Mungkin salah satu perawatan alami terbaik untuk jerawat adalah kayu manis. Hal ini karena kayu manis mampu mengobati baik penyebab maupun gejala jerawat. Sementara pengobatan topikal dengan kayu manis dan madu akan menghilangkan sebagian besar noda jerawat dalam jangka pendek, itu akan terus muncul kembali jika kamu tidak mengatasi penyebabnya. Untungnya mengonsumsi kayu manis secara internal dapat mengatasi sebagian besar faktor penyebab jerawat. Yuk cari tahu manfaat kayu manis untuk pengobatan jerawat berikut ini.

Jerawat dan Gula

Penyebab utama Jerawat adalah kadar gula tinggi seperti yang ditunjukkan oleh beberapa penelitian. Berpegang teguh pada diet rendah gula dan karbohidrat mungkin merupakan salah satu pilihan pengobatan terbaik untuk jerawat. Masalahnya adalah hal ini sangat sulit dilakukan. Ada bukti yang cukup andal bahwa kayu manis memiliki kemampuan luar biasa untuk memodulasi kadar gula darah.

Kayu manis akan membantu mengurangi kadar gula darah. Terlebih lagi, kayu manis juga tampaknya membantu mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan manis. Wah, luar biasa ya manfaat kayu manis ini. Minum secangkir teh kayu manis mungkin adalah pilihan yang baik untuk mengurangi kadar gula dalam darah, diet dan mengurangi jerawat.

Jerawat dan Diet

Parasit, bakteri jahat atau jamur, dapat menghasilkan kadar beta-glucuronidase yang berlebihan. Enzim ini ternyata mencegah ekskresi estrogen yang perlu dikeluarkan. Akibatnya terlalu banyak estrogen dan penumpukan estrogen beracun yang dapat memanifestasikan dirinya sebagai jerawat. Manfaat kayu manis adalah kemampuannya secara dramatis mengendalikan membunuh bakteri, parasit serta jamur pada usus. Kayu manis adalah cara paling ampuh untuk melawannya, bahkan melawan bakteri yang resisten terhadap antibiotik.

Sifat Anti Bakteri dan Kayu Manis

Ada bukti yang dapat dipercaya bahwa wanita yang sedang menstruasi menghasilkan minyak berlebih pada kulit mereka. Minyak memberikan persediaan makanan untuk bakteri penyebab jerawat, P. acnes. Bakteri ini dapat menyebabkan peningkatan dan peradangan jerawat saat menjelang menstruasi. Kayu manis adalah anti bakteri kuat yang dapat menghilangkan bakteri ini. Menerapkan kayu manis secara topikal pada kulit Anda karena itu adalah cara yang bagus untuk membunuh bakteri permukaan kulit.

Cara Mengatasi Jerawat dengan Kayu Manis 

Sementara strategi terbaik adalah benar-benar memotong gula dan karbohidrat, Kayu Manis Ceylon adalah tambahan yang bagus untuk membantu Anda di sepanjang jalan. Percepat prosesnya sehingga untuk berbicara dan memaafkan Anda untuk saat-saat Anda mengonsumsi gula dan karbohidrat secara berlebihan.

Cara paling aman dan termudah untuk mengobati jerawat secara topikal adalah dengan menggunakan masker kayu manis. Campurkan bubuk kayu manis dengan madu. Madu akan mengeluarkan kotoran dan bakteri yang menempel ke permukaan kulit dan kayu manis akan membantu mendisinfeksi dan memutihkan kulit untuk mengurangi ketidaksempurnaan permukaan dan bekas luka. 

Oleskan masker yang terbuat dari campuran bubuk kayu manis dan madu ke area kulit wajah. Diamkan selama kurang lebih 10 menit atau hingga teksturnya sedikit kering. Bilas dengan air hangat  lalu lap dengan handuk lembut.

Baca Juga :

5 Tanda Ini Mengungkapkan Bahwa Kamu Merasa Insecure Tentang Diri Kamu

Cara Berhenti Merasa Insecure  Dalam Sebuah  Hubungan

Sering Merasa Insecure? Lakukan 5 Langkah Ini Agar Kamu Kembali Merasa Cantik dan Berharga

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Langkah Mendapatkan Rambut Sehat dengan Hair Spa di Rumah

Hair spa merupakan salah satu perawatan yang difavoritkan