Maybelline ini termasuk brand yang pertama kali aku tau waktu SMP. Belom tau banget soal dunia make up. Beli bedaknya juga cuman sekedar bedak aja. Bukan keperluan make up. Waktu kapan gitu lagi di mall rasanya pengen beli lagi, yaudah beli deh. Eh taunya seri Clear Smooth ini ada yang lain juga toh ternyata. Jadi ini ceritanya salah beli XD

Kenapa tau salah beli? Karena kirain ini yang packagingnya biru itu. Itu yang dulu banget aku pake jaman SMP. Oh ternyata ada 2 seri, jadi si hijau ini namanya Clear Smooth Original Powder.

First thing that popped into my mind while holding this is, light. Soalnya yang packaging biru itu agak lebih berat dari ini. Tapi dari bentuk sih mirip banget, beda warna doang. Keterangan shade nya juga ada di belakangnya, shade yang aku pake ini gak berubah dari jaman dulu sampe sekarang. Yaitu shade Natural (03).

Nah ini nih salah satu yang aku suka dari packagingnya, kacanya lumayan gede. Enak buat touch up. Pan nya juga lumayan gede kok untuk ukuran bedak. Biasanya sih aku bisa pake ini sampe 6 bulan. Dengan catatan aku pakenya tiap hari ya.

Untuk shade yang natural ini, undertone nya emang lebih ke arah kuning yang warm gitu.  Jadi pas banget buat kulitku. Pernah waktu itu aku beli yang nomor 02, duh jelek banget di aku. Jadi kayak kusem, kucel, dan abu – abu gitu jatohnya. Makanya aku pilih nomor 03 ini lagi. Dulu jaman SMP ini bedak selalu favorit aku. Repurchase terus menerus.

Emang kalo dari seri coverage sih biasa aja lah ya, tapi lumayan buat nutup dosa – dosa jerawatku yang masih ringan. Kalo jaman SMP mah mukaku masih suci, jadi gak perlu coverage yang nampol – nampol amat. Kalo sekarang sih lebih banyak aku pake buat touch up aja, atau kalo mau nambah coverag dikit. Selain ringan packagingnya, bedak ini sendiri pun juga ringan di muka. Mau ditimpuk berapa kali pun gak berasa berat, tapi ya paling agak cakey aja dikit. Pinter – pinter ngeblend nya aja.

Oh iya, bedak ini ada sponsnya sih, tapi gak guna buatku. Sponsnya kurang tahan banting, cepet sobek. Aku lebih prefer pake sponsku sendiri atau pake brush aja kalo mau sekedar touch up gitu. Tapi so far sih, untuk harga segitu, aku puas bangetlah sama bedak ini.

Product price: IDR 45.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Maybelline Clear Smooth Original Pressed Powder
Average rating:  
 4 reviews
by Dyah on Maybelline Clear Smooth Original Pressed Powder
Repurchase?: No

Bedak ini sempet booming banget beberapa waktu lalu. Tapi sayangnya saya nggak demen hahaha.. Padahal banyak yang suka. Bagi saya bedak ini cepet banget ilangnya di muka! Saya pake pagi hari, jam makan siang aja udah minyakan dimana-mana dan bedaknya entah kemana. Buat kemasannya biasa aja.. Sleek sih, jadi memang enak dibawa dalam tas. Yang jelek banget itu spons-nya. Saya nggak pernah pake sponsnya, tapi lebih milih pake kabuki brush.

by Shafira on Maybelline Clear Smooth Original Pressed Powder
Repurchase?: No

Ini termasuk bedak pertama yang aku cobain pas aku sma, dan aku breaking out parah karena bedak ini. Mukaku yang emang dasarnha oily jadi makin oily karena bedak ini gak tau kenapa-_- shadenya yang no. 1 seingetku, dan dari segi warna sih bagus walaupun lebih terang satu tingkat dari warna asli kulitku, dia gak ashy atau oxidized sama sekali. Cuma yang gak tahan berminyaknya itu. Teksturnya sih aku suka banget, lembut dan masuk banget ke kulit. Nyatu dan natural banget, tapi tetap ada sedikit coveragenya, jadi muka ku tanpa menggunakan apa-apa udah keliatan flawless kalau pakai ini. aku gak akan repurchase sih kayanya, masih ada yang lain yang mau aku cobain

by khhrnisa on Maybelline Clear Smooth Original Pressed Powder
Repurchase?: Yes

Suka banget dengan pressed powder ini, karena selain harganya murah tekstur dari powdernya halus dan Maybelline menyediakan berbagai warna dengan undertone warm. Kemasannya slim sehingga tidak menghabiskan banyak tempat. Powder ini daya kerja menahan minyaknya so-so, tapi untuk setting concealer bawah mata powder ini juara.

by akpertiwi on Maybelline Clear Smooth Original Pressed Powder
Repurchase?: No

Sponsnya... not literally a sponge. Tipis, hanya terbuat dari kain dan plastik biasa. Aku pribadi prefer menggunakan beauty blender atau brush. Coverage standar bedak, sheer to medium, tapi cepat luntur karena keringat. Kalau dipakai seharian harus beberapa kali touch up. Tempatnya mungil & nggak bulky, cocok dibawa travelling. Sayang pilihan shadenya terbatas.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Bahan Alami Ini Akan Membuat Kulitmu Bercahaya

Tahukah kamu? Memiliki kulit cantik sebenarnya tidak hanya