Halo! siapa disini yang suka banget hapus makeup dengan cleansing oil? sejak tahun 2015 aku selalu menggunakan cleansing oil sebagai penghapus makeup aku. Kenapa? karena mudah, efektif membersihkan makeup waterproof dan gak kerasa kesiksa saat menghapusnya. Nah saat cleansing oil aku habis, akhirnya aku beli Emina Trace Oil ini, awalnya aku gak tau kalo produk lokal ada yang mengeluarkan cleansing oil.


Packaging

Seperti kebanyakan produk Emina lainnya, Emina Trace Oil Cleanser ini memiliki packaging yang simple dengan bahan plastik yang bening. Surprisingly, kemasan plastik ini cukup kuat untung dibawa travelling. Bagian tutupnya juga kokoh tanpa harus ketakutan lepas sendiri. Aplikator berbentuk pump ini memudahkan kamu untuk mengontrol keluarnya produk, cuma untuk aku yang pakenya lebay a.k.a banyak, dalam sekali pump ini masih terbilang sedikit jadi aku butuh 2-3 kali pump untuk seluruh wajah.

Pada bagian belakang botol ada informasi produk dan ingredientsnya, cuma karena packaging yang transparan ini membuat aku kesulitan untuk mengambil foto.

Information

Emina Traceless Oil Cleanser mampu membersihkan make up dengan sangat mudah tanpa meninggalkan sisa make up pada wajah dan kulit tetap lembut.

Cara Pakai: Usapkan pada wajah yang kering, pijat dengan lembut dan bersihkan dengan tissue/kapas. Atau usapkan pada wajah yang telah dibasahi air, pijat dengan lembut  dan langsung bilas dengan air bersih.

Netto: 60 ml

My Opinion

Pertama aku tau produk ini aku penasaran ingin mencoba, kebanyakan produk lokal mengeluarkan milk cleanser dan alhamdulillah makin kesini produk lokal inovatif banget! Berikut aku coba menggunakan beberapa makeup yang aku gunakan biasanya.

Untuk menghapus area seluas itu, aku membutuhkan dua pump Emina Traceless Oil Cleanser. Awalnya memang tidak akan langsun terhapus maka kita harus memijat secara perlahan area yang akan dibersihkan. Setelah pijat perlahan sekitar 10-15 detik aku langsung membasuhnya.

Noda dibersihkan dengan 2 pump Emina Traceless Oil

Hasil yang didapat yaitu, pada Mizzu pen eyeliner dan Milani Stay Put Brow masih terlihat noda yang tidak terangkat. Pada noda LA Girl Pro Conceal dan Esqa Lipcream hanya menyisakan stain sedangkan pada noda lainnya terangkat sempurna. Tekstur dari Emina Traceless Oil Cleanser ini kental dan saat kita baurkan akan terasa mencair seperti ada air yang keluar. Tekstur yang kental ini yang membuat area jangkau per satu pump itu sempit.

Beberapa kali percobaan metode penggunaan Emina Traceless Oil Cleanser, aku menyimpulkan metode terbaik untuk menghapus noda makeup pada wajah dengan Emina Traceless Oil ini dengan cara menyapukan produk lalu membersihkan dengan kapas yang sebelumnya aku pakaikan micellar water lalu aku melanjutkan membersihkannya dengan facial wash. Menurutku, hanya dengan menggunakan kapas atau tissue kering membuat mengangkatan sisa kotoran terasa “seret”, apalagi dengan jenis kulit wajah aku yang kering. Ke-seret-an itu menyakitkan sist~ Saat membilas wajah setelah penggunaan Emina Traceless Oil Cleanser ini tidak sulit, minyak yang telah diratakan pada wajah menjadi luruh dan hasilnya tidak terasa kering sama sekali oya Emina Traceless Oil Cleanser ini tidak memiliki wangi yang mengganggu.

Oya, dengan hasil yang aku tujukan pada foto serta setelah pemakaian beberapa kali. Aku tidak menyarankan Emina Traceless Oil ini untuk menghapus makeup full yang eye makeupnya full juga, lebih baik kalian menggunakan makeup remover yang khusus mata. Tapi, untuk makeup santai Emina Traceless Oil Cleanser bisa menjadi pilihan di kala mager.

Final Thoughts

(+) Lebih efektif jika dihapus menggunakan micellar water

(+) Packagingnya aman untuk travelling

(+) Saat dibilas tidak membuat wajah kering

(-) Tidak efektif menghapus makeup waterproof

(-) Terlalu kental sehingga butuh produk lebih banyak untuk seluruh wajah

Jadi itu dia review Emina Traceless Oil Cleanser, semoga review aku berguna dan menjadi referensi kalian untuk memilih cleanser oil dari brand Lokal yang pastinya mudah didapat ini. See you!

Product price: IDR 36.000
Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Emina Traceless Oil Cleanser
Average rating:  
 4 reviews
by Dyah on Emina Traceless Oil Cleanser
Repurchase?: No

Produk ini oke buat angkat produk waterproof, tapi rasanya agak "seret" dan nggak begitu nyaman dipake buat saya. Jadi setelah habis satu botol saya ngga repurchase hehehe.. Untung kemasannya kecil jadi nggak terlalu nyesek buat coba-coba. Saya lebih suka Biore atau Hada Labo sebagai cleansing oil, karena terasa lebih nyaman di kulit saya yang sensian ini.

by Winning on Emina Traceless Oil Cleanser
Repurchase?: Yes

Cleansing lokal favorit saya ini Emina Traceless Oil Cleanser. Entah mengpa brand ini selalu ada inovasi yang membuat para pengguna make up dan skincare jatuh cinta. Cleansing oil ampuh untuk menghapus make up medium, but untuk heavy makeup i thick need more 2x karena kurang besih jika cuma sekali.

Teksturnya oil tp tida secair dengan cleansing oil korea atau jepang. Aromanya tidak wangi sama sekali bahkan lebih condong seperti sunflower oil atau mirip-mirip minyak goreng. Packagingnya simple, travel friendly, juga murah.

So far hingga sekarang memakai produk ini no purging atau menimbulkan rasa gatal sama sekali. Love it.

by Mama Naufa on Emina Traceless Oil Cleanser
Repurchase?: No

Saya sering kesulitan menghapus maskara. Walaupun maskara saya nggak waterproof tapi meninggalkan bekas di bawah mata jadi kayak mata panda gitu suka sebel deh. Kalo cuma pake make up remover biasa dan cuci muka tetep nggak ilang. Akhirnya coba pake Emina Traceless oil cleanser ini. Lumayan bisa membersihkan bekas mata pandanya. Tapi nggak repurchase deh sekarang saya lebih suka pakai vaseline jelly untuk membersihkan maskara, lebih cepat dan murah. Tapi emina ini cukup bagus kok.

by Firadwip on Emina Traceless Oil Cleanser
Repurchase?: Yes

Awalnya takut mau nyobain oil cleanser karna tipe wajah yang berminyak dan acne prone. Tapi pas nyobain oil cleanser dari emina ini, dia nggak bikin wajahku breakout. Teksturnya terlalu kental menurutku, tapi dia efektif banget buat ngehapus make up walaupun agak butuh effort buat ngehapus make up yang waterproof. Aku suka packagingnya karna keliatannya simpel.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Skincare ala Kristen Bell (Princess Anna – Frozen)

“Elsa…? Do you wanna build a snowman…?” Kamu