchase?: Iya, kalo lagi kangen

Sebenernya lotionnya Citra biasa aja menurut saya, tapi makin kesini tampilannya makin keren dan modern. Wanginya tetap menyengat sih, tapi jauuuh lebih baik dibanding Citra jadul yang wanginya luar biasa semerbak. Buat performanya, makin kesini makin bagus kok. Kalo saya pribadi cuma repurchase produk Citra saat keluar varian baru atau lagi kangen, hehehe. Sama kalo lagi diskon. Buat efek whiteningnya sih biasa aja, masih bagus dari merek sebelah sih. Soalnya saya pake berbotol-botol bekas luka saya karena digigit nyamuk nggak memudar juga. Dan saya juga nggak merasa kulit saya tambah cerah.

 by Mamo.chi
Repurchase?: No

Sebenernya udah beberapa kali purchase Ini, tapi sekarang ngga lagi wkwkw
Kenapa?
Bikin bulu badan making lebat rasanya ._.
Untuk efek brightening nya, ada tapi ngga yang wow gitu, biasa aja, tapi membantu(?)
Bingung ngga nih..
✔ : Work walau slow, harga murah, isi banyak, baunya enak.
✖ : Bikin bulu badan lebat.
Terima kasih, sekian mini review nya~

 by Mamanaufa
Repurchase?: No

Pakai Citra pearly white UV hand and body lotion ini karena tergiur lihat temen yang kulitnya mulus banget. Sebenernya suka sih sama lotion ini walaupun wanginya saya lebih suka citra HBL bengkoang. Agak lama menyerap di kulit jadi awalnya berasa licin gitu apalagi kalau kulit kita masih basah habis mandi. ketika keringetan juga berasa banget licin kulit kita. Untuk repurchase kayaknya nggak.

Repurchase?: No

Dulu aku pernah pake hand body lotion pearly white dari Citra ini, produk ini gampang banget didapatnya, aku cuma perlu pergi ke mini market atau toko kosmetik di pasar tradisional dan aku udah bisa beli dan bawa pulang body lotion ini, harganya juga terjangkau banget. Menurut aku, teksturnya cukup kental, jadi aku ga ush khawatir body lotionnya tumpah kemana-kama waktu mau aplikasiin. Kalau dari segi aroma sih, 50:50 ya, ga busa dibilang aku suka sama aromanya, tapi ga juga ga suka. Body lotion ini luamayn melembabkan kulit aku, walaupun kalau dipake butuh beberapa saat supaya body lotionnya meresap dan kering, cuma sayangnya kalau kena matahari dan keringetan kulit kau jasi licin dan lengket, buat yang pakai baju lengan panjang kemungkinan besar meninggalkan flek di baju. By the way, seinget aku ini belum ada UV protectionnya, jadi ga melindungi kulit kamu dari sinar matahari, so ga recommended dipakai keluar rumah. Repurchase? No deh.

 by Laili
Repurchase?: Yes

Sebelum pakai body lotion yang sekarang, aku pakai citra, udah repurchase beberapa kali dengan varian berbeda. Untuk yang pearly white semacem ada bubuk glitternya yang kelihatan kinclong kinclong di kulit. Wanginya wangi banget. Suka beli yang ukuran kecil biar bisa enteng dibawa kemana mana. Agak lengket di kulit. Namun produk ini membantu banget buat melembabkan kulit, meski tak ada keterangan kadar SPFnya.

Repurchase?: NO

Jadi punya dan nyobaik produk ini udah lama banget, dulu masih asal coba aja, karna gaperna tau produk lain jadilah aku pake ini selama bertahun tahun. Menurut aku dia nyaman digunakan, lumayan lengket pas pertama pengaplikasian. Tapi setelah meresap enak banget, finishnya kaya ada sotf gliter gitu dulu suka aja pas masih sd ada efek gituan hehe. Karna aku cocok sama produk produknya citra, dia bagus sih efeknya ke kulitku. Jadi lembab seharian, suprizingly dia bikin aku ngerasa putihan atau makin cerah kulitnya. Harganya juga amat sangat terjangkau. Untuk sekarang repurchase No sih karena aku udah pake yang lain ^_^

Repurchase?: No

Gara - gara liat review ini jadi inget dulu pernah pake body lotion nya citra. Dulu sempet sering beli sih soalnya murah dan ukurannya juga gede. Dan sempet juga nyobain yang seri Pearly White ini. Teksturnya sih cukup kental ya, jadi emang setelah diaplikasikan ke kulit butuh waktu agak lama buat meresap. Emang sih kulit aku lebih lembab jadinya karena teksturnya yang kental ini. Tapi aku ngerasa agak lengket aja gitu setelah pakenya. Wanginya juga lumayan tajam ya. Dan juga mungkin karena ada kandungan pearl nya ini aku ngerasa kulit aku jadi blink - blink gitu kayak ada glitternya. Jujur di aku ini ganggu banget. Jadinya gak repurchase deh.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Produk Kecantikan Yang Bekerja Lebih Efektif Saat Dingin

Menyimpan produk skincare di dalam lemari es sebenarnya