Halooooo temen-temen cantikku di manapun kalian membaca. Sekarang aku lagi pengen review tentang lip product yang sebenernya aku punya udah lama dan udah pernah aku review sekilas. Tapi review kemaren gak fokus gitu, jadi marilah kita bahas bersama tentang lipcream yang pernah booming pada jamannya ini. Yaitu Sleek Matte Me Lip Cream.

Aku beli yang shadenya Birthday Suit doang karena waktu itu hanya shade itulah yang masuk dan aku sreg. Lainnya terlalu neon dan terlalu ngejreng. Dan shade ini paaaaaling bisa dipake sehari-hari, paaaaling cocok buat warna kulitku. Mari langsung kita ungkap semuanya dari si Sleek ini.

Pertama yang kita bahas adalah kemasan. Waktu aku beli sih modelnya udah gini. Kemasan kaca entah plastik, pokoknya bening, bentuknya balok. Warna tutup hitam yang udah langsung nyambung sama kuas aplikator lipcreamnya. Dari luar udah keliatan warna dari lipcreamnya sendiri. Di tutupnya ada tulisan Sleek dan di body balok ada beberapa informasi mengenai nama produknya. Aku pribadi gak tau apa lipcream ini dijual dalam kondisi balok kaya gini atau masih ada boxnya lagi. Pokoknya aku dapetnya udah kaya gini aja.

Untuk harganya sendiri sekitar 100-130rb. Tergantung dimana belinya dan pas ada diskon atau enggak. Untuk harga segitu, seimbang gak sama kualitasnya? Mari kita temukan jawabannya 😁.

Kalo menurutku ya lip produt dari Sleek ini hampir cair teksturnya. Kerasa creamnya hanya sedikit. Lalu, waktu swatch di tangan Sleek ini keren banget. Pigmentasinya lumayan bagus dan warnanya bisa nutup warna rambut halus di tangan. Itu berarti kemungkinan besar Sleek inj juga bisa nutupin warna gelap di bibirku ini.

Ketika dipakai di bibir teksturnya seperti yanh aku udah tulis tadi, cream tapi hampir cair. Jadi enak aja diaplikasiin. Kuas aplikatornya kecil jadi memudahkan buat ngolesin lipcream ke sudut bibir. Dan karena aplikatornya kecil, kita ambil produknya bisa dikontrol banyak atau sedikitnya.

Setelah dioles ke bibirku sekali oles, untuk bagian bibir bawah semuanya tertutup dengan warna lipcreamnya. Untuk bibir atas perlu 2x oles karena garis terluar bibir bagian atas ku ini memang lebih gelap warnanya. Ketika selesai oles ke semua bibir, lipcream ini akan bertransformasi atau berubah dari lipcream yang cair mengkilap gitu menjadi 100% matte.


Nah, bagian ini yang ternyata aku pribadi gak suka. Saat proses lipcream berubah jadi matte ini, rasanya bibir kaya disedot. Atau istilah kerennya divacuum. Jadi bibir rasanya kaya lagsung mengkerut dan mengecil. Padahal ya cuma cairannya mengering doang. Dan karena ini jadi 100% matte, lipcream ini jadi 100% transferproof, alias gak bakalan nempel di gelas waktu kalian minum dan gak bakalan nempel di pipi warna lipcreamnya kalo kalian nyiumin bayi.

Satu hal lagi yang bikin aku kagok sama si lipcream ini, beberapa puluh menit setelah pakai lipcream, bibirku terlihat banget keringnya. Sampai-sampai, kelihatan juga garis halus di bibir atau cracknya. Kalo dilihat dari jauh emang gak keliatan, kalo dari jarak dekat ya agak serem. Dan kalau dipakai makan yang berminyak, lipcream yang ada di bagian dalam bibirku tadi bakalan pudar, dan pudarnya seperti butiran pasir 😅😅😅. Kok jadinya kaya aku rugi gini ya beli lipcream mahal (menurutku) tapi gak enak dipake. Padahal reviewnya banyak yang bilang oke dan bagus.

Eeeetapiiiiiii, jangan sedih dulu kalo kalian udah terlanjur beli atau masih tetep kekeh pengen beli lip product ini. Hal kurang enak yang saya alami tadi bukan berarti gak bisa diakali. Bisa banget! Buktinya saya masih teteo pake sampe habis separuh tabung.

