Pernahkah kamu mendengar prosedur perawatan kulit dengan es batu? Atau kamu justru sudah pernah melakukannya?

Meskipun masih terasa mewah bagi sebagian orang, tetapi skincare atau perawatan kulit sebenarnya sangat penting. Bagaimana tidak? Setiap hari, kulit kamu terpapar sinar matahari yang tak terhindarkan, terkena polusi udara, terkena make up, ditambah lagi dengan gaya hidup kamu yang tidak sehat, seperti stres, kurang tidur, dan makan junk food

Semua itu dapat mengakibatkan berbagai masalah kulit, seperti jerawat, garis halus dan kerutan, pori-pori membesar, kulit kusam, lingkaran hitam di sekitar mata, dan lain-lain. 

Bagaimana jika es batu yang kerap kamu abaikan di lemari es itu adalah jawaban dari masalah kulit yang selama ini menyiksamu?

Ternyata, menurut para ahli, es batu memiliki banyak manfaat bagi kulit. Berikut daftar manfaat es batu :

  1. Membuat wajah bersinar

Icing atau perawatan dengan es batu dapat menyempitkan pembuluh darah kamu dan meredakan peradangan yang terjadi pada kulit. Selain itu, es batu dapat membuat wajah lelah kamu jadi lebih cerah, karena dapat meningkatkan aliran darah, dan mencerahkan kulit.

  1. Meredakan jerawat

Es batu dapat digunakan untuk menenangkan kulit berjerawat. Dengan es batu, kamu dapat mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit, karena es batu meningkatkan aliran darah dan mengecilkan pori-pori. Es batu juga dapat mencegah produksi minyak yang berlebihan, yang mana hal tersebut memicu munculnya jerawat. 

  1. Meningkatkan efektivitas penyerapan produk perawatan kulit

Menggosokkan es batu ke kulit sebelum mengaplikasikan produk perawatan kulit dapat membantu produk perawatan kulit yang kamu gunakan menjadi lebih mudah terserap ke dalam kulit. Tentu saja hal ini akan meningkatkan efektivitasnya.

  1. Mengurangi bengkak di sekitar mata

Jika kamu mengoleskan es batu di area mata secara rutin, maka es batu akan membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata dengan cara mengecilkan pembuluh darah yang melebar. Ini sangat sangat membantu kamu untuk menghilangkan bengkak di bawah mata.

  1. Mengurangi tanda-tanda penuaan

Es batu yang dingin membantu mengencangkan pori-pori kulit dan membatasi munculnya tanda-tanda penuaan, seperti kerutan, misalnya. Es batu juga akan membuat kulit kamu lebih kencang, kenyal, dan tampak awet muda. 

  1. Menyembuhkan kulit terbakar sinar matahari dan ruam

Es batu adalah cara yang baik untuk mengobati kulit terbakar, karena es batu mampu menenangkan kulit dan menghilangkan kemerahan akibat paparan sinar matahari. 

Cara merawat kulit dengan es batu :

  • Bungkus beberapa potong es batu dengan kain bersih tipis atau sapu tangan tipis, lalu oleskan pada wajah dengan gerakan melingkar secara lembut
  • Jangan melakukan prosedur ini lebih dari sekali sehari. 
  • Jangan menempelkan atau mengoleskan kompres es batu di area tertentu di wajah kamu selama lebih dari satu menit.
  • Berhati-hatilah saat mengoleskan es batu di sekitar mata, dan jangan menggosok terlalu keras di bawah mata. Sebab, area mata sangat sensitif. 
  • Jika kamu merasakan sensasi terbakar atau merasa ada yang tidak nyaman setelah mengoleskan es batu, segera hentikan prosedur. Jika perlu, konsultasikan dengan dokter. 

Baca Juga :

Nggak Nyangka! Ini Dia Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Yang Wajib Kamu Tahu

Yuk Dapatkan Kulit yang Dewy Hanya dengan Es Batu

Mau Facial Tidak Perlu Pergi Ke Salon Yang Mahal. Facial Es Batu Di Rumah Juga Gak Kalah Manfaatnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Rahasia Skincare Agar Awet Muda ala Wanita Indonesia

Setiap negara memiliki tips dan rahasia kecantikannya sendiri