Sudah tahu kan 6 rahasia kecantikan para wanita di Korea Selatan? Kamu yang ingin kulit glowing dan cantik seperti orang Korea, tidak perlu ragu untuk mengikuti rahasianya. Berikut ini 6 rahasia lain wanita Korea yang harus segera kamu praktekan.

7. Jangan pernah tinggalkan sunscreen

Wanita Korea lebih rentan terhadap pigmentasi, jadi mereka lebih berhati-hati untuk melindungi kulit mereka dari sinar UVA/UVB yang berbahaya. Mereka tidak akan meninggalkan rumah tanpa menggunakan tabir surya. Mereka berhati-hati untuk menghindari sinar matahari langsung dengan menggunakan topi, payung, dan sarung tangan kapanpun diperlukan.

8. Gunakan pimple patch

Dalam hal perawatan kulit, wanita Korea menggunakan pencerah kulit alami seperti ekstrak beras, vitamin C, dan licorice, serta eksfoliator. Untuk bintik-bintik coklat yang membandel, mereka akan mengunjungi dokter kulit untuk meringankan bintik-bintik coklat menggunakan laser.

Sedangkan untuk mengatasi jerawat yang sedang meradang, mereka menggunakan pimple patch untuk membantu bintik-bintik jerawat yang kemerahan. Jika Anda mencari cara untuk menghilangkan noda dengan cepat, maka gunakanlah pimple patch.

9. Pelajari teknik pijat wajah

Pada umumnya orang akan berasumsi bahwa untuk mendapatkan kulit cantik, semua bergantung pada produk yang Anda gunakan. Tetapi orang Korea memiliki rahasia kecantikan dibalik lengan baju mereka.

Mungkin hal ini adalah jalan alternatif yang dimiliki oleh masyarakat Korea Selatan. Mereka belajar teknik pijat dengan efek pengangkatan dan pengencangan kulit wajah. Ada beberapa manfaat yang didapat dari melakukan pijatan ini seperti menghilangkan kotoran, melancarkan sirkulasi darah dan juga mengencangkan kulit.

10. Gunakan sleeping mask semalaman 

Selama tidur, sel-sel kulit Anda berganti dan melakukan pekerjaan terberat mereka untuk pemulihan sel. Jadi saat malam hari adalah waktu terbaik untuk melembabkan kulit dan merawat kulit. 

Menggunakan sheet mask sepanjang malam saat tidur adalah jalan ninja orang Korea Selatan untuk memiliki kulit yang cantik. Langkah ini adalah jalan yang mudah dan sangat efektif. Anda bisa menggunakan sheet mask untuk memperbaiki kulit kusam. Setelah mengaplikasikannya di wajah, istirahat dan kemudian keesokan harinya kulit wajah akan nampak cerah dan bercahaya.

11. Lupakan handuk, biarkan kulit kering secara alami 

Anda mungkin terkejut, tapi handuk yang biasa Anda pakai itu sebenarnya penuh dengan banyak bakteri dan kotoran. Bahkan setelah dicuci dan dikeringkan sekalipun, bakteri ini tetap ada. Selain itu, bahan kimia keras dalam deterjen yang Anda gunakan untuk mencuci handuk juga dapat membahayakan kulit wajah.

Itulah sebabnya orang Korea Selatan lebih suka mengeringkan wajah mereka secara alami setelah dibersihkan, alias mendiamkan wajah dan menunggunya kering dengan sendirinya. Pastikan kulit Anda benar-benar kering sebelum menerapkan semua produk perawatan kulit Anda. Coba peretasan ini dan kami yakin Anda akan merasakan perbedaannya.

12. Terapkan Semua Produk Kecantikan Anda dengan Gerakan Melingkar

Korean beauty memiliki banyak hacks yang bisa ditiru mulai dari yang sederhana dan hal remeh sampai langkah-langkah yang sulit. Contohnya seperti cara yang sangat simpel ini tapi ternyata ia berhasil dan membuat skincare bekerja dengan baik di kulit.

Alih-alih hanya menggesek semua produk perawatan kulit dan rias wajah Anda, coba aplikasikan dengan gerakan melingkar. Diketahui bahwa gerakan sirkulasi adalah cara yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit yang menjelaskan mengapa orang Korea Selatan suka mengaplikasikan produk mereka dengan gerakan melingkar dan pijatan ringan. Ini juga dapat mencerahkan kulit Anda dan meningkatkan sirkulasi darah.

Bac Juga :

Kamu Seorang Fans K-Pop? Simak 8 Fakta Korea Selatan yang Tidak Banyak Diketahui Orang Asing

Inilah 5 Merk Cleanser dari Korea Selatan yang Ampuh Atasi Kulit Berminyak

Wujudkan Kulit Wajah Glowing Ala Idol Korea Cukup Dengan 10 Produk (Bagian 1)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal

Apakah itu tingkat kelembaban dan hujan yang tinggi