Aku jarang banget pake BB cream bukan karena produknya jelek tapi karena coverage nya tidak sesuai dengan yang aku butuhkan. Apalagi dengan banyaknya bekas jerawat. Tapi setelah mencoba beberapa jenis BB cream, ada 1 yang jadi favorit aku yaitu Maybelline Clear Smooth All in One BB

Aku menggunakan shade 02 natural. Aku tidak tahu pasti berapa jumlah shade yang disediakan untuk bb cream jenis ini. Produk ini cocok digunakan bagi anak sekolahan yang ingin dandan tapi tidak ingin kelihatan kalo kalian itu dandan (?). Sebenernya udah lama sekali aku tidak menggunakan bb cream dalam line make up aku. Karena biasanya hanya menggunakan pelembab dan bedak saja. Tapi semakin lama wajah aku makin memperlihatkan ketidaksempurnaan jadinya membutuhkan bb cream sebagai alas bedak.

Untuk produknya sendiri sudah mengandung SPF 21 PA++. Jadi kalian tidak perlu ribet untuk menggunakan sunblock lagi. Tetapi untuk aku pribadi, aku selalu menggunakan sunblock terpisah  lagi walaupun bb cream / foundation yang akan aku gunakan sudah mengandung SPF.

YANG AKU SUKA?

TEKSTUR

Teksturnya cair. Jadi gampang banget ketika diaplikasikan di wajah. Biasanya aku selalu mengaplikasikan produk ini menggunakan Beauty Blender. Malahan waktu awal menggunakan produk ini aku hanya menggunakan jari saja untuk ngeratain di wajah

HASIL AKHIR

Untuk finishingnya, hasil matte jadi cocok untuk kalian yang mempunyai tipe kulit berminyak *seperti aku*. Dan klaimnya sih, produk ini non-comedogenic. Hasilnya bagus dan tidak membuat wajah cakey.

PACKAGING

Untuk packagingnya sendiri sangat “travel-friendly”. Isinya hanya 18ml. Untuk aku pribadi, bb cream dengan ukuran segini sudah lebih dari cukup.

GAMPANG DICARI

Yaaaas!! Ini merupakan produk drugstore jadi kalian bisa langsung beli di counter Maybelline, Indomaret, Hypermart atau supermaket lainnya di daerah kalian

[ Tekstur bb cream sebelum diaplikasikan ] *Mohon maafkan tangan yang berlemak ini haha*
[ BB cream setelah di aplikasikan] *Mohon maaf lagi karena hanya diaplikasikan di tangan bukannya di wajah*

Biasanya aku hanya menggunakan bb cream ini jika hanya sekedar pergi keluar sebentar. Dalam artian, bukan aktivitas seharian panas-panasan atau ke acara tertentu (lebih memilih menggunakan foundation yang memiliki coverage lebih). Tapi bagi kalian yang tidak membutuhkan coverage lebih, produk ini bakalan cocok untuk kalian.


Sudah 4 bulan lebih pemakaian, aku tidak punya masalah dengan produk ini. Wajahku tidak menunjukkan gejala ketidakcocokan seperti brekaout atau semacamnya.

YANG AKU TIDAK SUKA?

COVERAGE

Coveragenya light to medium. Yah mungkin karena ini adalah bb cream jadi coverage nya tidak sebagus foundation. Jadi untuk kalian yang punya banyak ketidaksempurnaan di wajah, mungkin produk ini tidak cocok untuk kalian. Bisa sih kalian pakai berlayer-layer sampai ketidaksempurnaan di wajah ketutup tapi kalau aku sih lebih memilih menggunakan foundation saja yang cukup pakai sedikit saja sudah terlihat coveragenya. Tetapi bagi kalian yang hanya perlu meratakan warna kulit wajah saja (misalnya wajah kusam), bb cream ini sudah cukup kok.

AROMA

Sayangnya sih produk ini mengandung fragrance. Terkadang aku agak sensitif dengan bau-bauan karena bisa mengganggu sekali rasanya. Tapi tenang aja, begitu diaplikasikan ke wajah dan ditimpa pake bedak, aroma produknya tidak muncul lagi. Bagi kalian yang tidak masalah dengan bau-bauan pada makeup/skincare kalian, mungkin kalian bakalan suka produk ini.

Mungkin untuk hal yang tidak aku suka diatas bersifat personal ya karena bagi beberapa orang ada yang tidak butuh coverage lebih, jadi tidak masalah menggunakan bb cream dengan light coverage. Atau bahkan beberapa orang juga tidak se-sensitive saya mengenai soal bau-bauan jadi produk tersebut di beri parfum atau apapun itu tidak masalah bagi mereka.