Pengakalan pertama, pastiin setengah jam sebelumnya kalian pake lip balm sebelum pake Sleek ini. Ini berlaku buat temen-temen yang punya bibir kering ya. Kalau ada yang moist aja bibirnya pake lipcream ini, berarti kalian beruntung dan i’m jealous 😁😁. Bibirku lumayan kering soalnya yes.
Nah, setelah pake lipbalm oleskan seperti biasa lipcreamnya ke semua penjuru bibir kalian. Untuk menghindari crack atau munculnya garis bibir yang bikin bibir kita kelihatan kering tandus kerontang, sebelum si lipcream ini nge-set langsung tap pake jari secara merata dan menyeluruh. Aku gak tau dikalian bakalam berhasil atau tidak, tapi di bibirku cara ini cukup bekerja dan crack di bibirku masih ada cuma gak terlalu kelihatan.

Dari serangkaian tulisan di atas, beginilah love-hate ku pada Sleek Matte Me ini

Love: kemasan handy bisa dibawa traveling. Aplikator pas buat bentuk bibir. Pigmentasi cukup oke. Warna yang terlihat ditabung sesuai dengan warna asli ketika dipakai.

Hate: setelah dipakai, proses berubah ke matte bikin bibir serasa di vacuum. Beberapa jam setelah pemakaian, bibir jadi kering dan timbul crack parah dibibir.

Tips: gunakan lipbalm sebelum pakai lipcream, setelah itu tap lipcream yans sudah dioles kebibir kalian sebelum berubah ke matte. Hal ini bisa membantu mengurangi crack dibibir.

Nah demikianlah loves, hates, dan tips dari diriku ini. Semoga membantu untuk kalian temen-temen yang punya permasalah bibir kering tapi masih mau nyobain pake llipcream yang matte dan transferproof. 💋💋💋💋💋💋

Product price: IDR 100.000 – IDR 150.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Sleek Matte Me Lip Cream
Average rating:  
 4 reviews
by Dyah on Sleek Matte Me Lip Cream
Repurchase?: No

Warna Birthday Suit sempet ngetren bangeeeet beberapa tahun lalu. Saya juga keracunan nyoba, hehehe. Dan menyesal karena ternyata nggak cocok 🙁 Aplikatornya sih enak dipake ya, dan warnanya pigmented banget. Jadi sekali usap aja udah cukup buat menutup warna asli bibir saya yang item. Jadi nggak perlu dilayer tebel-tebel. Tapi teksturnya yang dead matte ini berantem sama kondisi bibir saya. Memang dari sananya bibir saya kering, nah pake lip cream ini jadi tambah parah. Keliatan banget keringnya, jadi crumbly dan pecah-pecah jelek banget keliatannya 🙁

by Demen_maskeran on Sleek Matte Me Lip Cream
Repurchase?: No

Awal booming aku beli yg shade birthday suit karena kayak semua orang ngomingin brand dan shades ini, karna kan awalnya cuma ada 4 warna dan yg ketiga itu warnanya bukan aku banget. Akhirnya setelah sampe, aku lgsg cobain tuh pas masih dikantor pula. Dikomenin kayak orang sakit, too pale buat skintoneku! Menyesal? Iya karena teksturnya clumpy dan bikin kering pake bgt.

by Shafira on Sleek Matte Me Lip Cream
Repurchase?: No

Aku punya yang shade bittersweet. Dan warnanya cantik banget menurutku. warnanya dark mauve pink gitu, bukan mauve yang cerah. Jadi pas banget buat grunge make up, atau dark look. Setiap pakai lipstik ini pasti setelahnya aku dapat pujian dari orang-orang di sekitar. Tapi, lip cream ini drying banget di waktu-waktu tertentu. Dan crackingnya lumayan parah di bibir ku. Sekalipun sebelumnya aku sudah pakai lip scrub. Tetap saja lip cream ini cracking. Dan lip cream ini harus dibersihkan dengan oil remover, karna jika tidak warnanya akan stay sampai besoknya😂 jadi aku jarang pakai ini untuk daily look. Tapi untuk kalian yang suka hasil lip cream yang sangat matte dan super awet. Aku recommend sih. Tapi jangan lupa pakai lip balm yang banyak sebelum aplikasi lip cream ini

by tyarmilia on Sleek Matte Me Lip Cream
Repurchase?: No

Haii, aku punya shade Birthday Suit juga tadinya pas beli agak gambing juga karena takut warnanya terlalu pucat buat aku. Tapi setelah dipakai ternyata cantik juga warnanya yhaa walopun agak pucat sih di aku. Yang aku kurang suka dari Sleek Matte Me ini yaitu finishingnya setelah diaplikasikan di bibir, di bibir aku rasanya dia mencengkeram gitu. Pokoknya kurang nyaman di bibir, sepertinya aku kurang cocok sama lip product yang finishingnya dead matte

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Bahan Alami Ini Akan Membuat Kulitmu Bercahaya

Tahukah kamu? Memiliki kulit cantik sebenarnya tidak hanya