Kulit kering, normal, kombinasi atau kering harus dan wajib pakai pelembab. Setiap jenis kulit juga berbeda jenis pelembabnya.

Agar kulit kita tetap terjaga kelembabannya, kulit tetap elastis dan terbebas dari gradakan.

Pelembab yang bagus itu pelembab yang tidak bikin kusam dan memproduksi minyak berlebih di wajah. Tapi menjaga agar kadar air atau menyegel kelembaban pada wajah tetap terjaga.

Kali ini aku akan membahas pelembab yang cocok dan bagus di kulit aku.

Sebelumnya aku pakai beberapa produk pelembab hasilnya kurang suka, ada yang bikin berminyak, ada yang tidak ada efeknya.

Pas aku coba Clean & Clear essential moisturizer kali aja cocok dan bagus, ternyata bagus banget dikulit aku.

Untuk penjelasan lebih lanjut, kita bahas dari kemasanya dulu yuk..

Kemasan produk

Untuk ukuran botolnya kecil dan travel friendly, isinya 50ml. Ukuran botolnya lebih kecil dari telapak tangan (nggak termasuk jari) aku.

 

Warna botolnya putih dan tutup botol flip top warna ungu tua transparan.

Bagian depan ada tulisan nama produk, dan ada tulisan “ oil-free – won’t clog pores” dan klaim ini beneran dah.

Bagian belakangnya ada keterangan produknya.

maaf nggak jelas

 Isinya

Warna lotionnya putih, teksturnya tidak cair dan tidak creamy, gimana ya. Tekstur ringan gitu. Baunya harum ringan dan rasa dingin di kulit.

 

Ingredient

Water, Propylene Glycol, C12-15, Alkyl Benzonate, Cetyl Alcohol, Stearyl Alcohol, Salicylic Acid, Stearic Acid, Propylene Glycol Isostearate,phenoxyethanol,  Cyclopentasilicocane, Dimethicone, Glyceryl Stearate, Cyclohexasilicocane, PEG-100 Stearate, Sodium Isostearoyl Lactylate, Carbomer, Acrylates/C10-3D, Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disodium EDTA, Sodium Hydroxide, methylparaben, propylparaben, Fragrance, ethylparaben.

 Tingkat kepuasan

Untuk mengeluarkan isi produknya itu menurutku agak susah, musti di tepok-tepok ke bawah dan dipencet.

Teksturnya yang tidak terlalu cair pas dituang ke jari, tapi sangat mudah di oles dan terbaur ke wajah, aromanya yang harum ringan dan sensasi dingin bikin rileks.

Pelembabnya bagus banget, tidak bikin kulit berminyak, pori-poriku lebih sopan, dan wajahku tidak gradakan lagi. Biasanya kulitku gradakan kalau kurang minum air putih sama kulit kering atau minyakan. Kulitku jadi kenyal dan aku suka.

Yang aku kurang suka dari pelembab ini ya kandungan yang masih banyak parabennya.

Kalau habis bisa beli lagi atau coba-coba produk lain lagi.

Product price: IDR 15.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Clean & Clear Essential Moisturizer
Average rating:  
 3 reviews
by Dyah on Clean & Clear Essential Moisturizer
Repurchase?: No

Wah, ini pelembab yang saya pake waktu sekolah. Dulu muka saya berminyak buangeeet dan saya berusaha keras menghilangkan kadar minyak di wajah. Tapi produk ini (dikombinasikam dengan facial washnya) bikin muka saya kering. Kayak semua minyak di wajah saya diserap habis. Akibatnya kulit wajah malah terasa perih dan kaku. Terasa ketarik dan sakit saat tersenyum atau membuat ekspresi wajah lainnya. Jadi saya nggak pake lagi deh..

by rizkikawidianti on Clean & Clear Essential Moisturizer
Repurchase?: No

Aku coba pelembab ini waktu jaman awal kuliah soalnya lagi coba - coba pelembab. Banyak yang bilang pelembab ini bagus untuk kulit berminyak akhirnya aku coba. Teksturnya enak sih, gak terlalu cair dan emang bener - bener kayak lotion. Baunya juga gak terlalu menyengat. Sayangnya di aku kurang cocok. Bikin jerawatan dan muka aku jadi lebih oily. Padahal banyak banget yang suka sama produk ini. Oh iya kadang suka sebel kalo ada tumpukan lotion yang setengah mengering gitu di deket lubang botolnya. Repurchase? No.

by Diandewis on Clean & Clear Essential Moisturizer
Repurchase?: No

Aku pertama kali pake ini waktu baru kenal skin care. menurutku produk ini enak sih, lumayan nahan minyak di wajah, apalagi kalo pake facial wash sama tonernya, efeknya makin berasa gitu. cuma yang aku notice pertama kali setelah aku pake ini, mukaku gampang banget keringetan. dan beberapa hari pake ini, komedo di mukaku makin banyak dong 🙁 akhirnya aku stop pake ini dan coba ganti skin care lain.. Repurchase? no..

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Tips Skincare Ala Korea yang Akan Membuat Wajah Awet Muda

Ketika bicara tentang perawatan kulit Korea alias K-Beauty,