Nah untuk harga produknya sih hanya sekitar Rp. 47.000,-an kalau tidak salah. Affordable banget kan? Yaaaas jadi sekian dulu review dari aku semoga bermanfaat untuk kalian. Sampai ketemu di review selanjutnya yaa!! Bye

 Product price: IDR 47.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Maybelline Clear Smooth All In One BB
Average rating:  
 7 reviews
by Dyah on Maybelline Clear Smooth All In One BB
Repurchase?: No

Ini bb cream pertama saya. Saya pakai bb cream maybelline sebelum aaya jadi beauty enthusiast yang kecanduan makeup hahaha.. Dia coverage-nya tipis banget, hampir nggak ada. Warnanya juga pas sama saya. Kemasannya enak dibawa-bawa karena mungil dan kokoh. Tekstur produknya cair dan mudah dibaur. Sayangnya saya kurang cocok sama dia. Sejam aja muka saya jadi kilang minyak. Selain itu dia juga oxidise parah di kulit saya, jadi setelah 3 jam keliatan kusam banget. Malah saya keliatan nggak dandan jadinya.

by Shafira on Maybelline Clear Smooth All In One BB
Repurchase?: No

Bb cream ini cocok banget untuk kegiatan sehari-hari yang di dalam ruangan. Karna kalau di luar ruangan pasti udah lumer kemana-mana bb creamnya. Dia cukup baik dalam mencerahkan wajah tanpa keliatan seperti topeng. Coveragenya cukup untuk menutupi pori-pori dan smile line tapi nggak nutup jerawat. Oil controlnya kurang baik, untuk muka kombinasi cuma bisa nahan 3 jam sebelum dia di blotting. Bagusnya sih di aku dia gak oxydize kaya bb cream merek-merek korea. Jadi kalo udah lama dipake palingan dia fading atau keliatan minyakan. Tapi gak makin hitam dekil gitu. Dan di aku, bb cream ini gak bikin jerawatan.

by Sunnyday on Maybelline Clear Smooth All In One BB
Repurchase?: Yes

Aku suka banget bb cream maybelline entah kenapa waktu itu aku lagi bosen pake bb yang kasih hasil kayak korean face. Sebenarnya aku suka hasil yang kayak cewek cewek korea cuman menurut aku gak cocok karena muka aku tuh gak baby face dan gak asian gitu padahal aku suka look yang oriental tapi gpp syukur aja. Nah ditambah cuaca panas indonesia bihhh jemur pakaian aja 1jam kering kalau dingin sih no wory tapi panas panas pake bb duh muka jadi kilang jadi waktu aku tau maybelinne aku coba dan hasilnya matte tapi tetep seger dan awet wajah juga fress dan yang aku suka lagi covernya sukaaaa banget

by Safiradeandra on Maybelline Clear Smooth All In One BB
Repurchase?: No

Ini adalah base makeup pertama ku ketika aku mulai belajar makeup, saat aku sma sepertinya hehe. menurut ku coverange nya light - medium (tapi medium nya tetep gak terlalu mengcover yaa). yang aku sayang kan adalah pilihan shade nya yang sedikit dan terlalu terang, sehingga untuk orang-orang yang punya warna kulit sawo matang akan terlihat keabu-abuan (karena bb cream ini punya pink undertone)

by mfcindy on Maybelline Clear Smooth All In One BB
Repurchase?: Yes

Ini bb cream yang aku pake sehari-hari (gantian sama bb cushion). Yang aku suka ini coveragenya light tapi cukup buat nyamarin bekas jerawat walaupun gak completely hilang jadi gak dempul buat dipake kuliah, natural gitu finishnya, dan efeknya mencerahkan juga meratakan warna kulit. Dia gak bikin jerawatan di kulit aku yang oily-acne prone. Soal ketahanan, dia so so kalo cuma di set pake bedak, lebih dari 4 jam pemakaian udah luntur. Tapi kalo aku tambah pakein primer sebelumnya and set dia pake setting spray, dia tahan banget seharian (kuliah jam 8 pagi sampe jam 6 sore) masi stay di muka dan yang paling aku suka dari bb cream ini dia gak oxidize sama skali.

by tyarmilia on Maybelline Clear Smooth All In One BB
Repurchase?: Yes

Maybelline ini bb cream pertama yang aku coba nih, waktu pertama kali bb cream booming di indonesia seingetku bb cream dari maybelline inilah yang pertama kali beredar. Aku suka teksturnya, dia cair gitu dan mudah dibaurkan ke wajah tanpa cakey. Finishingnya menurutku malah dewy gitu, ga matte. Cocok buat kulit keringku. Coverage nya memang cenderung light, tapi ga masalah aku justru suka. Karena dia jni ringan banget buat pemakaian daily, jatuhnya malah kayak tinted moisturizer gitu. One of my favorite.

by Rizkika Widianti on Maybelline Clear Smooth All In One BB
Repurchase?: No

Aku beli ini udah dari lama kayaknya. Iseng - iseng aja mau nyoba. Waktu itu belom tau apa beda BB cream dan foundation. Waktu itu juga belom kenal tools buat aplikasiin make up jadinya pake jari tangan aja. Emang teksturnya sih lumayan cair ya jadi pake jari tangan aja udah cukup buat ngeratainnya. Kalo aku sih kurang suka ya sama coveragenya, soalnya emang sheer gitu. Buat nutup noda bekas jerawat aku juga gak mempan. Efek mencerahkannya sih emang ada ya, tapi buat aku juga butuh coverage. Mungkin buat yang mukanya mulus - mulus aja tanpa bekas jerawat bakalan cocok pake ini, aku sih gak repurchase.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Bahan Alami Ini Akan Membuat Kulitmu Bercahaya

Tahukah kamu? Memiliki kulit cantik sebenarnya tidak hanya