Masih semangat kan dengan review produk dalam negeri? Hari ini aku mau review lagi nih produk dari Rivera Cosmetics yaitu Rivera Two Way Cake Mineral Powder yang mengandung Vitamin E dan sudah ada SPF 15 juga lho. Cuma sayangnya karena aku dapetin shade yang menurutku agak kuning dikulitku, jadi aku gak bisa kasih full review kekalian. Aku akan review sepengalamanku aja ya, semoga bisa dimengerti dan bisa membantu juga buat kalian yang ingin mencari produk lokal.

Kemasan

Secara kemasan, Rivera Two Way Cake Mineral Powder ini sama dengan kemasan produk-produk Rivera lainnya. Bertemakan biru dongker dan kemasannya agak mengkilap-mengkilap gitu, secara kasat mata memuaskan hati banget kemasannya. Cuma karena kemasannya shinny jadi kalo tangan lagi kotor trus kepegang kemasannya jadi terlihat kotor seperti foto dibawah.

Tapi secara keseluruhan kemasannya aku suka sih karena biasanya selama ini kalau aku ketemu produk lokal kemasannya kadang suka kayak gak niat buatnya ­čśÇ beda halnya dengan Rivera Two Way Cake Mineral Powder ini.

Didalam kemasan Rivera Two Way Cake Mineral Powder ini juga sudah disediakan cermin serta puffnya. Cuma aku pribadi kurang suka dengan kualitas puffnya karena agak kasar, jadi aku sendiri jarang pake puffnya.

Info Produk :

Dibelakang kemasan kotaknya ada penjelasan mengenai Rivera Two Way Cake Mineral Powder ini dengan bahasa yang pastinya dimengerti oleh rakyat Indonesia. Ya iya dong, kan produk buatan negeri sendiri ­čśÇ

Perpaduan sempurna bedak dan alas bedak dalam satu formula. Menutup noda hitam pada wajah, menyamarkan warna kulit, namun terasa ringan. Mengandung Mineral Powder Makeup, tata rias menjadi lebih mudah menempel, lebih menyatu dan lembut. Memberikan hasil makeup sempurna dan alami. Wajah tampak halus dan cerah berseri. Dengan SPF15 untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Diperkaya dengan Vitamin E untuk menjaga kelembaban dan kelembutan kulit serta Chamomile Extract untuk mencegah iritasi pada kulit.”

Ingredients :

Talc, Mica, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Titanium Dioxide, Dimethicone/Methicone Copolymer, C12-15 Alkyl Benzoate, Dimethicone, Triethylhexanoin, Alumina, Methyl Paraben, Silica, Hydrogenated Polyisobutene, Hydrogen Dimethicone, Octyldodecyl Oleate, Aluminum Hydroxide, Trimethylsiloxysilicate, Propylparaben, Tocopheryl Acetate, Nephrite Powder, Fragnance, Caprylic Capric Triglyceride, Isopropyl Titanium Triisostearate, Glyceryl Isostearate, Chamomilla Recutita (Matricaria Flower Extract), Polyglyglyceryl-2 Oleate, Sorbitan Stearate, Methiconce, Tocopherol.

May contains : CI77492, CI77491, CI77499

Shade

Rivera Two Way Cake Mineral Powder ini memiliki 4 shade yaitu Light Oriental, Ivory Beige, Natural Beige dan Coral Beige. Dan Rivera Two Way Cake Mineral Powder yang aku punya adalah shade Coral Beige, shade paling gelap dari semua shade oleh karena itu hasilnya agak kuning dikulitku. Mungkin harusnya aku mendapatkan yang Natural Beige atau yang Ivory Beige ya. Tapi ya karena ini hadiah giveaway jadi mau gak mau terima sih hahaha.

Price

Menurutku untuk kriteria produk lokal dan dengan kualitas yang menengah, harga Rivera Two Way Cake Mineral Powder ini agak kemahalan. Waktu aku lihat ditokopedia ada yang menjual dengan harga 98.000. Menurut kalian gimana? Apakah kemahalan atau masih tergolong murah?

Final Review

Sekali lagi karena ini shadenya agak kuning dikulitku, jadi aku gak bisa kasih before afternya. Padahal aku tergiur banget dengan klaim dari produknya ini yang katanya dapat menutup noda hitam pada wajah dan menyamarkan warna kulit. Selain itu juga aku penasaran sama hasilnya yang bisa memberikan hasil makeup sempurna dan alami trus wajah tampak halus dan cerah berseri.

Tapi dari hasil swatch yang aku lakukan Rivera Two Way Cake Mineral Powder ini, teksturnya itu enak banget lembut dan terasa kayak bakalan nempel banget dikulit. Sedih banget aku gak bisa cobain Rivera Two Way Cake Mineral Powder ini karena aku takut jadi aneh dikulitku.

Aku suka banget sama teksturnya, kemasannya dan kandungan SPF yang sudah ada didalam Rivera Two Way Cake Mineral Powder ini tapi sayangnya ada kandungan yang aku agak kurang suka dalam Rivera Two Way Cake Mineral Powder ini yaitu Methyl Paraben dan Fragnancenya. Walaupun sebenarnya kandungan paraben dalam suatu produk harusnya sudah disesuaikan jumlahnya tapi akan lebih bagus lagi jika paraben itu gak dimasukkan dalam kandungan suatu produk. Selain itu Fragnancenya juga aku kurang suka, walaupun sebenarnya juga gak terlalu mengganggu penciuman ya tapi sekali lagi akan lebih bagus lagi jika fragnancenya gak ada supaya bisa cocok untuk semua jenis kulit ^_^

Tapi semuanya kembali lagi ya kemasing-masing orang, pastinya semua orang punya pendapat masing-masing. Untuk aku sendiri aku tetap suka dengan kualitas produk lokal yang semakin lama semakin bagus jadi negeri sendiri bisa semakin maju dalam dunia industri kecantikan ^_^

Benar gak temen-temen? Semoga makeup-makeup dan skincare-skincare lokal makin maju dan memberikan hasil yang terbaik untuk kita semua. Gimana dengan kalian semua? Apakah ada produk lokal andalan kalian? Kalau ada share dong produk-produk lokal yang bagus menurut kalian supaya suatu saat nanti aku bisa cobain juga produk-produknya ^_^

Product price: IDR 98.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Missha Wish Stone Tint Velvet Line Friends Edition

Hello! 😉 Setelah sebelumnya review Hand Cream kolaborasi