Siapa di sini yang tipe kulitnya oily? Rata-rata mereka yang tinggal di iklim tropis pada umum nya memiliki tipe kulit yang berminyak, ini di akibatkan cuaca yang panas sehingga produksi minyak di kulit berlebihan. Banyak yang berpikir bahwa kalau tipe kulit berminyak itu tidak perlu menggunakan pelembab, padahal sesunggahnya pelembab itu wajib digunakan tipe kulit bermiinyak agar kulit tetap terhidrasi dari dalam.

Karena tipe kulit aku berminyak, kadang meskipun udah menggunakan foundation atau bb cushion yang finish nya matte, setelah 3-4 jam kulit aku akan oily di daerah T-Zone. Dan bikin kulit aku keliatan lepek banget, karena itu aku harus rajin-rajin touch-up untuk menghilangkan minyak di wajah.

Dan produk yang biasa aku pakai untuk touch-up adalah bedak tabur, alasan nya adalah kalau menggunakan bedak tabur gak akan membuat foundation cakey.

Sekitar sebulan yang lalu aku membeli bedak tabur dari brand Korea yaitu W.Lab Sebum Out Finish Powder. Nama brand ini kurang terkenal di Indonesia, karena emang jarang banget online shop yang menjual produk dari brand ini. Aku membeli brand ini di Althea, yang mana merupakan marketplace korea yang menjual produk kecantikan dari  brand korea.

ini adalah packaging bedaknya, simple dan travel friendly
bagian dalamnya, terdapat puff juga hanya saja puff nya hilang

W.Lab Sebum Out Finish Powder ini mirip dengan Innisfree No Sebum Powder, yang merupakan bedak tabur translucent. Kegunaan bedak ini mengontrol/menghilangkan minyak di kulit.

Packaging dari bedak ini simpel seperti bedak tabur pada umumnya, didalam nya terdapat spons Isi dari bedak nya 5gr sehingga ukuran wadah nya compact, travel friendly. Spons nya lembut banget.

tekstur bedak halus dan bewarna putih, tetapi ketika digunakan tidak mengubah warna kulit

Tekstur dari bedak ini halus dan aromanya seperti aroma bunga. Aku menggunakan brush untuk apply bedak ini saat nge-set foundation atau bb cushion aku. Dan ketika touch-up aku menggunakan spons dengan di tap-tap pada bagian T-zone aku.

ini adalah perbedaan ketika menggunakan bedaknya, yang di sebelah kiri tidak menggunakan bedak keliatan sangat glowing sedangkan bagian kanan menggunkan bedak sehingga matte

Menggunakan bedak ini sebagai setting foundation bisa menahan minyak sekitar 5 jam-an. Karena itu aku suka banget sama bedak ini. Hanya saja untuk repurchase tidsk bisa, karena Althea tidak melayani pembelian dari Indonesia dikarenakan ada masalah dengan bea-cukai. Di online shop juga tidak ada.

Product price: IDR 80.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Bahan Alami Ini Akan Membuat Kulitmu Bercahaya

Tahukah kamu? Memiliki kulit cantik sebenarnya tidak hanya