bersihkan-liver-dengan-alami-pakai-4-makanan-ini

Orang yang sedang melakukan diet pasti akan senang jika saat puasa berat badan menjadi turun, tak perlu susah-susah untuk diet karena saat melaksanakan ibadah puasa kita dapat memperhatikan asupan makanan sehingga berat badan akan mudah turun.

Tapi sayangnya kebanyakan orang justru berat badannya semakin bertambah saat melaksanakan ibadah puasa, itulah mengapa memperhatikan menu makan dan minum saat berbuka dan sahur sangat penting. Biasanya kita ingin makan apa saja saat berbuka untuk meluapkan keinginan saat berpuasa, hal ini yang dapat mengakibatkan berat badan semakin bertambah saat puasa.

Namun bagi seseorang yang kurus, asupan nutrisi yang tidak tepat selama berpuasa berdampak pada berat badan yang semakin berkurang. Jika kamu tidak memiliki asupan nutrisi yang cukup saat berpuasa, maka cadangan energi yang tersimpan dalam otot akan digunakan. Hal ini membuat massa otot kamu semakin berkurang.

Saat menjalankan ibadan puasa, waktu dan pola makan akan sangat berubah, sehingga sangat mungkin buat kamu yang ingin menurunkan berat badan. Ketika puasa tubuh kamu harus beradaptasi dengan perubahan pola makan karena berkurangnya asupan makanan saat puasa akan memicu terjadinya perubahan metabolisme dalam tubuh.

Meski kita menginginkan berat badan berkurang saat puasa tapi bukan berarti kita benar-benar mengurangi asupan makanan, ingat tubuh perlu asupan nutrisi. Cara aman menurunkan berat badan saat puasa adalah bukan banyak sedikitnya porsi makan melainkan jenis makanan yang kita makan. Idealnya seseorang yang menjalankan puasa, turun 1 kilogram selama 1 minggu.

Sebisa mungkin jangan pernah meninggalkan sahur dengan mengonsumsi makanan bernutrisi lengkap atau yang mengandung seluruh komposisi utama jenis makanan yaitu karbohidrat kompleks, protein hewani atau nabati,   sayuran dan buah, asupan cairan dan mineral yang cukup dengan kadar yang tidak berlebihan.

Untuk menjaga berat badan sebaiknya hindari konsumsi santan, goreng-gorengan, lemak dan gula berlebih. Kamu bisa mengonsumsi makanan manis dan enak seperti buah-buahan dan jangan lupa untuk tetap berolahraga.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Olahraga Berdiri yang Efektif untuk Membentuk Tubuh

Terkadang, meluangkan waktu untuk pergi ke gym tidaklah